Blog berisi curhatan si lajang

Sabtu, 22 April 2023

Self Love With Scarlett Loving Series

Scarlett Loving Series



Akhir-akhir ini kita sering mendengar gerakan Self-Love. Yang dimaksudkan dengan Self-love bukan focus dan mementingkan diri sendiri seperti seorang narsistik lah ya. Tapi merupakan tindakan kasih sayang yang diberikan pada diri sendiri seperti menghargai diri sendiri termasuk kelebihan dan kekurangan. Termasuk juga di dalamnya tindakan yang yang merawat dan mendukung kesejahteraan fisik, emosional dan mental dari diri sendiri. Bisa juga berarti mengambil waktu untuk diri sendiri, melakukan hal-hal yang kita nikmati & membuat hati senang. Pssst, merawat tubuh juga termasuk kegiatan self-love loh!




Mengapa penting untuk merawat tubuh? Karena tubuh kita lah yang menemani kita seharian dalam beraktivitas hingga akhirnya beristirahat di malam hari. Jadi, tubuh ini wajib disayang dong. Bagaimana caranya?

1. Pertama – tama hilangkan pikiran negative mengenai bentuk tubuh. Fokus pada hal-hal yang baik dari tubuh kita dan bersyukur akan kemampuan dan kekuatan fisik yang dimiliki. Jadi, terima dan hargailah tubuh kita ini.

2. Mencari tahu jenis bentuk tubuh untuk bermain-main dengan fashion. Cari tahu pakaian yang cocok dengan bentuk tubuh kita. Trend pakaian tidak perlu selalu diikuti kalau memang tidak cocok. Apalagi kalau sampai membuat kita tidak nyaman dalam beraktivitas. 

3. Tubuh masing-masing orang berbeda, jadi berhenti membanding-bandingkan tubuh kita dengan orang lain. 

4. Merawat tubuh dengan baik seperti melakukan kegiatan yang bisa meningkatkan kesehatan fisik tubuh antara lain dengan berolahraga, konsumsi makanan yang sehat dan bergizi, tidur yang cukup dan menjaga kebersihan tubuh (dengan teman setia kita Scarlett Whitening pastinya). 







SCARLETT LOVING SERIES

Scarlett Whitening memang selalu bisa jadi teman dalam menjaga dan merawat tubuh kita. Body care seriesnya selalu memanjakan kita-kita nih. Eh, sekarang mereka mengeluarkan lagi serangkaian body care products: LOVING Series. Ada yang sudah kenalan sama serangkaian body care Scarlett yang baru launching 24 Maret 2023 lalu? Scarlet Loving series ini mengandung 7x ceramide dan membantu kulit agar jadi lebih sehat, lembab dan cerah. Karena : your body barrier matters

Bagaimana kalau kita mencari tahu mengenai ceramide dan apa yang dimaksud dengan body barrier?



BODY BARRIER
Body barrier, juga dikenal sebagai skin barrier adalah lapisan pelindung kulit yang menghalangi masuknya kuman, polusi, dan zat berbahaya lainnya ke dalam tubuh, serta mencegah kehilangan kelembaban. 


Berikut adalah beberapa komponen pembentuk body barrier:

Epidermis: 
Lapisan terluar kulit yang terdiri dari beberapa lapisan sel-sel kulit, termasuk keratinosit, melanosit, dan sel-sel Langerhans.

Lipid Barrier: 
Lapisan lemak atau lipid yang terletak di antara sel-sel kulit di epidermis, termasuk asam lemak bebas, kolesterol, dan ceramide.

pH Kulit: 
Kulit memiliki pH yang rendah, yaitu sekitar 4,5 hingga 5,5, yang membantu melindungi kulit dari pertumbuhan bakteri dan jamur.

Mikrobiom: 
Kulit juga memiliki mikroorganisme alami, seperti bakteri dan jamur, yang membantu menjaga keseimbangan pH dan melindungi kulit dari kuman patogen.

Barriomembran: 
Kompleks protein yang membentuk lapisan terluar pada sel-sel kulit dan membantu melindungi sel-sel kulit dari kerusakan.

Semua komponen ini berinteraksi satu sama lain untuk membentuk body barrier yang kuat dan sehat, untuk menjaga kulit tetap terlindungi dan sehat.



