Blog berisi curhatan si lajang

Jumat, 25 November 2022

Belviu Hotel - A Review

Belviu Hotel - A View

Kenapa sih, menginap dua malam saja kok pakai acara pindah tempat? Begitu deh mama saya mengomel ketika saya bilang akan menginap di 2 hotel yang berbeda. Ya, bagaimana dong... Saya termasuk jarang pakai banget jalan-jalan ke luar kota. Namanya saja, mumpung selagi bisa, ya kenapa tidak? Lagipula jadi menambah pengalaman ketika menginap di beberapa tempat. 

Alasan mengapa saya memilih hotel yang satu ini, bukan karena letaknya yang persis bersebelahan dengan Rumah Mode. Tapi karena tertarik melihat kolam renang dan rooftop restaurant. Saya pikir, pagi-pagi melihat kota Bandung dari hotel yang ini, asyik juga. Padahal ujung-ujungnya pas sudah berangkat, boro-boro ingat bawa baju untuk berenang. 

Saya pun book untuk menginap semalam dengan permintaan tambahan sebagai berikut:

- Non smoking room

- Lantai atas 


Ohya postingan ini adalah salah satu dari rangkaian postingan lainnya:

Tiket KAI 

De Paviljoen Hotel


Sekarang saya mau langsung mengulas dari segi positifnya dulu ya.

1. LOKASI


Lokasinya okay banget, IMHO. Letaknya sebelah persis dengan Rumah Mode, kasarnya tinggal menggelinding juga langsung sampai. 



Setiabudhi Supermarket

Plus, kalau mau stock makanan seperti snack, minuman kaleng, ataupun air mineral tinggal jalan sedikit maka sudah sampai di Setiabudhi Supermarket. 


2. MAKANAN

Males kemana-mana, males beneran sampai pesan makanan saja malas mikir, coba deh ke basement. Di sini ada restoran Ramen. Beneran hidden restaurant yang worth to try sebenarnyaaaa. Tapi, ya itu tadi, karena dari luar saya sudah kebanyakan makan, akhirnya malah tidak kesampaian mencoba ramen di sini.  

Ohya, saya tidak mencoba makan di restoran dalam hotel, jadi saya tidak bisa berkomentar enak atau tidaknya. 



3. STAFF RAMAH

Saya mesti mengakui, staff di sana banyak sekali membantu dan ramah banget. Dari mereka ini saya jadi tahu apa yang mesti dilakukan bagi tamu yang menggunakan kursi roda. 

Ketika sampai di hotel, mereka membantu mama saya pelan-pelan menaiki tangga untuk masuk ke lobi hotel. Mereka juga sigap membantu untuk menurunkan kursi roda dari mobil. 




4. Lift dari dan ke basement.

Parkiran di basement SAYANGNYA tidak untuk semua tamu. TAPIII, jika menggunakan kursi roda, langsung disampaikan saja ke petugas. Maka mobil akan diperkenankan untuk menurunkan penumpang di basement. Jadi, begitu turun dari mobil, bisa langsung menggunakan lift menuju lantai 1 untuk proses check in. Tidak perlu repot-repot naik turun tangga. 




5. FASILITAS KAMAR

Fasilitas seperti toiletries, handuk, air mineral, semua lengkap diberikan. Wifi juga okelah. 



6. WELCOME DRINK

Penting gak penting, tapi senang juga kan kalau lagi haus dan jreng... sudah disediakan minuman. 


Es krim di pagi hari di hotel Belviu


8. Rooftop swimming pool and restaurant. 

Pagi-pagi nongkrong di atas, saya sambil melihat-lihat Bandung dari atas dan mama saya pagi-pagi sudah menikmati es krim. Harganya dengan pajak jadi IDR 42K


Pagi-pagi sudah keduluan sama bocah-bocah di kolam renang. Padahal udara pagi hari lumayan dingin, tapi mereka betah-betah saja di kolam renang. 


Sekarang yang negatifnya:

AC TIDAK BERFUNGSI DENGAN BAIK

Ya, ini parah sih... dan baru saya sadari pas sudah agak malam. Jadi pas kami check in, mereka sempat betanya apakah tempat tidurnya mau yang twin bed atau gak? Saya menolak dan mereka setuju mencarikan yang lain. Pas masuk kamar, memang sepertinya kok agak panas ya... Tapi, kami berpikir, siapa tahu nanti malam baru dingin. Yah, ternyata tidak dan sudah malas juga mengeluhkan ke pihak hotel. Karena kami berdua sudah capek juga dan maunya tidur saja deh. Saya baru mengeluhkan hal ini saat check out.


