Blog berisi curhatan si lajang

Rabu, 02 November 2022

Review Nifty Twice Perfume

Nifty Twice

Saya sebenarnya bukan pemakai parfum yang rutin. Namun, akhir-akhir ini cuaca di Jakarta luar binasa ya panasnya. Setelah desak-desakan di pagi hari dalam bus, bisa loh saya sampai keringatan. Padahal masih pagi. Belum lagi kalau keluar untuk makan siang di bawah sinar matahari. Balik-balik rasanya seperti habis kerja berat di luar kantor. Dari yang malas pakai parfum, saya jadi mulai deh mencari-cari tahu, parfum apa ya yang bisa dipakai sepanjang hari?

Dan pas banget, ketika scrolling salah satu e-commerce saya menemukan salah satu profuk parfum buatan lokal : 

NIFTY TWICE


Kalau kalian menduga yang membuat saya tambah semangat karena sedang diskon, maka kalian benar. Harganya sedang diskon menjadi IDR 51.200,- dan ini sesuai budget: DI BAWAH IDR 100.000,-

Dan seperti yang tertera pada informasi di online shop mereka, setiap pembelian akan mendapatkan :

- Parfum yang kita beli (sesuai ukuran yang kita beli tentunya)

- Free 2 tester varian lain jika membeli ukuran 50 ml. 

Tester yang saya dapatkan adalah: Vanilla Ice dan Summer Days. Personally, untuk keperluan sehari-hari saya lebih suka Summer Days, jauh lebih fresh. Untuk Vanilla Ice, lebih cocok untuk acara formal, aromanya lebih berat. Tapi ini pendapat pribadi ya. 

- Free bubble wrap (paling kesal kan kalau bubble wrap aja mesti dibeli dulu)

- Kemasan box yang walau sederhana tapi menjamin sampainya pesanan kita dengan aman




PERHATIAN

Seperti biasa, setelah hijau melihat harga yang wow sesuai budget banget, maka saya proses transaksinya dulu baru mulai membaca deskripsinya. Tentunya kebiasaan saya ini jangan ditiru ya.  Saya punya toleransi yang tinggi terhadap wewangian. 

Lalu bagaimana dengan yang mempunyai alergi? Jika kalian memiliki alergi maka disarankan untuk lebih pilah pilih saat memberli parfum. Dikarenakan parfum mengandung bahan kimia seperti alkohol dan senyawa yang menyusun aroma dan ini dapat memicu reaksi alergi bagi yang sensitif. Misalnya adanya reaksi kulit saat menggunakan parfum seperti gatal-gatal. 


OFFLINE SHOP

Bagi yang mempunyai alergi, sebaiknya mencoba dulu langsung di kulit. Kalau beli lewat online shop bisa dengan memberli beberapa tester dalam kemasan kecil. Nah, bagi yang berdomisili di Bandung, kalian bisa langsung nih mampir ke Nifty Twice yang baru saja buka tanggal 27 February 2023 di:

Jalan Sidomukti no. 99G

Bandung



DETAIL NITFY TWICE

Detail untuk pesanan saya adalah sebagai berikut:

Size           : 50ml

Longevity  : 6 - 8 hours

Sillage  : Strong

Gender  : Unisex

Character  : Sweet, Floral, Warm, Aromatic

Top Notes  : Vanilla, Lemon, Rose

Middle Notes   : Red Rose, Sugar, White Musk

Base Notes  : Pink Rose, Vanilla, Red Rose


Vanilla Roses dengan Summer Days dan Vanilla Ice


Walau demikian tidak ada salahnya membaca review dari para pembeli lainnya. Dan sepintas saya melihat review mereka sangat baik. Diantaranya:


- Parfum ini unisex 

tapiii yaaa setelah saya pergunakan, IMHO lebih cocok untuk cewek.


- Tahan sepanjang hari... 

hmmm ya gak juga sih. Semakin sore maka wanginya jelas semakin menghilang. Tapi masih okay menurut saya kok. Paling tidak parfum ini bertahan hingga 6 jam. Jadi jika ada lunch meeting, masih amanlah, karena masih ada kok wanginya. 


- Original 

Original product from local brand, semoga aja bisa jadi ciri khas merk ini ya. Ada beberapa varian lain yang dinyatakan terinspirasi dari brand luar. Jadi, terserah kalian nih, mau beli yang mana. 


