Blog berisi curhatan si lajang

Selasa, 30 Mei 2017

#jalanjalanbabel part 4 BW SUITE BELITUNG

Cookies dari BW SUITE BELITUNG
Serunya jalan-jalan outing kantor adalah kami dipastikan untuk menginap di hotel; yang kasarnya kalau saya disuruh patungan bareng sama teman pun pasti berpikir dulu. Banyak pertimbangan, banyak pemikiran, banyak perenungan, ujung-ujungnya ya pasti cari losmen. But anyway, di Belitung kami menginap di BW Suite Belitung. Hotel ini dulunya dimiliki jaringan Aston tapi sekarang sudah ada pemilik barunya. Namanya yang menjadi singkatan BW tersebut; maaf saya juga tidak tahu sebenarnya nama yang punya itu bapak Bambang W atau Budiyono W. Lah, saya tadinya mengira malah BW itu singkatan dari baywatch (SOK TAHU).

Foto di malam hari akan lebih keren di lobby BW Suite Belitung
Kesan pertama saya, hotel ini memang mewah dan besar ya. Lobby hotel juga megah sekali dan area tempat duduk juga luas. Malah menurut saya lebih luas lobby dari restoran tempat kami sarapan di pagi hari.

Siap menikmati sarapan pagi di BW Suite Belitung, abaikan kain pel di ujung kiri atas foto :)

Restoran terbagi menjadi dua area yaitu di luar dan di dalam. Tepat pagi pertama kami di sana hujan terusss turun melanda Belitung. Jadi saya hanya bisa manyun melihat kolam renang di hotel ini.

Cuaca cerah ketika mau check out jadi kolam renang hanya bisa difoto di BW Suite Belitung

Kolam renangnya terletak di luar tidak jauh dari restoran. Dan pasti menyenangkan berenang sembari melihat lautan. Hotel ini tidak mempunyai pantai yang bisa langsung didatangi oleh kami yang menginap di sana. Dan pantai terdekat juga tidak disarankan oleh tour guide untuk didatangi karena air pasang bisa tiba-tiba muncul.

BW Suites Belitung presents you Belitung noodle

Sarapan di hotel ini menurut saya kurang banyak variasi makanan. Tapi pastinya mereka menyediakan makanan khas Belitung yaitu bakmi belitung. Jadi ini menjadi kesempatan yang bagus untuk mencoba langsung makanan khas mereka.

Balcon room 818 BW Suite Belitung

Untuk kamar, saya dan rekan kantor mendapat kamar no 818 yang sedihnya tidak kebagian sunset dan tentunya sunrise. Padahal kamarnya ada balkon tempat kami....menjemur pakaian yang basah. Iya, pakaian basah setelah kehujanan seharian itu kami jemur di lantai karena udara di luar jelas lebih panas. Ada yang kering tapi ya sisanya terpaksa dijejalkan begitu saja di koper.

Kamar 818 BW Suites Belitung

Kamarnya luas dan saya suka penerangannya yang tidak terlalu terang tapi tidak remang-remang disko. Jarak antara tempat tidur kami berdua juga lumayan jauh jadi kalau ada yang tidurnya suka mendengkur bisalah tidak kedengaran. Tapiii, wastafelnya mampet ketika hari kedua kami menginap. Jadi rada mengganggu juga tapi selebihnya okay sih menurut saya.

Pemandangan dari kamar 818 BW Suites Belitung

Jika teman-teman check in dan hanya diberikan satu kartu untuk membuka kamar sebaiknya minta lagi saat itu juga. Saya baru meminta ketika malam kedua karena teman saya sudah ketiduran dan sempet dilihat lamaaa banget oleh petugas hotel. Mungkin wajah capek saya terlihat menyeramkan tapi yah yang penting saya mendapatkannya kok. Dan jika kupon sarapan pagi tercecer dan hilang, bisa diminta lagi sebelum masuk ke restoran untuk sarapan.

Jadi kepingin ke sana lagi dan mencoba kolam renangnya....

Susunan trip perjalanan bisa cusss dilihat di sini :