Jumat, 26 Mei 2017

#jalanjalanbabel part 3 BATIK CAP BANGKA

Batik cap khas Bangka


Hiyaaa, belum sempat merangkum cerita perjalanan selama di Bangka dan Belitung. Jadi saya posting yang satu ini saja deh terlebih dahulu.

Ketika hari terakhir di Bangka, Tria pemandu tur kami mengajak untuk singgah sebentar di tempat yang menjual batik khas Bangka. Sebenarnya saat itu saya sudah tidak berminat lagi karenaaa...pastinya budget saya sudah tidak ada lagi untuk belanja. Hahahha... Tapi, tentu saja kami tidak dibawa ke tempat pembuatan batik Bangka melainkan sudah ke outletnya. Jadi, kain batik khas Bangka ini bisa dicari di tempat penjualan oleh-oleh dan satu tempat yang namanya: Galeri Batik Destiani.

Batik bought at Galeri Destiani

Harap untuk selalu bertanya sebelum transaksi dengan kartu kredit baik di Bangka maupun Belitung. Apakah akan ada biaya administrasi tambahan? Dan karena kebanyakan mengenakan biaya tambahan maka saya lebih memilih untuk belanja dengan tunai. Termasuk di Galeri Batik Destiani ini.

Di Galeri Batik Destiani saya diterangkan sedikit kalau batik yang ada di sana adalah motif cual produksi ATBM (Alat Tenun Bukan Mesin) juga yang diproduksi secara tulis, cap, kombinasi tulis dan cap, juga produksi printing. Saya sudah sengaja tidak mau foto-foto, hanya melihat sepintas karena toh budget saya tidak bakal kesampaian membeli kain batik di sini. Eh, ketika hendak keluar teman kantor saya nyeletuk."Yang ini cakep deh mbak..."


Balik lagi deh saya dari arah pintu kembali masuk dan melihat, lalu menghela napas dan ujung-ujungnya...,"Gue pinjem duit elo deh... ntar sampai Jakarta gue ganti..."

Karenaaa, tempat ini hanya bisa menerima debet BCA dan kartu kredit bank Mandiri. Jadi biar cepat dan agar tidak menambah lagi yang dibeli, buru-buru saya bayar tunai. Walau dengan duit pinjeman. Hahahha... 

So, teman-teman mungkin jika berkunjung ke Bangka boleh tanya-tanya sama pemandu tur saya tempat batik khas Bangka. Siapa tau jeung Tria, pemandu saya tersebut yang bisa dihubungi di nomor berikut bisa memberi informasi tempat lain yang bisa dilihat di sana: 081271605576

Bagi yang ingin ke galeri tersebut bisa intip detailnya di situs ini atau lihat di kantong plastik yang saya foto berikut : 


Galeri Destiani


Petanya sebagai berikut :


6 komentar:

  1. Hihihi gpp mba, drpd nyesel pas udah pulang :D

    BalasHapus
  2. seru ya bisa jalan2 ke bangka

    BalasHapus
  3. Lihatin juga dong mbak batik yang versi cowoknya...

    BalasHapus
  4. Ada-ada aja ya godaan kalo buat belanja, Hahaha :D

    BalasHapus
  5. Ada batik juga di Bangka ya, mbak. Bisa nitip famili ntar kalo dia pulang mudik, baru tahu nih. Biasanya oleh-oleh selalu kue atau krupuk, hihii

    BalasHapus

Thx for reading & comments :) THX also for following my IG @riamrt & twitter @riatumimomor

Aplikasi Blog Di iOS

Aplikasi Blog Di iOS
Install this & bring my blog everywhere you go

Shoplinks Asia

My Goodreads

Ria's books

A Storm of Swords
The Last Town
Wayward
Pines
Miramont's Ghost
Child 44
Mr. Mercedes
Deception
Sidney Sheldon's Angel of the Dark
A Clash of Kings
A Game of Thrones
Outlander
One for the Money
The Silkworm
Grotesque
Let Me Go
Kill You Twice
The Night Season
Evil at Heart
Sweetheart


Ria Tumimomor's favorite books »

Remote Submitter

Submit Express

Fictionholic Society

Fictionholic Society
CO-Founder of Kampung Fiksi

Search Box