Blog berisi curhatan si lajang

Kamis, 05 Oktober 2023

Review H M N S Perfume ORGSM

HMNS ORGSM


Okay, sesuai janji sebelumnya kita akan membahas tips jika membeli parfum lewat online shop. DAAAN... kebetulan saya beli parfum HMNS ini di TIKTOK SHOP sekitar sebulanan lalu. Saat ini TIKTOP SHOP resmi  ditutup pada hari Rabu tanggal 4 Oktober jam 17.00 untuk mematuhi aturan pemerintah. Pemerintah telah menetapkan Permendag 31 Tahun 2023 yang salah satu poinnya adalah melarang media sosial berperan ganda sebagai e-commerce (berita dikutip dari CNBC) .


Made for Humans ORGSM



Wow, kok saya berani membeli parfum online yang range harganya di atas kisaran yang biasa saya beli. Tentu ada tips-tipsnya yang bisa langsung kita bahas sebelum mengulik soal parfum lokal HMNS (Made for Humans).


Kenali diri sendiri

Apakah kita tipe yang tidak alergi dengan wewangian yang cenderung tajam atau justru malah sebaliknya? Jika termasuk yang sensitif terhadap wewangian, sepertinya membeli online tidak cocok untuk dilakukan. 


Lebih suka parfum dengan aroma yang bagaimana?

Saya ternyata lebih cepat tertarik dengan aroma parfum yang segar, apalagi jika aroma yang segar ini tercium begitu saya menyemprotkannya pertama kali. 

Kalau sudah tahu parfum yang bagaimana yang menjadi pilihan, maka kita bisa mempersempit pencarian. Sekarang ada banyak loh merk parfum, termasuk merk lokal yang tidak kalah menariknya, baik dari segi aroma wewangian, kemasan sampai harga.


Cari tahu komposisi dan konsentrasinya

Saya ternyata lebih tertarik dengan top notes, karena itu yang terendus pertama kali ketika parfum disemprotkan. Selebihnya, saya yang memang tidak terlalu sensitif pada aroma parfum, menjadi lebih fleksibel dalam memilih.

Tambahan lagi, saya lebih suka parfum yang tahan lama, dan karenanya selalu memilih EdP alias Eau de Parfum. 


Cari ulasan dan referensi dari teman

Selain membaca ulasan-ulasan dari pengguna parfum tersebut, coba tanyakan pada teman-teman kalian, apalagi mereka yang memang punya pengetahuan lebih dalam tentang parfum. Selain mengenai top notes, middle notes dan base notes, bisa juga cari tahu lainnya seperti tahan lama atau tidak?

Jika punya selera yang sama dengan teman, dan memang referensinya dapat dipercaya, akan lebih mudah lagi untuk membelinya secara online. 


Cek Harga Toko Sebelah

Membanding-bandingkan harga dan penawaran seperti gratis ongkos pengiriman, tentunya jadi faktor yang turut menentukan ketika melakukan pembelian secara online. Jangan langsung tergoda promo, baca lebih teliti lagi penawaran yang bisa jadi berbeda antar e-commerce.

Beberapa merk bahkan memberikan bonus parfum mereka untuk varian yang berbeda. Jadi, kita bisa tahu aroma varian lain dari merk tersebut. Tentunya dalam kemasan mini ya, memudahkan juga untuk dibawa ketika berpergian. 


OFFICIAL STORE

Biar bagaimana pun, tetap lebih baik membeli di toko resmi mereka. Kalau tidak terburu-buru membeli, bisa saja menunggu saat-saat promo seperti nanti nih tanggal 10 bulan 10. 

Intinya sih, harus jeli dalam membaca keterangan sebelum bertransaksi. Ada yang murah, ternyata barang pre-loved (alias bekas. Mungkin si penjual kurang suka sama aromnya jadi hanya digunakan sekali dua kali lalu dijual).


Warranty Card HMNS ORGSM


Kebijakan Pengembalian

Selain membaca keterangan produk, pastikan juga toko online punya kebijakan pengembalian yang baik jika ternyata parfum tidak sesuai dengan yang kita inginkan. 

Untuk produk HMNS ini ada kartu garansi, misalnya produk kita terima dalam keadaan rusak. Tentunya sekali lagi, baca baik-baik ya ketentuannya. 


H M N S ORGSM 

Kalau membaca kalimat di situs HMNS mengenai parfum varian ORGSM: 

It's time to make everyone blown away. Your time to shine. Your time to glow. Orgasm is about self-love, which only you can control, not anyone else.


