Blog berisi curhatan si lajang

Minggu, 14 Juli 2024

KULINER DI AREA PETISAH MEDAN

Fred Brew and Coffee House Medan


Di usia yang udah kelapa eh kepala 5 ini baru sadar, kenapa banyak orang lebih suka jalan-jalan sendirian. Karena kita jadi bebas mencari tahu tempat tertentu apakah cocok untuk jalan bareng keluarga, teman-teman atau membawa anggota keluarga yang sudah sepuh. Ternyata tempatnya ini lebih cocok bagi yang senang jalan sendirian atau malah kurang seru kalau tidak beramai-ramai.
Jadi sebelum ke Medan, saya mencari-cari informasi di internet lah ya. Sempat kepikiran juga ingin berkunjung lagi ke Macehat Coffee. Saya pernah ke sana ketika ke Medan di tahun 2016 dan bikin postingannya di sini juga. Jadi ingin melihat lagi terlebih pas tahu kalau kedai kopi tersebut masih buka hingga saat ini. Tapi, yah karena saya datang saat bulan puasa dan baru sempat ke sana pas Lebaran, ternyata tempatnya tutup. 

Senin, 08 Juli 2024

KESAWAN - A MUST VISIT IN MEDAN

Setiap kali pulang ke Medan, pasti kami akan ke sini dan mampirnya selalu saja ke restoran Tip Top. Perasaan sih bukan yang enak-enak amat ya, tapi lebih karena faktor sentimental mama. Ia masih ingat kalau dulu di seberang restoran Tip Top ada toko yang menjual pakaian dan peralatan rumah tangga. 

Ohya, bukan berarti mama saya gaul sama teman-temannya di Tip Top ya. Tapi lebih karena ia dan teman-temannya sering banget melewati tempat ini ketika mereka pulang kerja. Jadi semacam mengenang masa lalu buat mama, sehingga ke sini bisa dibilang kunjungan wajib.

Kesan saya yang lalu-lalu sama jalan Kesawan, ya begitu saja, Tidak ada yang teringat selain macetnya yang gak nahan, belum lagi parkir mobil di kanan kiri jalan. Tapi saya tahu kalau kami pasti akan ke sini, ketika berencana berkunjung ke Medan lagi. Jadi, saya mulai mencari-cari informasi mengenai jalan Kesawan di internet. Ternyata jalan ini sekarang sudah melewati proses revitalisasi dan difokuskan untuk pariwisata. Trotoar untuk pejalan kaki lebih lebar dan disediakan tempat duduk pula. 

Jadi kalau ditanya mengapa harus ke Kesawan? Apalagi jalan ini sudah terlalu "TOURISTY" banget dan jika ingin jalan dengan tenang menikmati suasana, maka tempat ini mungkin akan jadi nomor sekian. 


Rabu, 05 Juni 2024

DRAMA NAIK CITILINK DARI MEDAN KE JAKARTA

 

Bandara Kualanamu

Loh, loh, kok sudah posting mengenai perjalanan pulang? Sementara perjalanan sekitaran Medan dan Tarutung belum saya muat.

Hmm, karena ketika kami pulang ada drama dengan CITILINK, maka saya memutuskan untuk memuat yang ini terlebih dahulu. 

Senin, 03 Juni 2024

BAWA KURSI RODA NAIK KERETA BANDARA KE MEDAN

Bandara Kualanamu

Niatnya mau santai setelah sampai di bandara Kualanamu, tapi lalu mengingat ingin naik kereta, berarti harus memperhatikan jadwal kereta juga. Akhirnya, kami melupakan untuk nongkrong sejenak di bandara dan langsung bergegas menuju stasiun kereta. Tidak usah khawatir bakal nyasar, karena ada banyak petugas yang siap membantu. Jadi tangan satu geret koper, sementara tangan satu lagi mendorong kursi roda. Keluar dari bandara, ada pilihan naik kereta, naik bus atau naik taksi menuju kota Medan. Naik kereta bandara ini adalah my wishlist, jadi saya pun menuju ke sini. 

Minggu, 02 Juni 2024

BAWA KURSI RODA PADA PENERBANGAN DENGAN GARUDA

Terminal 3 CGK JKT

Sudah lama tidak berpergian dengan pesawat, akhirnya menjelang Paskah lalu saya dan mama berangkat ke Medan. Kami berangkat dengan pesawat Garuda dan setelah membeli tiket, saya pun menghubungi CS untuk menanyakan, apakah bisa kami membawa kursi roda masuk ke kabin?

Jadi saya sampaikan kalau kami akan membawa kursi roda dan menurut CS yang saat itu saya hubungi, kursi roda tidak diperkenankan dibawa masuk ke dalam kabin. Dari pihak maskapai penerbangan menginformasikan kalau nanti mereka akan menyiapkan kursi roda. Jadi, saya sebaiknya memastikan  telah mengemas kursi roda sendiri sedari rumah. Tidak masalah sih, karena memang setiap kursi roda kan ada pembungkusnya. CS juga memberi informasi, sehubungan dengan permintaan kursi roda maka saya harus check-in manual nanti saat di bandara. 

Ria's Been Here

Ria Tumimomor’s Travel Map

Ria Tumimomor has been to: France, Germany, Indonesia, Italy, Netherlands, Singapore, South Korea, Switzerland.
Get your own travel map from Matador Network.