Blog berisi curhatan si lajang

Jumat, 04 Maret 2022

Gaya Hidup Sehat Bersama Pond's


Di masa pandemic seperti saat ini, gaya hidup sehat sangat penting untuk diterapkan. Mulai dari olahraga, makanan yang bergizi, hingga perawatan tubuh serta wajah. Perawatan wajah? Skincare? Apa hubungannya dengan kesehatan? Perlu atau tidak? 

Jangan meremehkan masalah perawatan wajah lho… Sebisa mungkin jangan sampai kejadian kayak saya ini, yang akhir-akhir ini merasa kulit apalagi di bagian wajah mulai nampak kusam.

 

Penyebab Kulit Kusam

Mengapa sih kulit dapat menjadi kusam? Apakah hanya karena faktor usia? Okay, mari kita pelajari dulu apa saja yang dapat menyebabkan kulit menjadi kusam:

 

1.     FAKTOR U

Seiring bertambahnya usia maka kulit kita tidak akan selembab dulu lagi, begitu juga dengan produksi kolagen yang membuat kulit terlihat kenyal. Kita pun akan mengalami adanya bintik hitam di wajah akibat meningkatnya produksi melanin.

 

2.     Kulit kering

Yang membuat kulit kering? Banyak hal. Antara lain adalah aktivitas dengan durasi yang lama di ruangan ber AC. Bakal lebih cepat lagi keringnya kalau seperti saya yang sering lupa atau malas mengenakan pelembab.

Kerutan di wajah akan terlihat lebih jelas akibat kulit yang kering

 

3.     Sel kulit mati yang menumpuk

Kulit kita sebenarnya membuang sel-sel kulit yang mati secara alami. Regenarasi sel-sel baru ini terjadi setiap 28 hari atau lebih. TAPI, ada tapinya buat kita-kita yang sudah berumur. Proses pembuangan kulit mati ini semakin melambat seiring bertambahnya usia. Sel kulit mati ini akan menumpuk di kulit dan menyebabkan kulit terasa kering, pori-pori tersumbat oleh tumpukan sel mati dan kulit tampak kusam plus dapat menimpulkan jerawat.  

 

4.     Penggunaan masker medis demi menjaga prokes

Saat ini tidak bisa tidak kita harus menggunakan masker medis saat melakukan aktivitas. Pemakaian masker yang terlalu lama dapat menyebabkan skindemik. Ketika mengalami skindemik, kulit akan menjadi kusam, kemerahan, terasa gatal dan mudah berjerawat

 

5.     Lingkungan dan cuaca

Kita memang harus rajin berjemur di saat pandemic seperti sekarang ini. Namun, tidak bisa sembarang berjemur demi mendapat sinar matahari loh. Ada waktu-waktu tertentu yang harus diperhatikan. Karena, terlalu sering terkena paparan sinar matahari dapat menyebabkan produksi radikal bebas pada kulit. Belum lagi adanya polusi lingkungan yang dampaknya kurang baik bagi kulit. Kondisi ini bisa menyebabkan kerusakan kulit.


6.     Stress

Stress dan rasa cemas berlebihan dapat meningkatkan produksi kortisol dalam tubuh dan kulit. Hormon kortisol ini sebenarnya dihasilkan secara alami oleh tubuh saat menghadapi situasi tertentu atau tekanan psikis. Namun jika jumlahnya berlebihan dapat menyebabkan peradangan kulit. Akibatnya bisa membuat warna kulit tidak merata dan kusam.

 

7.     Penggunaan produk skincare yang tidak tepat

Bisa jadi salah cara menggunakannya, atau tidak menyesuaikan dengan jenis kulit wajah. Apakah kulit wajah cenderung normal, kering, berminyak? Produknya mesti disesuaikan agar mendapat hasil yang optimal.  

 

Wow, ternyata banyak faktor penyebab kulit kusam yang kita alami sehari-hari. Dan memang berhubungan dengan kesehatan tubuh dan mental. Dari beberapa penyebab itu saya mengambil kesimpulan kalau merawat wajah adalah kegiatan yang harus dimulai sejak usia muda. Jujur, saya kurang telaten, padahal ada lho produk yang cocok sama kulit wajah.

 

 

Kulit Cerah adalah Kulit Sehat

Kalau mendengar perawatan wajah, jangan mengira harus dilakukan di klinik kecantikan atau semacamnya.  Apalagi berpikir yang dimaksud kulit cerah itu berarti bening putih. No, no, no… Coba deh perhatikan artis-artis Korea, kulit mereka glowing, terlihat cerah tanpa makeup yang berlebihan. Itu karena kulit mereka adalah kulit yang sehat sehingga terlihat cerah. Jadi sekarang, mindset kita adalah kulit cerah berarti kulit yang sehat. Ini yang menjadi tujuan utama kita dalam perawatan wajah.

