Blog berisi curhatan si lajang

Kamis, 05 Maret 2020

Ulana Gastronomia by Wakimukudo

at Ulana Gastronomia

Beberapa waktu lalu menikmati apresiasi dari Pergi Kuliner di Kokonut & Curtains by Wakimukudo. Ternyata mereka membuka restoran fine dining di area Jakarta Pusat dan beruntung deh saya diajak sama Pergi Kuliner mencicipi menu-menu mereka.

Lobby Ulana Gastronomia


Sengaja banget datang lebih awal agar bisa foto area restoran sebelum banyak pengunjung. Ohya ada yang pernah menanyakan ke saya, kenapa sih selalu foto-foto restoran atau kedai kopi yang terlihat sepi?



Rooftop Ulana Gastronomia

Selain lebih leluasa foto-foto (apalagi foto OOTD, yes?), kalau foto-foto pas ada wajah pengunjung lain, berasa melanggar privacy gak sih? Makanya kalau ingin dapat foto yang maksimal, harus menyisihkan waktu untuk tiba lebih awal. Dan kebetulan saja sih, kantor saya tidak jauh dari sini. Hoahahahah...

Fine dining experience at Ulana Gastronomia


Restoran Ulana Gastronomia (baca dari sini, Ulana artinya: weightlessness of heavy things) ada di lantai 4. Hadeh, gak usah alasan mager karena disediakan lift kok buat kalangan rebahan. Baru masuk ke restoran ini banyak spot keceh buat foto-foto.

Another spot at Ulana Gastronomia


Di lantai 4 yang memang area restorannya, kamu bakal mupeng berat sama outdoor area. Okay, memang cuaca saat ini rada gak jelas ya, kadang panas poll kadang hujan badai. But worth to visit, bahkan jika kalian memilih untuk duduk di dalam pun masih bisa menikmati pemandangan di luar.


Mocha latte

Wakimukudo punya kopi mereka sendiri : Titik Manis, jadi iseng deh pesan Mocha latte panas. Ya, saya memang suka banget melihat art latte yang ada di minuman. Jika kalian tidak suka kopi atau simply lagi gak ingin ngopi, bisa pesan minuman lain, tersedia juice juga kok.

Indoor Ulana Gastronomia


Makanan yang dipesan, saya urutkan dari :

Appetizer Ulana Gastronomia

Hipster Thai Fish Cakes (Appetizer)
Norwegian salmon, fesh dory, sweet potatoes mix with a juicy side salad.

malam hari di Ulana Gastronomia


Main course yang dipesan:

Norwegian salmon Ulana Gastronomia

Norwegian Salmon
Pan fried fresh salmon with zucchini puree & fried zucchini chips
Kami mengira zucchini itu timun Jepang tapi ternyata sejenis labu.

Warren Smith's rib eye Ulana Gastronomia
Warren Smith's rib eye
with a rich beef jus, wlted greens, chared onion & chips.
Jika ingin memesan menu yang satu ini, pastikan untuk menanyakan tingkat kematangannya terlebih dahulu, karena mereka punya standar tingkat kematangan.


pasta Ulana Gastronomia
Pappardelle pasta
with shiitake mushrooms and a light sauce of cream, herbs & parmigiano-reggiano
Sempat ragu mau makan, karena saya kurang suka pasta yang tebal-tebal seperti ini. Ealah, ternyata malah sampai licin tandas.


makanan penutup Ulana Gastronomia

Dan untuk menu penutupnya :
Sorbet Fiji Japanese Apple
seperti menikmati buah apel yang dijus

Dessert:
Amalfi Lemon Tart
THE BEST! aroma lemon dan rasanya itu loh, lembut melted di mulut.

Outdoor Ulana Gastronamia

Karena di sini adalah restoran fine dining, ya siap-siap rogoh kocek lah teman-teman. I like their plating dan rasanya juga enak. Pelayanan ramah dan informatif dari para pegawainya, jadi jangan ragu-ragu jika ingin menanyakan sesuatu.

2 komentar:

  1. Oalaaahhh Deket maxone dan Ibis ya mbaa... Aku tau deh kayaknya tempat ini. Sbnrnya ga jauh juga dr kantorku :D. Jd pengen pas resign ntr, ngajakin team makan di sana aja utk farewell hahahahaha.. aku liat salmon Ama pastanya pengeeeeennnn :D. Apalagi jamur2nya itu :p.

    BalasHapus
    Balasan
    1. owh memang kurekomendasikan buanget untuk pasta dan salmonnya itu... endeusss... Apa mau kukirimkan foto2 ruangannya? give me your email, nanti kukirimkan.
      Tapi, aku diundang kan? Hhahahahahaha, piring melayang

      Hapus

Thank you for reading and comments.
Comments will be screened first.

Ria's Been Here

Ria Tumimomor’s Travel Map

Ria Tumimomor has been to: France, Germany, Indonesia, Italy, Netherlands, Singapore, South Korea, Switzerland.
Get your own travel map from Matador Network.