Blog berisi curhatan si lajang

Selasa, 15 Oktober 2019

Serunya jadi ALFA Pergi Kuliner #lajanglife

Pekan Boba Pergi Kuliner

Ada yang doyan minuman pake boba? Boba sedang hits saat ini, tidak cuma minuman tapi makanan pun pakai boba termasuk sushi. Jadi dikarenakan karena ingin tahu, datanglah saya ke Pekan Boba Pergi Kuliner di Kota Kasablanka yang baru saja berlalu. 

Saya datang sehari menjelang acara usai yaitu di tanggal 12 Oktober 2019. Pekan Boba Pergi Kuliner telah mulai sejak tanggal 8 Oktober lalu. Dan datangnya sudah siang dong... Ketika orang sedang lapar-laparnya dan kehausan karena panasnya matahari akhir-akhir ini di Jakarta... Terus saya melihat panjangnya antrian di beberapa tenant... langsung malas dong? Tentu saja tidak, karena saya khan termasuk salah satu dari sekian banyak Alfa Pergi Kuliner. Yang mau tahu apa sih maksudnya Alfa PerKul itu check di postingan saya di sini


Lalu kalau sudah jadi Alfa Pergi Kuliner terus untungnya apa? Owh, buat saya sih banyak, antara lain dapat undangan untuk acara-acara khusus Alfa. Ya makan-makan duong pastinya, sesuai panggilan hati dan jiwa. Dan termasuk dapat free tester di acara Pekan Boba Pergi Kuliner.

Tapi, bukankah pengunjung yang install dan registrasi di aplikasi Pergi Kuliner juga mendapatkan tester? Betul. Pengunjung biasa mendapatkan satu kupon untuk tester. Satu kupon yang kudu dipikirin mau mencoba yang kuliner boba yang mana.  Sementara otak sedang loading memutuskan pilihan, antrian sudah tambah panjang. 

Jadi Alfa Pergi Kuliner, saya tidak hanya dapat satu kupon tester tapi dapat dua. Plus, tidak perlu drama antri untuk mencicipi dan pastinya antri buat bayar. Yes, saya juga tertarik dengan salah satu sajian minuman boba dan memutuskan untuk membeli. Sempat kaget pas melihat panjangnya antrian buat bayar... Ya ampun, ini termasuk derita buat yang pergi ke festival makanan sendirian. Sudah antriannya panjang, gak bisa mencoba banyak (ini baru datang sekali aja udah diingetin awas ntar badan kayak boba) dan pas mau bayar harus mengantri lagi? Tapi khan saya Alfa... ehm, jadi langsung bisa menikmati boba tanpa drama.


Boba ramen Ichiro Ramen Market

Jadi, saya mencoba ramen dengan boba dari Ichiro Ramenmarket terlebih dahulu. Walau sebenarnya rada ragu, ramen pakai boba itu ya kayak apa rasanya, eh...surprisingly... ENAK! To be honest, tanpa boba sebenarnya rasa ramennya sudah enak loh. Kalau minta yang pedas, lumayan cucok level pedasnya dengan selera saya... Ada daging ayam, telur rebus... nikmat mana yang kau dustakan?


Raion King of Boba 

Sudah mencoba yang makanan. saya mencoba juga dong minuman boba. Salah satunya yang ramai adalah Raion, yang justru belum membuka outlet di Indonesia. Daya tariknya jelas meningkat, belum buka di sini booo...plus setiap pembelian akan diberikan cup holder yang unik (walau rada ribet). Saya dapat yang brown sugar oatmeal, dan ini memang bakal menyenangkan boba lovers. Bobanya gede bow, banyak lagi, setiap kali saya sedot minuman, bobanya masih adaaa aja. Tapi rasanya tidak terlalu manis, so lumayan unik juga nih.



Sudah puas dapat tester, saya langsung pulang... Eh, gak ding... Memang sih sudah kenyang nih perut, tapi saya masih penasaran mau mencoba satu minuman boba lagi. Alasan utamanya sih karena kepincut sama penampakan unicorn di minuman. Yang satu ini saya suka bangeeeettt! Tapi saya lupa bertanya, itu boba yang biasa atau jangan-jangan bukan boba? Charcoal boba ini saya beli di tenant Odelice Indonesia. Ternyata tempatnya gak jauh-jauh amat dari rumah, masih di area Jakarta Pusat. Mungkin lain kali saya akan coba datang langsung.

Senang khan jadi Alfa Pergi Kuliner? Kamu yakin gak mau install dan mulai berbagi informasi tempat makan sedari sekarang? 

2 komentar:

  1. kok aku jd pengen jd alfa perkul :D. aku tuh sempet tergila2 ama boba.. tiap ada yg baru, pasti ikutan mau nyobain.. tp skr ini udh ga terlalu sih. udh bosen jg kali, secara rasanya hampir sama semua wkwkwkwk... btw, itu ramen ama boba beneran enak ya mba :O? aku ngebayanginnya kenyal2 kayak baso kali yaaa :D.. asal rasanya tawar ,iya sih kurasa cocok2 aja dengan ramen

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha, aku malah sebenarnya gak demen sama yg namanya boba... cuma sekedar ingin tahu aja dan karena lagi hype seh sekarang. Bobanya yang di ramen memang tawar kok, jadi IMHO, tanpa boba pun, ramennya udah enak utk dinikmati :)

      Hapus

FYI, all spam comments will be deleted.

Ria's Been Here

Ria Tumimomor’s Travel Map

Ria Tumimomor has been to: France, Germany, Indonesia, Italy, Netherlands, Singapore, South Korea, Switzerland.
Get your own travel map from Matador Network.

Flag Counter

Flag Counter