- Pengiriman cepat 

BENER BANGET! Saya memang pesan dan langsung proses check out serta pembayaran sebelum jam 5 sore. Saya beneran tidak menyangka kalau keesokan harinya, produk sudah saya terima dari Bandung. Terkadang yang saya beli dalam kota saja bisa butuh seminggu baru dikirim. 

- Kemasan botol kuat

Iyaaa, suka sama kemasannya deh. Walau banyak parfum sekarang yang juga menggunakan kemasan seperti ini, tapi saya suka karena pas dalam genggaman jari jemari saya. Daya semprotnya juga ok. 



TEKSTUR

Untuk teksturnya, menurut saya tidak terlalu cair, agak sedikit berminyak untuk beberapa saat. Barulah benar-benar menguap setelah disemprotkan di kulit. Karena itu harus diperhatikan cara penggunaannya. Apalagi bagi yang memilih untuk menyemprotkan ke baju. 


Penggunaan Nifty Twice:

1. Semprotkan Nifty Twice Perfume di urat nadi tangan, area leher, belakang telinga & dada.

Mengapa di area tersebut? Karena di ketiga area tersebut terdapat arteri dan pembuluh darah sehingga spot yang paling pas untuk aroma parfum dapat menyebar dengan baik. Ketika parfum disemprot di area ini, aroma akan menyebar melalui sirkulasi darah dan dapat menciptakan efek aromaterapi yang menyenangkan dan menenangkan.

2. Jika disemprotkan ke baju; jangan lupa diberi jarak sekitaran 15-20 cm.

Mengapa? Ada beberapa alasan nih antara lain:

Mencegah noda yang sulit dihilangkan akibat jarak yang terlalu dekat saat menyemprot parfum.

Meratakan aroma yang tidak dapat diperoleh dari jarak penyemprotan parfum yang terlalu dekat. 

Menghindari kerusakan pakaian yang bisa disebabkan dari beberapa bahan kimia di dalam parfum tersebut. Ini terjadi jika jarak penyemprotan terlalu dekat, bisa merusak atau memudarkan warna kain pada baju. 


Kesimpulan? 

Untuk harga yang terjangkau, kualitas gak murahan. Boleh banget untuk digunakan dalam beraktivitas sehari-hari. Dan pastinya saya tertarik buat mencoba varian lain nih. 


Kelemahannya: ya sesuai ukuran, botolnya agak besar ya jadi PR kalau mau dibawa kemana-mana. Tapi karena saya dapat kemasan tester pas pembelian, lumayan untuk di bawa saat traveling. 

6 komentar:

  1. Soal parfum memang tidak ada duanya, penting banget mendukung penampilan, apalagi di cuaca yang mulai panas ini bau badan sering bikin insecure. Kalau parfum enggak mendukung jadi ragu sama penampilan sendiri, untungnya ada ini bisa dicoba produk parfum yang satu ini. Terima kasih informasinya!

    BalasHapus
  2. Aku tuh pecinta parfum banget mba. Paling suka deh nyobain aneka parfume, yg lokal ataupun LN. Bisa dibilang parfumku di rumah paling banyak dr perawatan body care lainnya 🤣. Kadang belum abis, tapi ada godaan parfum lain, pasti beli lagi.

    Apalagi paling suka pake sebelum tidur 😅. Iyaa aku sefanatik itu Ama wewangian. Mau tidur pun pake. Kayak nyaman aja tidur dengan kondisi harum 😄.

    Ntr mau cobain yg Nifty ini deh. Kalo parfum yg begini biasanya aku oake utk daily, Krn toh ga mahal2 amat. Yg mahal baru utk acara formal atau kalo mau pergi Ama suami 😄

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eh, kalau lagi ke Bandung, sekalian aja mampir di offline store mereka yang baru buka. Kayaknya memang abis mandi itu maunya sekalian semprot parfum ya... Segar setelah mandi terus ada aroma wangi juga...

      Hapus
  3. Boleh dicoba juga nih parfumnya. Kayaknya menarik.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa bisa, parfum ini unisex, langsung lihat saja deh di olshop

      Hapus

Thank you for reading and comments.
Comments will be screened first.

Ria's Been Here

Ria Tumimomor’s Travel Map

Ria Tumimomor has been to: France, Germany, Indonesia, Italy, Netherlands, Singapore, South Korea, Switzerland.
Get your own travel map from Matador Network.