Blog berisi curhatan si lajang

Selasa, 30 Maret 2021

#NEWNORMAL BLOK M-MELAWAI

Claypot Popo Melawai

Daerah Melawai dan Blok M adalah tempat gaul hits pada masanya. Masa saya masih SMA sebenarnya, tapi masalahnya saya bukan anak gaul plus lokasi tempat tinggal yang jauh dari BLOK M membuat saya jarang ke sana. Saya bahkan masih ingat jumlah kunjungan ke sana yang masih bisa dihitung dengan jari. Naik bus tingkat bersama teman sekolah untuk nongkrong bareng saja. Jajanannya jelas bukan es kopi susu atau boba seperti sekarang. 

Akhir pekan lalu, saya janjian dengan teman di area Melawai - Blok M. Saya berangkat dari rumah dengan busway dan turun di halte busway BLOK M. Saya menggunakan jalan pintas lewat bawah agar langsung keluar di area Melawai dekat Blok M Square.

Dari stasiun Blok M - busway

Begitu melewati area tersebut, terlihat sangat sepi, hanya ada beberapa toko yang buka. Pengunjung juga tidak banyak dan kebanyakan seperti saya, hanya numpang lewat untuk keluar dari pintu timur menuju Melawai. Dari jalan tersebut saya bisa langsung menuju Blok M Square atau keluar langsung ke Melawai.


KALA

Sebenarnya, tidak jauh dari halte busway Blok M itu ada area nongkrong KALA di jalan Sunan Kalijaga.


Teman saya dapat undangan mengunjungi 2 tempat di dalam area KALA (dan saya ikutan dong) , keduanya masih dalam satu manajemen yaitu:

TWIN HOUSE



One Eight Pizza

Delicious local pizza, totally recommend you to try them. 



Tidak jauh dari KALA, tentunya kita masih ingat area M Bloc Space


M Bloc Space

Di dalam M Bloc Space, ada pilihan tempat makan, kedai kopi hingga spot foto bagi pengunjung. Saya baru mengunjungi satu tempat di M Bloc Space yaitu coffee shop Titik Temu. 




Kembali ke dalam area Melawai - Blok M Square, ada tempat makan berikut:


Claypot Popo Melawai 

CLAYPOT POPO

Saya langsung menuju tempat makan misua bareng teman saya. Claypot Popo ini adalah cabang ketiga dari cabang sebelumnya di Menteng dan Kelapa Gading. Saya memang suka banget sama misua telor asin di sini (foto pertama di postingan ini). Ada ulasan tersendiri tentang Claypot Popo di sini ya.


Lantai 7 Blok M Square

BLOK M SQUARE

Ingin mencari baju, sepatu atau sekadar foto-foto di area yang gak biasa? Coba deh ke lantai 7 Blok M Square. 



Coffee shop Beans and cream

BEANS AND CREAM

Tempat nongkrong sembari minum kopi yang bikin kesan adem, pas banget kami masuk ke sana untuk mendinginkan badan setelah keputer-puter di Melawai. Entah kenapa saya selalu salah arah jika mencari tujuan dengan Google Maps. Kedai kopi ini tidak jauh dari Blok M Square.




UMAUMA EATERY

Di sini pilihan menu makanan lebih bervariasi, walaupun ketika sore sampai di sana beberapa di antaranya sudah habis. Tersedia tempat duduk di luar jika ingin merokok dan ketika cuaca bersahabat. Tapi kalau mendadak turun hujan terpaksa lah ya masuk ke area dalam. 




Sekedar informasi dari Umauma Eatery sudah tidak jauh untuk menuju stasiun MRT BLOK M. 

4 komentar:

  1. Uwaaaaah misua telur asin???? Kok kayaknya enaaaak :D.

    Aku jrg ke daerah sini mba. Tp suami sejak pindah ke CIMB, kantornya di sentraya blok m. Jd dia udah mulai apal lokasinya walo ga sering juga kliling. Lah masih wfh :D

    Tp ntr mau ajakin ah. Td aku sempet salah tangkap . Kirain misua yg bahasa Slank dari suami wkwkwkwkwkwk. Makanya sempet ga nyambung bacanya :D. Ternyata misua makanan :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku juga jarang pake banget ke sini :)))) tp setelah beberapa kali bolak balik dlm rentang waktu yg berdekatan, aku mulai lihat eh ternyata tempat nongkrongnya gak yg jauh2 amat sih ngidernya. Jadi aku bikin rangkuman aja.
      Misua yg aku omongin pastinya makanaaaaan, hahahahah... cobain aja dulu. Mudah2an sesuai selera.

      Hapus
  2. Dulu waktu masih single, masih jd anak kos aku sering main2 ke blok M kak, maklum ya g ada kerjaan, kalau weekend main mulu hihihi, ngubek2 blok M Square, blok M Plaza juga kulineran, tapi dulu belum ada M bloc space, malah sampai sekarang aku belum kesampean ke sana kak hiks

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ah well, nanti juga kl sempet pasti kesampean kok ke sana. Di bookmark aja duluh postingankuh :) heheheheh

      Hapus

Thank you for reading and comments.
Comments will be screened first.

Ria's Been Here

Ria Tumimomor’s Travel Map

Ria Tumimomor has been to: France, Germany, Indonesia, Italy, Netherlands, Singapore, South Korea, Switzerland.
Get your own travel map from Matador Network.