CERAMIDE
Ceramide adalah jenis molekul lipid yang terdapat pada sel-sel tubuh manusia dan hewan. Ceramide diproduksi oleh sel-sel kulit dan terdapat dalam jumlah yang besar di dalam lapisan atas kulit. Namun, produksi ceramide bisa terganggu oleh berbagai faktor, seperti paparan sinar UV, polusi, penuaan, dan beberapa jenis produk kecantikan yang mengandung bahan kimia yang keras. Akibatnya, kadar ceramide di kulit dapat menurun, menyebabkan kulit kering dan mudah iritasi. Karenanya, diperlukan produk yang mengandung ceramide dapat membantu kita dalam menjaga kelembaban dan kesehatan kulit. 

Ceramide yang ada di dalam produk kosmetik  ada yang diekstrak dari sumber alami seperti gandum, beras dan kedelai. Selain itu ada juga yang diproduksi secara sintetis dalam laboratorium dengan struktur kimia yang mirip dengan ceramide alami yang ada di kulit manusia. Dalam produk kosmetik, ceramide biasanya digunakan sebagai bahan aktif dalam krim, lotion, atau serum untuk membantu menjaga kelembaban kulit dan membentuk penghalang kulit yang sehat. Produk-produk kosmetik yang mengandung ceramide biasanya ditujukan bagi mereka yang memiliki kulit yang kering, sensitif, dan mudah iritasi. Tapi bagi yang punya kulit normal, boleh-boleh saja menggunakannya karena dapat membantu menjaga kesehatan kulit. 

Nah, kebayang dong ternyata setiap produknya Scarlett Loving Series ini mengandung 7x Ceramide. Eh, ngomong-ngomong produknya apa saja ya?





RANGKAIAN SCARLETT LOVING SERIES
Saya sempat surprise juga ketika mengetahui wow, ada 5 produk dalam rangkaian Scarlett Loving Series ini. Yuk, kita cek satu persatu penampakan dari produk-produk Scalett Loving Series ini: 




LOVING BRIGHTENING SHOWER SCRUB
Sebenarnya mana sih yang duluan? Shower scrub atau body scrub? Lalu apa perbedaannya? Sesuai dengan namanya, shower scrub dari Scarlett lebih berfungsi untuk sabun mandi, tapiii tidak menyebabkan kulit menjadi kering. Ingat ya teman-teman, salah pilih sabun, bisa membuat kulit kita jadi kering dan cenderung kusam. 

Sebaiknya gunakan shower scrub terlebih dahulu karena fungsinya lebih sebagai sabun mandi yang kita gunakan untuk membersihkan kulit dari kotoran yang menempel di kulit, seperti keringat, debu dan lainnya. Kalau tidak dibersihkan dulu, kotoran yang menempel di kulit dapat menghalangi fungsi dari body scrub yang bertujuan mengangkat sel-sel kulit mati. 





TEKSTUR: 
Seperti gel dengan bulir-bulir scrub berwarna warni yang lembut 

CARA PAKAI:
Gunakan shower scrub ke seluruh tubuh secara merata sambil digosok dengan perlahan. Bulir scrub lembut kok, nyaris tidak berasa saat terkena kulit. Sesudahnya bilas dengan air hingga bersih. Dapat digunakan setiap hari.

AROMA: 
Antara wangi buah-buahan, bunga dan aroma kayu, segar, aman bagi yang tidak terlalu menyukai wangi yang terlalu tajam. 





LOVING BODY SCRUB
Direkomendasikan untuk digunakan setelah mandi yang merupakan proses untuk membersihkan kotoran yang menempel pada kulit. Sesudahnya, gunakan body scrub untuk membantu mengangkat sel-sel kulit mati dan meningkatkan sirkulasi darah di kulit kita. Nah, kalau sesudah menggunakan body scrub mau membersihkan lagi dengan shower scrub, boleh-boleh saja. Jadi sisa-sisa body scrub dapat sekalian dibersihkan dari kulit. Anda. Setelah menggunakan body scrub, Anda dapat membersihkan kulit Anda lagi dengan sabun mandi untuk membersihkan sisa-sisa body scrub dan membersihkan kulit Anda sepenuhnya.





TEKSTUR: 
Terasa buliran scrub saat digunakan, tapi masih okay buat kulit saya. Mungkin kalau kulit teman-teman termasuk sensitive, sebaiknya didiskusikan sama CS sebelum membeli. Ohya, buliran scrub sebenarnya masih termasuk halus, walau tidak selembut shower scrub. 

CARA PAKAI:
Oleskan body scrub ke tangan/tubuh secara merata. Dipijat-pijat lalu diamkan dulu selama 2 hingga 3 menit baru mulai digosok dengan perlahan. Bilas dengan air hingga bersih. Bagi yang baru saja menggunakan body scrub, ini tidak menjadi alasan untuk menggunakannya tiap hari ya. 