Satu Kunci Kamar

Kunci kamar hanya diberikan satu, dan mereka menolak untuk memberikan kunci satu lagi. Padahal yang menginap kan ada dua orang, kenapa hanya ada 1 kunci yang diberikan?




Bantal kurang

Masing-masing cuma dapat satu bantal, keras pula. Kasurnya juga gak empuk-empuk amat. 


Remang-remang

Kurang cocok sama penerangan di kamar ini, jadi kesannya di dalam kamar : suram, gelap. Kesan mewahnya malah gak kami dapatkan. 


Yang perlu diketahui

Ada permintaan untuk deposit sebesar Rp 200.000,- dan akan dikembalikan saat check out. Tapi tanda terima dari pihak hotel akan diminta saat proses pengembalian. Jadi tanda terima tersebut jangan sampai hilang. 

Parkir berada di halaman yang ada di samping hotel, bukan di basement. Jadi agar PR kalau pas sampai sedang hujan badai. 

28 komentar:

  1. Keren sih ada kolam renang rooftopnya, bisa liat pemandangan sepuasnya dari atas, tapi sayang masih ada beberapa sisi minusnya. Semoga mereka bisa lebih perbaiki lagi.

    BalasHapus
  2. takkirain tadinya es krimnya itu welcome drink hihi...ternyata bukan ya mba ri..kalau aku juga begitu udah ngendon di kamar biasanya males keluar lagi hahahha...

    kalau kolam renang udah kebayang aja dinginnya bandung kayak apa...

    BalasHapus
  3. Kesan remang2 itu emang banyak kita temui di banyak hotel Mba......saya juga bingung, kenapa hotel2 tdk pasang penerangan yang cukup ya.....

    BalasHapus
  4. Kalo udh masalah AC , aku skip mba 🤣. Drpd emosi jiwa ntr. AC buatku syarat utama soalnya, kedua baru service. Kalo AC udh ga dingin, akunya ga bakal bisa tidur 😅

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini kebalikan sama aku. Kalau ac-nya dingiiin (yg mana anak2 suka suhu begini) aku bakal kedinginan. Kalo selimutbmnya tebal sih ga masalah, tp klo selimutnya tipis..huhuhu..sengsara deh.

      Btw rooftopnya kereen mbaa...tp kalau pagi2 gitu kayake aku jg males nyebur hehehe

      Hapus
    2. Aku gak tahan dingin. Jadi kalau AC nya dingin banget malah gak tahan. Kebalikan sama anak-anak yg suka AC dingin

      Hapus
  5. Aih, sedih banget kalau dapat kasur dan bantal yang ga nyaman. Apa lagi AC error

    BalasHapus
  6. Wah, sayang ya bantalnya kurang. Kalau dari fotonya sih kelihatan tebal banget tuh kasurnya hihihi. Soal Ac mah buatku wajib bener, jangan sampai kepanasan atau tidak berfungsi dengan baik. Lampu seiprit ala remang2 gitu biar hemat kali wkwkwkwkwk :D Padahal kalau ajak bocil bagusnya terang ya. Kolam renangnya bisa jadi pelipur lara :)

    BalasHapus
  7. Huaa kalau kasur dan bantal nggak nyaman kayaknya sedih, bpk mertua aku pas nginep di rumah aja kasur anak2 keras diprotes suruh langsung ganti 😆 gara2 diajrut2 mlulu.. Si mama ngeeskrim pagi2, aku kira td dpt dr hotel, welkam drinknyaah..eh ternyata bkn ya

    BalasHapus
  8. Saya juga bukan penggemar lampu remang-remang, kecuali mau tidur. Jadi kayaknya kalau cuma dikasih 1 kunci kamar, bakal ikutan keluar juga kalau yang sekamar keluar. Males sendirian di kamar yang pencahayaannya remang-remang :D

    BalasHapus
  9. Minggu lalu aku akhirnya ke Bandung Mak setelah tertunda sekitar 3 tahun. Beberapa nglewatin daerah Setiabudi dan penasaran misal nginep di area sana kira2 bakal di mana enaknya. Lumayaaan ada referensi baru. Semoga ada kesempatan buat ke Bandung lagi dan siapa tau bisa nginep di Belviu juga :))

    BalasHapus
  10. Asik banget ini hotelnya, jadi ada rekomendasi baru nih kalau nanti ke Bandung bisa cobain juga si Belviu Hotel ini. Melihat ada kolam renangnya ini wajib banget kalau untukku yang punya anak, karena biasanya dia minta renang. Aku catat dulu ah.

