Blog berisi curhatan si lajang

Jumat, 26 Mei 2017

#jalanjalanbabel part 3 BATIK CAP BANGKA

Batik cap khas Bangka


Hiyaaa, belum sempat merangkum cerita perjalanan selama di Bangka dan Belitung. Jadi saya posting yang satu ini saja deh terlebih dahulu.

Ketika hari terakhir di Bangka, Tria pemandu tur kami mengajak untuk singgah sebentar di tempat yang menjual batik khas Bangka. Sebenarnya saat itu saya sudah tidak berminat lagi karenaaa...pastinya budget saya sudah tidak ada lagi untuk belanja. Hahahha... Tapi, tentu saja kami tidak dibawa ke tempat pembuatan batik Bangka melainkan sudah ke outletnya. Jadi, kain batik khas Bangka ini bisa dicari di tempat penjualan oleh-oleh dan satu tempat yang namanya: Galeri Batik Destiani.

Batik bought at Galeri Destiani

Harap untuk selalu bertanya sebelum transaksi dengan kartu kredit baik di Bangka maupun Belitung. Apakah akan ada biaya administrasi tambahan? Dan karena kebanyakan mengenakan biaya tambahan maka saya lebih memilih untuk belanja dengan tunai. Termasuk di Galeri Batik Destiani ini.

Di Galeri Batik Destiani saya diterangkan sedikit kalau batik yang ada di sana adalah motif cual produksi ATBM (Alat Tenun Bukan Mesin) juga yang diproduksi secara tulis, cap, kombinasi tulis dan cap, juga produksi printing. Saya sudah sengaja tidak mau foto-foto, hanya melihat sepintas karena toh budget saya tidak bakal kesampaian membeli kain batik di sini. Eh, ketika hendak keluar teman kantor saya nyeletuk."Yang ini cakep deh mbak..."


Balik lagi deh saya dari arah pintu kembali masuk dan melihat, lalu menghela napas dan ujung-ujungnya...,"Gue pinjem duit elo deh... ntar sampai Jakarta gue ganti..."

Karenaaa, tempat ini hanya bisa menerima debet BCA dan kartu kredit bank Mandiri. Jadi biar cepat dan agar tidak menambah lagi yang dibeli, buru-buru saya bayar tunai. Walau dengan duit pinjeman. Hahahha... 

So, teman-teman mungkin jika berkunjung ke Bangka boleh tanya-tanya sama pemandu tur saya tempat batik khas Bangka. Siapa tau jeung Tria, pemandu saya tersebut yang bisa dihubungi di nomor berikut bisa memberi informasi tempat lain yang bisa dilihat di sana: 081271605576

Bagi yang ingin ke galeri tersebut bisa intip detailnya di situs ini atau lihat di kantong plastik yang saya foto berikut : 


Galeri Destiani


Petanya sebagai berikut :


7 komentar:

  1. Hihihi gpp mba, drpd nyesel pas udah pulang :D

    BalasHapus
  2. seru ya bisa jalan2 ke bangka

    BalasHapus
  3. Lihatin juga dong mbak batik yang versi cowoknya...

    BalasHapus
  4. Ada-ada aja ya godaan kalo buat belanja, Hahaha :D

    BalasHapus
  5. Ada batik juga di Bangka ya, mbak. Bisa nitip famili ntar kalo dia pulang mudik, baru tahu nih. Biasanya oleh-oleh selalu kue atau krupuk, hihii

    BalasHapus
  6. Untung beli.... Enak makan enak tidur deh hihihi

    BalasHapus

Thank you for reading and comments.
Comments will be screened first.

Ria's Been Here

Ria Tumimomor’s Travel Map

Ria Tumimomor has been to: France, Germany, Indonesia, Italy, Netherlands, Singapore, South Korea, Switzerland.
Get your own travel map from Matador Network.