Bahan-bahan yang ada di dalam parfum ini, adalah kombinasi dari semua best-selling notes dalam wewangian, dan didapatkan sebagai berikut : 


Parfum ORGSM punya red apple sebagai top notes. 

Apel merah biasanya memberikan kesan segar, manis, dan sedikit asam yang mewakili aroma buah apel merah yang khas. Yang didapatkan wewangian yang fruity-floral.


HMNS ORGSM


Untuk middle notesnya:

Mawar

Seringkali memberikan aroma yang romantis, klasik, dan sedikit manis. Tergantung juga pada varietas dan metode ekstraksinya, mawar bisa memberikan aroma yang segar .

Melati 

Salah satu bunga yang paling aromatik & memiliki aroma yang kaya, hangat, dan sedikit manis. 

Peony

Memiliki aroma yang segar, ringan, dan sedikit berair. Aromanya mirip dengan mawar namun lebih ringan dan memiliki nuansa hijau. Dalam parfum, peony sering memberikan kesan feminin yang halus.


Ketika ketiganya digabungkan, hasilnya berupa  aroma bunga yang kaya namun tetap segar, yang cocok untuk berbagai kesempatan, dari yang formal hingga santai.


Kemasan HMNS perfume



Sementara untuk base notes, terdapat :

Vanilla Beans (Biji Vanili): 

Vanillanya sendiri memberikan aroma yang manis, kremi, dan sedikit beraroma kayu. 

Amber: 

Amber dalam parfumeri biasanya mengacu pada aroma yang hangat, manis, dan sedikit beraroma balsamic atau powdery. Aromanya memberikan kesan mewah, sensual, dan misterius pada parfum.


Mengutip juga dari situs mereka, parfum ini punya daya tahan 6 jam dan sebaiknya disemprot di area belakang telinga, leher dan juga pergelangan tangan. Baiknya gunakan pelembab sebelum memakai parfum, agar ketika disemprotkan ke tubuh, aromanya lebih keluar. 


Karena memang sudah ada keterangan bahwa tidak bisa bertahan seharian, biasanya saya gunakan di akhir pekan atau di acara-acara non formal. Intinya, tidak saya gunakan sehari-hari ketika akan menggunakan kendaraan umum dan pergi ke kantor. Soalnya, percuma saja, bakal lenyap juga aromanya. 

Aromanya walau ada kesan yang fresh ketika pertama kali disemprotkan, tapi tidak setajam parfum-parfum yang sebelumnya saya beli. Lebih lembut, lalu mulai muncul aroma lainnya. Lalu saya teringat, bahwa saya berani membeli ini online karena rekomendasi dari seorang teman yang boleh dibilang sangat sensitif terhadap aroma apapun. Jadi, kasarnya, kalau dia cocok, masa sih saya enggak? Dan memang sejauh ini saya tidak ada masalah dengan aromanya, dan boleh dibilang, pembelian pertama parfum yang nilainya di atas IDR 100.000,- dan tidak mengecewakan.


FYI, sekedar informasi, bagi kalian yang berdomisili di Jakarta, HMNS punya outlet offline di Grand Indonesia loh. Jadi bisa langsung cek ke sana.

2 komentar:

  1. Ini udah masuk dlm listku, kalo parfum2 yg Skr udh abis, mau beli hmns 😄. Ini buanyaaak temen yg rekomendasiin mba. Dan sbnrnya aku juga pernah beli versi trialnya. Jadi udh tau bayangan wanginya kayak apa.

    Ama saff n co aku juga mau beli. Selevel Ama hmns lah, wanginya pun enak dan unisex kalo menurutku.

    Cuma memang parfum begini ga usah ngarep bakal tahan seharian apalagi di luar pula 😅. Kalo di dalam ruangan mungkin msh kuat lama lah yaa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saff n co baru denger… wuih sebenarnya banyak ya parfum brand lokal yg wanginya ok. Tp msh sedikit yg bisa bertahan lama di badan, jd we should keep on looking 😊

      Hapus

Thank you for reading and comments.
Comments will be screened first.

Ria's Been Here

Ria Tumimomor’s Travel Map

Ria Tumimomor has been to: France, Germany, Indonesia, Italy, Netherlands, Singapore, South Korea, Switzerland.
Get your own travel map from Matador Network.