Kenapa? Karena menggunakan body scrub terlalu sering atau terlalu keras dapat merusak lapisan pelindung kulit dan menyebabkan iritasi. Oleh karena itu, sebaiknya gunakan body scrub hanya satu atau dua kali seminggu .

AROMA: 
Antara wangi buah-buahan, bunga dan aroma kayu, segar, namun cepat menghilang kok. 




  

LOVING BODY SERUM
Agak-agak bingung ya, sebenarnya apa beda body serum, body cream dan body lotion? Apakah harus digunakan semuanya? 

Sebenarnya ketiganya adalah produk-produk perawatan kulit yang berbeda pada tekstur, formulasi serta tujuannya. Untuk yang body serum nih, tujuannya untuk mencerahkan kulit dengan intense serta melembabkan. 


Tekstur: 
Lebih cair jika dibandingkan dengan body cream dan body lotion. Hal ini disebabkan karena kandungan bahan-bahan aktif yang lebih konsentrasi dan cepat meresap ke dalam kulit. Sesuai dengan yang tertera di label : Specially made for intense brightening and moisturizing. Cocok bagi kita-kita yang memiliki kulit sensitif, berminyak atau kombinasi dari keduanya. 

Cara pakai:
Setelah selesai mandi, keringkan badan dan oleskan body serum ke tangan/kaki secara merata. Usapkan dengan perlahan sambil pijat pelan-pelan juga boleh. Untuk yang ini, dapat digunakan setiap hari. 
Kalau ingin menggunakannya tiap saat? Bisa-bisa saja sih, tapi tetap saya sarankan membersihkan dulu area tangan/kaki ya. 

AROMA: 
Antara wangi buah-buahan, bunga dan aroma kayu, segar, ringan namun bikin hati senang, tidak terlalu tajam aromanya.  






LOVING BODY CREAM
Urutan pemakaiannya lebih dahulu mana nih? Karena body serum lebih cepat diserap oleh tubuh, sebaiknya pemakaiannya didahulukan. Barulah menyusul body cream atau body lotion. Kenapa tidak ketiganya? Boleh saja, tapi body cream adalah produk perawatan kulit yang memiliki konsistensi yang lebih kental daripada body lotion apalagi body serum . 



Tekstur: 
cairannya kental, jadi perlu waktu untuk diserap oleh tubuh. Tapi dapat membantu untuk menjaga kelembaban kulit dalam waktu yang lebih lama. Produk ini cocok untuk kulit yang sangat kering dan kasar.

Cara pakai:
Oleskan body cream di bagian kulit yang kering, agar dapat menambah kelembapan pada kulit. Agar hasilnya optimal, gunakan setiap hari ya. 

AROMA : 
Antara wangi buah-buahan, bunga dan aroma kayu, segar, ringan namun tidak menyengat jadi amanlah untuk yang tidak terlalu suka aroma tajam.  




LOVING BODY LOTION
Siapa yang sering bawa body lotion kemana-mana? Saya termasuk yang sering bawa tapi kelupaan pakai. Halah. Dikarenakan sejak pandemic yang mengharuskan kita sebentar-sebentar cuci tangan, apalagi kalau dari luar, saya merasakan tangan jadi lebih kering. 
Dan dikarenakan saya berada di dalam ruangan full AC seharian, kulit tubuh saya pun cenderung kering. 


Tekstur:
Dibandingkan dengan body cream yang kental, konsistensi body lotion masih lebih ringan. Tapi masih sedikit lebih kental dibandingkan body serum. Dan karena cocok untuk semua jenis kulit, maka body lotion bisa digunakan oleh kita semua yang ingin menjaga kelembaban kulit dan melindungi kulit dari kekeringan. 

Cara pakai:
Oleskan ke tangan/kaki secara merata, usapkan dengan perlahan. Dan ini dapat digunakan kapan saja (setelah cuci tangan dulu lah ya, atau cuci kaki).

AROMA: 
Antara wangi buah-buahan, bunga dan aroma kayu, segar, ringan namun tidak menyengat sehingga tidak akan mengganggu jika setelahnya kita ingin menggunakan parfum.  




