Jumat, 23 November 2018

Kokonut & Curtains by Wakimukudo

At Kokonut & Curtains by Wakimukudo

Satu lagi tempat nongkrong cantik di Jakarta (selama gak ada hujan badai) yang lokasinya di area di Komplek Taman Ria Senayan: Kokonut and Curtains by Wakimukudo.


Kokonut & Curtains Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato




Kokonut & Curtains

Kesan pertama saya, seperti sedang liburan di Bali dan untuk masuk areanya, berasa kayak di video klip acara pre-wedding. Untuk masuk, saya melewati jembatan kecil dengan tirai putih dan di dalamnya semua tempat duduk dan ruangan untuk makan, serba berwarna putih. Saya sampai berpikir, apa jangan-jangan ada yang sedang foto pre-wed. 

Tempat makan Kokonut and curtains

Cuaca sempat mendung berat, sehingga saya dan rekan dari Pergi Kuliner sempat was-was. Kami saat itu duduk di area luar dan sempat bertanya pada waitress mengenai cuaca. Waitress menginformasikan bahwa kami bisa pindah ke dalam jika memang akhirnya hujan.


Kokonut and curtains 
Walau sebenarnya bagian yang tertutup juga gak ketutup-tutup amat. Jika hujan bercampur angin bisa dipastikan kami akan basah kuyub. Tapi untunglah, cuaca tengah bersahabat dan akhirnya hingga kami selesai di sana, hujan tidak turun. Phew!


Ruang makan Kokonut & Curtains
Kami beruntung ketika sampai di sana, pengunjung belum terlalu ramai. Padahal masih dalam waktu makan siang di akhir pekan pula. Tapi sekitar jam 2 siang, pengunjung mulai bertambah sehingga susah mau foto-foto cantik tanpa kelihatan ada penampakan orang lain. Jadi, pintar-pintar memilih waktu jika ingin foto-foto di sini. 

Namun, sayangnya menurut kami rasa makanan yang dihidangkan tidak secantik tempatnya dan porsinya juga minimalis plus harganya bikin keselek pas pesan. Syukurlah minuman yang dipesan lumayan untuk mengobati rasa kecewa terhadap makanannya. 



Finnish Hot Chocolate
Hot chocolate udah pas banget buat saya jadi tidak perlu menambahkan gula lagi. Dan dihidangkan juga dalam keadaan masih panas pake banget. Sehingga memberikan kesempatan untuk difoto terlebih dahulu tanpa khawatir bakal jadi dingin. 


Avocado Rich Smoothies
Alpukat biasanya tidak pernah mengecewakan plus ada bubuk coklat pula. Jadi bolehlah dipesan sambil nongkrong cantik.

Left: Banana Strawberry smoothies, right avocado smoothies
Penampilan Banana Strawberry smoothies memang tidak menarik, tapi rasanya menyegarkan dan tidak mengecewakan kok. 


Kailan Chicken Rice
Nasi ayam yang penampilannya paling mengecewakan dan rasanya ya gitu lah. Mungkin ayamnya dipotong kecil-kecil dengan pertimbangan agar yang makan gak ribet. Secara nongkrong cantik tapi tangannya kok belepotan. Mungkin karena ini judulnya nasi ayam kailan, ya sayurnya yang lebih banyak daripada daging ayamnya. Nasinya, ya cukuplah untuk porsinya. 


Spaghetti aglio e olio
Begitu melihat porsinya, saya langsung tahu pasti dalam hitungan waktu yang tidak lama akan lapar lagi. Rasanya ya okelah, tapi tidak istimewa dan aneh mengingat katanya menu ini dan ayam kailan itu termasuk best seller mereka.




Para waiter dan waitress yang bertugas ramah dan siap membantu, antara lain untuk foto para pengunjung. Tapi itupun kalau kalian berhasil memanggil mereka, apalagi jika duduk di luar. Dan sebaiknya langsung saja minta lilin untuk menghalau lalat. 



Pas ada bebek-bebek inilah untuk pelipur lara dan bikin lupa untuk selfie...walau hanya sejenak. 

Hopefully ada peningkatan untuk makanannya, karena menurut saya sih sayang banget untuk tempat secantik ini tidak disertai dengan makanan yang enak. This is just a thought.



0 komentar:

Posting Komentar

Ria's Been Here

Ria Tumimomor’s Travel Map

Ria Tumimomor has been to: France, Germany, Indonesia, Italy, Netherlands, Singapore, South Korea, Switzerland.
Get your own travel map from Matador Network.

Flag Counter

Flag Counter