Blog berisi curhatan si lajang

Sabtu, 05 Maret 2022

Pasarjasa Untuk Penyedia dan Pencari Jasa



Ketika pandemic melanda tahun 2020, kita semua terpaksa beraktivitas dari rumah karena tidak bisa kemana-mana. Hiburan yang bisa dinikmati antara lain lewat televisi dan tentunya juga segala sesuatu yang beredar di dunia maya. Mulai dari informasi situasi terkait pandemic, berbelanja kebutuhan sehari-hari secara online hingga belajar sesuatu yang baru. 

 

Masalah Saat Mencari Jasa Yang Dibutuhkan

Ketika itu saya pun berniat belajar bahasa asing secara online untuk mengisi waktu selagi WFH. Dan untuk mencari penyedia jasa kursus online itu tidak gampang. Ya, memang ada banyak informasi mengenai penyedia jasa kursus online, apalagi di media sosial. Tapi bukan berarti menjadi mudah bagi saya untuk mendapatkan yang sesuai kebutuhan karena:

Kurang informasi yang detil mengenai jasa yang ditawarkan. Misalnya saya ingin belajar bahasa Jepang. Namun informasi yang tersedia tidak menjelaskan apakah ada session online untuk bahasa tersebut. Plus juga tidak ada informasi yang pasti mengenai berapa biayanya dan durasi belajar.

Ini kurang lebih sama ketika hendak membeli produk yang menarik di media sosial, tapi tidak tidak ada info harganya. Hanya keterangan: please DM untuk info harga.

 

Kurang komunikatif, padahal ada informasi email dan nomor yang bisa dihubungi. Tapi sepertinya jarang aktif atau lama baru dibalas. Ini juga termasuk yang mengecewakan, apalagi jika kita sedang membutuhkan cepat untuk jasa perawatan lansia misalnya.

 


Dari Sudut Pandang Konsumen

Menurut saya sebagai konsumen, penyedia jasa sebaiknya :

Informasi lengkap

Informasinya bisa berupa pengenalan brand, tujuan usaha mereka, dan bergerak di kategori apa saja. Lebih baik lagi kalau ada informasi lengkap biaya dan jika ada promo tertentu.

Di era digital seperti sekarang, manfaatkan semua media online untuk pemasaran baik secara gratis maupun berbayar. Jika lewat media sosial, bisa mempunyai akun Instagram, Twitter atau Facebook. Bisa juga membuat blog atau mendaftar pada situs terpercaya.

 

Komunikasi

Penyedia jasa wajib mempunyai email aktif dan juga saluran chat yang resmi. Saluran chat ini sebaiknya yang banyak digunakan oleh banyak orang. Sehingga calon konsumen tidak perlu direpotkan dengan install aplikasi baru.

 

Jika masih khawatir, pemasaran lewat media sosial masih belum cukup dan belum sanggup membua situs sendiri, bagaimana kalau menambah satu sarana lagi dengan membuat katalog online di situs terpercaya seperti PasarJasa ?


Eh, apa sih PASARJASA itu?

Pasarjasa adalah one-stop digital solution provider buatan lokal yang oke banget. Didirikan pada Januari 2022, PasarJasa menjadi penghubung antara pencari jasa dan UKM penyedia jasa di Indonesia. Mereka membuat digitalisasi semua proses bisnis semakin mudah dan terjangkau untuk semua penyedia jasa.


Mengapa Pasarjasa cocok untuk pencari dan penyedia jasa? 

Jadi mengapa sebaiknya menggunakan Pasarjasa? Yuk, kita lihat baik dari sisi penyedia jasa maupun pencari jasa.

 

 

Konsumen seperti saya maunya mendapatkan kebutuhan dengan cepat tanpa perlu ribet bolak balik mencari di Google. Jadi, dengan adanya katalog berbagai penyedia jasa dalam satu tempat akan memudahkan para konsumen untuk mendapatkan kebutuhannya.

Sementara dari sisi sebagai penyedia jasa, blogger seperti saya pun perlu mempunyai sarana pemasaran selain blog tentunya dan juga akun media sosial.


Katalog online dan keuntungannya

Lalu keuntungannya membuat katalog online di Pasarjasa untuk penyedia jasa?

 

 

Berbagai kategori penyedia jasa

Asal tahu saja, Pasarjasa memiliki layanan pembuatan katalog online untuk lebih dari 85 kategori penyedia jasa di berbagai bidang.

 




Paket Mendaftarkan Jasa

Apakah ada paket pendaftaran bagi para penyedia jasa? Tentu dong. Pasarjasa punya dua paket yang bisa disesuaikan dengan dana masing-masing sebagai berikut:

 

PAKET BASIC

(Mulai dari Rp 0 untuk seterusnya)

Cocok bagi para pemilik bisnis jasa pemula. Paket basic ini sudah termasuk:

- Registrasi di directory Pasarjasa.net

- Profil lengkap dengan deskripsi toko

- Link ke media sosial dari profil

- Listing produk jasa pertama

- Upload foto/video jasa pertama

- Storage 1 MB

- Integrasi ke kontak WhatsApp

- Konsultasi gratis digital marketing via WhatsApp 

Biaya listing selanjutnya @Rp 20.000,- per bulan per listing jasa (jika hendak mendaftarkan lebih dari satu layanan jasa) – termasuk tambahan storage 1 MB per listing jasa.

 

PAKET PREMIUM 

(Mulai dari Rp 1.000.000,- untuk pembayaran pertama)

Paket ini cocok untuk bisnis jasa menengah dan besar. Paket ini sendiri sudah terumasuk:

- Registrasi di directory Pasarjasa.net

- Profil lengkap dengan deskripsi toko

- Link ke media sosial dari profil

- Listing unlimited di Pasarjasa.net

- Upload foto/video jasa unlimited di Pasarjasa.net

- Storage 20 MB

- Integrasi ke kontak WhatsApp

- Custom website design untuk website statis maximum 5 halaman dengan domain .com/.net

- Update plugin

- Monthly website maintenance (tidak termasuk content management)

- Akses ke dashboard Wordpress

- Konsultasi gratis digital marketing via WhatsApp/Zoom


Tidak termasuk :

-          SEO & Webiste Content Management (coming soon)

-          Biaya hosting bulanan (Rp. 50.000,- per bulan)

-          Fungsi e-commerce (Checkout & payment) – Rp 500.000,-


PROMO

Okay, lalu bagaimana kalau saat ini penyedia jasa punya beberapa jasa yang ingin ditawarkan? Nah, saat ini Pasarjasa menyediakan promo gratis unlimited untuk paket Basic. Jadi bagi penyedia jasa yang ingin membuat katalog online dengan produk sebanyak-banyaknya di directory Pasarjasa maka gunakan kesempatan ini. Karena tidak dipungut biaya alias gratis hingga tanggal 30 April 2022.

 

Jadi, jangan ragu-ragu untuk listing produk kalian di Pasarjasa ya. Saya juga baru saja  daftar di Pasarjasa.net untuk menawarkan jasa menulis artikel. Mumpung masih ada promo, kenapa tidak? 


Bagaimana dengan kalian? 

1 komentar:

  1. Wah ada ya pasarjasa yang menyediakan dan mencari jasa, kayaknya ini dibutuhkan banget apalagi mudah carinya. Mantep! Terima kasih infonya.

    BalasHapus

Thank you for reading and comments.
Comments will be screened first.

Ria's Been Here

Ria Tumimomor’s Travel Map

Ria Tumimomor has been to: France, Germany, Indonesia, Italy, Netherlands, Singapore, South Korea, Switzerland.
Get your own travel map from Matador Network.