    BalasHapus
  11. Soal AC, sebenarnya aku gak terbiasa sih. Tapi mungkin jadi hal berbeda kalau di kota. Pasti panas banget tuh kalau gak nyala. Soal bantal, paling kujuga bakal protes kalau kurang. Lha gimana wong selama ini tidurku dikelilingi bantal

    BalasHapus
  12. Wuaa seru banget mbk staycation di hotel. Selain kamar yang nyaman, kalo mau nginep di hotel pasti cari tau fasilitasnya seperti kolam renang dan lain sebagainya.. Area rofftopnya keren banget

    BalasHapus
  13. Boleh juga nih hotel buat weekend apalagi ada view indah bonusnya. Eh baru ngeh nih kalau ada deposit 200 mungkin untuk menghindari gagal booking kali ya mba makanya ada aturan begitu sama pihak hotel

    BalasHapus
  14. Wah kalau AC kurang berfungsi dengan baik ini kadang menyiksa, sih. Apalagi kalau pas udara agak panas. Huhu.
    Lokasi parkirnya juga kurang strategis yaa.. tapi sisi positifnya juga banyak, sih :)

    BalasHapus
  15. kangen nginap di hotel lagi, bakal seru deh punya pengalaman nginap di hotel lampunya reman-remang, jadi pas make up itu nunggu pagi aja hahah kalau pas malam enggak kelihatan deh

    BalasHapus
  16. padahal fasilitas di sekitarnya OK tapi ternyata yang di dalam kamar masih kurang yah. Kalau AC ga dingin, susah tidur juga mbak Ria. Kan kamar hotel tertutup semua, jadi butuh banget AC.
    kalau sarapan enggak coba? apa pesan room-only?

    BalasHapus
  17. Anak anak kalau ada kolam renang pasti betah main sampai lupa waktu di hotel

    BalasHapus
  18. Kalau staff sudah ramah maka saya yakin hotelnya juga banyak pengunjung. Bahkan banyak yang rekomendasi dari mulut ke mulut. Apalagi kalau ada kolam renang-nya...

    BalasHapus
  19. Fasilitasnya cukup lengkap ya mbak
    Aku kok salfok sama es krim nya
    Kok kayaknya enak gitu

    BalasHapus
  20. Padahal dingin masih main do kolam renang ya.... bayangin saja sudah adem. Lha tapi mama ya Mbak Ria juga makan es krim. Hihihi
    Bandung pada masa tertentu memang tak sedingin dulu ya.
    Ditunggu cerita selanjutnya

    BalasHapus
  21. Paling seneng kalo nginep terus deket sama tempat makan.
    Minimal kalau pesen melalui ojek online, banyak pilihan.

    Belviu lokasinya oke banget..
    Tapi memang minusnya itu ya.. Asal masih bisa ditolerir , semoga pas pindah hotel ((staycation berikutnya)) bisa punya pengalaman lebih menyenangkan.

    BalasHapus
  22. Ada rooftop swimming pool, staffnya ramah, eh kasur Ama bantal enggak nyaman padahal ini penting bangetttt sihhh...
    Selain itu letaknya juga Deket supermarket atau resto yang kalau mau beli apa2 dekat tapi parkirnya jauh ya?

    BalasHapus
  23. Hai mba.. aku pernah coba fasilitas kamar dan kolamnya juga, nyaman dan bersih yaa.. tapi sayang waktu itu belum sempat coba makanannya.. pengen deh nanti coba main2 main ke Belviu.

    BalasHapus
  24. Kemaren berseliweran postingan di instagram bahwa hotel ini bagus, pemandangan dan rooftopnya oke, lah kalo ternyata hasil review gini... hiks hiks males ya ke sana lagi?

    BalasHapus
  25. Sayang banget ya kamarnya gelap dan AC kurang dingin jadi nilai minus buat hotelnya, tapi lokasinya strategis dan kolam renangnya cantik jadi pengen nginap di sini hehe

    BalasHapus
  26. menurutku kalau persoalan AC tuh jadi hal utama ya mba, kalau udah ga berfungsi dan jadi panas gitu tuh tidur ga nyenyak dan semoga pihak hotel segera berbenah ya akan hal ini agar ga keulang lagi

    BalasHapus

Thank you for reading and comments.
Comments will be screened first.

Ria's Been Here

Ria Tumimomor’s Travel Map

Ria Tumimomor has been to: France, Germany, Indonesia, Italy, Netherlands, Singapore, South Korea, Switzerland.
Get your own travel map from Matador Network.