RANGKUMAN BAHAN-BAHAN DALAM SCARLETT LOVING SERIES 
Bahan utama yaitu ceramide sudah dibahas sebelumnya. Scarlett Whitening sebagai teman setia dalam merawat tubuh kita, juga mengandung bahan-bahan lainnya yang bisa disimak di tabel berikut ini:




MANFAAT DARI BAHAN-BAHAN YANG TERKANDUNG DALAM SCARLETT LOVING SERIES

Selain ceramide, ada bahan-bahan alami lainnya yang berguna untuk meningkatkan kelembapan kulit serta menjaga kesehatan kulit kita. Manfaatnya terangkum sebagai berikut:




BEFORE AND AFTER
Saya menggunakan rangkaian Scarlett Whitening Loving series sebagai berikut selama 3 minggu:
Body Shower 
Body scrub – seminggu sekali (bisa dua kali dalam seminggu, menyesuaikan kondisi kulit masing-masing ya)
Body shower lagi
Body serum
Body cream – karena kulit di bagian tangan hingga pergelangan terasa lebih kering. 
Body lotion – lebih sering di area tangan, biasanya sehabis cuci tangan

Untuk pemakaian body serum lalu body cream atau body lotion, jangan lupa diberikan jarak 2-3 menit. 


Seperti yang teman-teman lihat dari foto, lengan saya menjadi lebih cerah dari sebelumnya. Juga terasa lebih halus dibandingkan sebelumnya. 






PEMBELIAN

Nah, bagaimana teman-teman? Scarlett Loving Series ini adalah rangkaian produk yang pas banget kita gunakan untuk merawat dan menjaga kesehatan tubuh. Ingat, self-love bisa dimulai dari menjaga agar tubuh kita tetap sehat loh.

Jika teman-teman mau bertanya-tanya dulu nih sama CS mereka mengenai produk apa yang cocok, langsung saja ke sini ya. 


CATATAN 

Selalu cek produk-produk di situs BPOM dan keaslian produk tersebut. Untuk produk Scarlett ada dua cara:




CEK KEASLIAN PRODUK:

Untuk keaslian produk, bisa scan barcode hologram dan akan diarahkan ke situs SCARLETT WHITENING untuk verifikasi keaslian.  

Saya gunakan barcode yang ada di badan kemasan body cream Scarlett Loving Series. Dan hasilnya, dinyatakan kalau barang ini asli. 





CEK TERDAFTAR DI BPOM:

Sementara untuk cek terdaftar di BPOM, scan barcode yang satu lagi yang berada di kemasan body serum Scarlett Loving Series.

Pada setiap kemasan, terdapat barcode untuk cek langsung mengenai produknya di Scarlett dan juga BPOM ya teman-teman. 


Nanti akan muncul kode, dan kita copy kode yang dimulai dari NA diikuti dengan 11 digit angka. Lalu kita cek di situs BPOM, filter pencarian dengan Nomor Registrasi dan masukkan kode tersebut. Maka akan muncul detail produk yang telah teregistrasi pada BPOM.



KESIMPULAN:
Rangkaian dari SCARLETT LOVING SERIES dapat membantu meningkatkan kualitas body barrier secara tidak langsung dengan memberikan kelembapan dan nutrisi yang dibutuhkan kulit untuk menjaga kesehatan dan fungsinya sebagai penghalang tubuh.

Ingat-ingat untuk selalu mencintai diri sendiri dengan menjaga kesehatan tubuh kita luar dalam ya teman-teman. Karena body serum dan lotion baru sebagian dari upaya yang diperlukan untuk menjaga kualitas body barrier yang baik. Selain perawatan kulit dari luar, menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan dengan cara seperti mengonsumsi makanan sehat, olahraga secara teratur, tidur cukup, dan menghindari kebiasaan merokok serta minuman beralkohol yang berlebihan juga sangat penting untuk menjaga kualitas body barrier.

Self-love to make your body and your mind happy and become better person. 

26 komentar:

  1. Ini Scarlett yang varian baru ya, Mbak? Penasaran sama aromanya. Kalau khasiatnya memang cucok, pas di kulit aku juga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul, baru aja launching Maret lalu. Boleh atuh, dicobain produk yang LOVING SERIES :) Khasiatnya memang cocok di kulit kita2 ya

      Hapus
  2. Pengen nyobain, ini yang terbaru kan yaa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, ini yang seri paling baru dari Scarlett

      Hapus
  3. Gemes banget sama Scarlett Loving Series ini. Aku belum coba yang body cream sama body serumnya. Bakal tambah mantap di badan deh kalau pakai semua produknya

    BalasHapus
  4. Setuju banget, tubuh beda2 jadi berhenti membanding2kan yaa. . Aku suka yg ada kandungan ceramide mba, kayaknya moist gitu kan ke kulit. Scarlett seri baru ya ini, wah mupeng mau cobain deh

    BalasHapus
  5. awalnya aku sempat bingung juga apa ya bedanya handbody dan body serum secara penampilannya dan teksturnya sama, tapi pas dipake, baru keliatan bedanya, Scarlett emang bagus ya kan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku dulu yang bingung malah body lotion sama body cream, bedanya apa. Terus nanti urutan pemakaian gimana. tapi sekarang sudah paham sih bedanya. Hehehe.

