Blog berisi curhatan si lajang

Jumat, 25 November 2022

Belviu Hotel - A Review

Belviu Hotel - A View

Kenapa sih, menginap dua malam saja kok pakai acara pindah tempat? Begitu deh mama saya mengomel ketika saya bilang akan menginap di 2 hotel yang berbeda. Ya, bagaimana dong... Saya termasuk jarang pakai banget jalan-jalan ke luar kota. Namanya saja, mumpung selagi bisa, ya kenapa tidak? Lagipula jadi menambah pengalaman ketika menginap di beberapa tempat. 

Alasan mengapa saya memilih hotel yang satu ini, bukan karena letaknya yang persis bersebelahan dengan Rumah Mode. Tapi karena tertarik melihat kolam renang dan rooftop restaurant. Saya pikir, pagi-pagi melihat kota Bandung dari hotel yang ini, asyik juga. Padahal ujung-ujungnya pas sudah berangkat, boro-boro ingat bawa baju untuk berenang. 

Saya pun book untuk menginap semalam dengan permintaan tambahan sebagai berikut:

- Non smoking room

- Lantai atas 


Ohya postingan ini adalah salah satu dari rangkaian postingan lainnya:

Tiket KAI 

De Paviljoen Hotel


Sekarang saya mau langsung mengulas dari segi positifnya dulu ya.

1. LOKASI


Lokasinya okay banget, IMHO. Letaknya sebelah persis dengan Rumah Mode, kasarnya tinggal menggelinding juga langsung sampai. 



Setiabudhi Supermarket

Plus, kalau mau stock makanan seperti snack, minuman kaleng, ataupun air mineral tinggal jalan sedikit maka sudah sampai di Setiabudhi Supermarket. 


2. MAKANAN

Males kemana-mana, males beneran sampai pesan makanan saja malas mikir, coba deh ke basement. Di sini ada restoran Ramen. Beneran hidden restaurant yang worth to try sebenarnyaaaa. Tapi, ya itu tadi, karena dari luar saya sudah kebanyakan makan, akhirnya malah tidak kesampaian mencoba ramen di sini.  

Ohya, saya tidak mencoba makan di restoran dalam hotel, jadi saya tidak bisa berkomentar enak atau tidaknya. 



3. STAFF RAMAH

Saya mesti mengakui, staff di sana banyak sekali membantu dan ramah banget. Dari mereka ini saya jadi tahu apa yang mesti dilakukan bagi tamu yang menggunakan kursi roda. 

Ketika sampai di hotel, mereka membantu mama saya pelan-pelan menaiki tangga untuk masuk ke lobi hotel. Mereka juga sigap membantu untuk menurunkan kursi roda dari mobil. 




4. Lift dari dan ke basement.

Parkiran di basement SAYANGNYA tidak untuk semua tamu. TAPIII, jika menggunakan kursi roda, langsung disampaikan saja ke petugas. Maka mobil akan diperkenankan untuk menurunkan penumpang di basement. Jadi, begitu turun dari mobil, bisa langsung menggunakan lift menuju lantai 1 untuk proses check in. Tidak perlu repot-repot naik turun tangga. 




5. FASILITAS KAMAR

Fasilitas seperti toiletries, handuk, air mineral, semua lengkap diberikan. Wifi juga okelah. 



6. WELCOME DRINK

Penting gak penting, tapi senang juga kan kalau lagi haus dan jreng... sudah disediakan minuman. 


Es krim di pagi hari di hotel Belviu


8. Rooftop swimming pool and restaurant. 

Pagi-pagi nongkrong di atas, saya sambil melihat-lihat Bandung dari atas dan mama saya pagi-pagi sudah menikmati es krim. Harganya dengan pajak jadi IDR 42K


Pagi-pagi sudah keduluan sama bocah-bocah di kolam renang. Padahal udara pagi hari lumayan dingin, tapi mereka betah-betah saja di kolam renang. 


Sekarang yang negatifnya:

AC TIDAK BERFUNGSI DENGAN BAIK

Ya, ini parah sih... dan baru saya sadari pas sudah agak malam. Jadi pas kami check in, mereka sempat betanya apakah tempat tidurnya mau yang twin bed atau gak? Saya menolak dan mereka setuju mencarikan yang lain. Pas masuk kamar, memang sepertinya kok agak panas ya... Tapi, kami berpikir, siapa tahu nanti malam baru dingin. Yah, ternyata tidak dan sudah malas juga mengeluhkan ke pihak hotel. Karena kami berdua sudah capek juga dan maunya tidur saja deh. Saya baru mengeluhkan hal ini saat check out.


Satu Kunci Kamar

Kunci kamar hanya diberikan satu, dan mereka menolak untuk memberikan kunci satu lagi. Padahal yang menginap kan ada dua orang, kenapa hanya ada 1 kunci yang diberikan?




Bantal kurang

Masing-masing cuma dapat satu bantal, keras pula. Kasurnya juga gak empuk-empuk amat. 


Remang-remang

Kurang cocok sama penerangan di kamar ini, jadi kesannya di dalam kamar : suram, gelap. Kesan mewahnya malah gak kami dapatkan. 


Yang perlu diketahui

Ada permintaan untuk deposit sebesar Rp 200.000,- dan akan dikembalikan saat check out. Tapi tanda terima dari pihak hotel akan diminta saat proses pengembalian. Jadi tanda terima tersebut jangan sampai hilang. 

Parkir berada di halaman yang ada di samping hotel, bukan di basement. Jadi agar PR kalau pas sampai sedang hujan badai. 

4 komentar:

  1. Keren sih ada kolam renang rooftopnya, bisa liat pemandangan sepuasnya dari atas, tapi sayang masih ada beberapa sisi minusnya. Semoga mereka bisa lebih perbaiki lagi.

    BalasHapus
  2. takkirain tadinya es krimnya itu welcome drink hihi...ternyata bukan ya mba ri..kalau aku juga begitu udah ngendon di kamar biasanya males keluar lagi hahahha...

    kalau kolam renang udah kebayang aja dinginnya bandung kayak apa...

    BalasHapus
  3. Kesan remang2 itu emang banyak kita temui di banyak hotel Mba......saya juga bingung, kenapa hotel2 tdk pasang penerangan yang cukup ya.....

    BalasHapus
  4. Kalo udh masalah AC , aku skip mba 🤣. Drpd emosi jiwa ntr. AC buatku syarat utama soalnya, kedua baru service. Kalo AC udh ga dingin, akunya ga bakal bisa tidur 😅

    BalasHapus

Thank you for reading and comments.
Comments will be screened first.

Ria's Been Here

Ria Tumimomor’s Travel Map

Ria Tumimomor has been to: France, Germany, Indonesia, Italy, Netherlands, Singapore, South Korea, Switzerland.
Get your own travel map from Matador Network.