      Hapus
  6. Favorit deh produk Scarlett. Ke kulit saya langsung cocok. Terasa lembut dan wanginya enak banget

    BalasHapus
  7. Self love beneran kalau perawatan pakai Scarlett Loving Series ini. Memang ga pernah failed produk-produk Scarlett. Selalu ada yang baru dengan banyak manfaat

    BalasHapus
  8. Penasaran sama series pinky cantik ini deh, aku juga Scarlett lover. Selalu suka dengan produk lokal dari Scarlett ini

    BalasHapus
  9. Aku penasaran sama body serum dan krim Scarlett Whitening Loving Series ini. Produk terbaru ini Maret lalu baru launch ya mbak? Warnanya menggemaskan ya. Seperti biasa, kemasannya selalu cantik dan praktis. Bisa dipakai sekeluarga, cocok dibawa traveling juga.

    BalasHapus
  10. Scarlett Loving Series, ini varian baru ya kak? Aku ada beberapa koleksi produk Scarlett seperti body body scrub dan lotion. Wow keren ya keaslian Scarlett bisa di cek melalui hologram. Penting ini apalagi kalau belinya tidak di official storenya

    BalasHapus
  11. Waahhhh sekarang ada juga Scarlett Loving Series nihhh bikin makin sayangi diri sendiri. Aku penasaran sama shower scrubnya deh, kaya wangi floral banget ya. Seger pasti. Body serumnya juga oke. Dari before afternya keliatan banget hasilnya mbaaa. Pengen nyoba dehh.

    BalasHapus
  12. Saya suka banget tuh sama Scarlett Body Scrubnya. Butirannya halus, efektif mengangkat kotoran yang ada di badan.

    Wah, kudu punya nih sepaket Scarlett Body Loving Series. Biar makin bagus kulitnya.

    BalasHapus
  13. ah suka banget sama Scarlett Loving Series ini, selain wanginya yang daebak, kandungan dalam masing2 produk juga sangat baik buat kulit

    BalasHapus
  14. wah ini wangi baru dari bodycare scarlett ya, mbak? mantap banget nih scarlett nggak pernah kehabisan ide untuk produk-produknya

    BalasHapus
  15. Mencintai diri sendiri itu penting ya mak, termasuk merawat tubuh tentunya. wanginya scarlett ga habis-habis memang enak bangettt boycarenya

    BalasHapus
  16. Body serum ini penasaran aku gimana rasanya aku belum pernah cobain, packaging boxnya cantik yaa

    BalasHapus
  17. Produk Scarlett ini selalu invovatif dan serangkaian Scarlett Whitening Loving Series adalah yang dinanti-nantikan bagi penggemar perawatan paripurna menggunakan serangkaian produk dan wangi yang sama. Jadi moodbooster banget dengan wanginya yang menyegarkan.

    BalasHapus
  18. Scarlett Loving Series ini emamg andalan banget untuk merawat diri
    Jadi bentuk cara membahagiakan diri sendiri

    BalasHapus
  19. Produk scarlet emang terbaik mulai dari kualitas sampai harga okee semua seduai kantong....variannya juga komplit

    BalasHapus
  20. Wah asyik banget tentunya self love bareng body care dari Scarlett yaitu loving series. Aku belum coba varian ini sih.. baru yang Jolly series. Loving series ini juga patut dicoba deh :)

    BalasHapus
  21. Lotion favorite nih yang bikin wangi dan lembut kulit yah, makin sayang sama diri sendiri nih kalau me time pakai rangkaian perawatan ini yah

    BalasHapus
  22. Wow, lengkap nih produknya Scarlett ya. Pastinya ini mah, abis make badan langsung wangi dan juga lembut glowing. Aku udah pake dan masih pake nih beberapa produk tersebut. Kebetulan cocok. Harus pake juga nih beberapa produknya yang belom aku coba. Produk bagus harga terjangkau deh Scarlett mah ya.

    BalasHapus
  23. wah packagingnya cantik banget mak. mana isinya lengkap untuk bodycare dan skincare juga ya ini. cocok untuk para emak2 memulai self love

    BalasHapus

Thank you for reading and comments.
Comments will be screened first.

Ria's Been Here

Ria Tumimomor’s Travel Map

Ria Tumimomor has been to: France, Germany, Indonesia, Italy, Netherlands, Singapore, South Korea, Switzerland.
Get your own travel map from Matador Network.