 

Lalu cara mendapatkan kulit yang cerah bagaimana dong? Tidak ada yang serba instan, ini sudah saya alami sendiri. Kita harus disiplin dalam perawatan wajah yang sebenarnya bisa dimulai dari hal-hal rutin seperti membersihkan wajah sesudah beraktivitas. Bagi yang memakai makeup dalam aktivitasnya sehari-hari, jangan malas untuk membersihkan. Agar tidak mengulangi kesalahan yang sama dalam perawatan wajah (yaitu tidak rutin), saya berdiskusi sama teman mengenai masalah ini. Dan teman saya menganjurkan untuk mencoba mencari waktu yang pas untuk mulai rutinitas membersihkan wajah. Jadikan kegiatan perawatan wajah dengan pembersih wajah, toner, pelembab, serum dan masker wajah ini sebagai metime selagi bersantai setelah beraktivitas. Eh, kenapa harus dengan serum dan masker wajah juga? Masing-masing ada manfaatnya loh.

 

Manfaat menggunakan serum untuk kulit wajah antara lain adalah:

- Membersihkan pori-pori kulit

- Menjaga agar kulit terhidrasi

- Melawan tanda-tanda penuaan (kita semua mau kan yang ini?)

- Melindungi kulit dari kerusakan akibat paparan sinar matahari

- Membantu kulit terlihat lebih cerah


Sementara manfaat penggunaan masker wajah antara lain adalah:

- Memberikan tambahan nutrisi yang diperlukan kulit

- Membersihkan kulit wajah (termasuk membersihkan sisa make up dan tumpukan sel-sel kulit wajah yang sudah mati)

- Melembapkan kulit wajah

- Meremajakan kulit wajah

- Mengencangkan kulit wajah

- Mencerahkan kulit wajah

  

Produk Perawatan Yang Cocok

Tentunya produk perawatan sebaiknya disesuaikan dengan kondisi kulit. Menurut saya nih, saya membutuhkan produk yang dapat memberikan semua manfaat yang disebutkan sebelumnya. Terutama dalam mengatasi kulit yang mulai kusam. Dan Triple Glow Serum dan Triple Glow Serum Sheet Mask keluaran Pond’s menarik perhatian saya.

 

 

Ah, pasti saya tertarik karena ingin punya wajah yang glowing seperti Wendy Red Velvet. Okay, itu ada benarnya kok… dan karena kedua produk ini mempunyai kelebihan memiliki kekuatan 60x lebih efektif dari vitamin C sehingga dapat membuat wajah jadi lebih sehat, cerah, lembut dan lembab. Siapa sih yang gak mau punya kulit sehat dengan serum pencerah wajah terbaik ?

 

Triple Glow Serum dan Triple Glow Serum Mask, keduanya dilengkapi dengan konsentrat brightening yang menggabungkan 3 kekuatan skincare terbaik untuk pancarkan triple action glow.

 

Apa saja 3 kekuatan itu?

- Gluta-Boost-C:

Pond’s Triple Glow Serum dan Triple Glow Serum Sheet Mask mengandung glutathione, antioksidan yang dikenal mampu mencerahkan kulit. Formula unik dari Gluta-Boost-C efektif menyamarkan flek hitam dan mencerahkan wajah 60X lebih efektif dari Vit C.

 

- Vitamin B3+:

Berfungsi untuk menyamarkan pori-pori yang besar pada wajah agar tampak mulus.

 

- Hyaluronic Acid:

Kandungan ini mampu menyerap mendalam ke setiap lapisan epidermis kulit sehingga dapat membuat wajah tampak lembap berkilau.

 

Yuk kita bahas satu persatu tentang tekstur dan pemakaiannya. 


Triple Glow Serum

Tekstur dari Triple Glow Serum ini agak kental dan berwarna keruh, baunya lembut sama sekali tidak menyengat. Yang sudah sering menggunakan produk Pond’s pasti tahu deh aroma khas produk mereka.

 

Sebelum menggunakan serum ini, wajah wajib dibersihkan terlebih dahulu. Biar lebih bersih toner keluaran Pond’s 3-in1 Potion Essence juga turut digunakan. Barulah menggunakan serum dengan 2-3 tetes diusapkan pada wajah.

Jika sudah diusapkan merata lalu tepuk-tepuk wajah agar serum semakin menyerap di kulit. Walau teksturnya lebih kental, tapi cepat kok meresap di kulit. Agar mendapat hasil yang maksimal, sebaiknya dilanjutkan dengan pelembap.

 

 

Masih ragu? Tenang, Triple Glow Serum tersedia dalam kemasan sachet dengan harga terjangkau. Jadi kalian bisa mencoba dulu sebelum memutuskan untuk membeli kemasan 30 gram. Kemasan sachet ini juga memudahkan kita jika hendak berpergian ke luar kota. Rutinitas bisa tetap jalan tanpa acara ribet

 

 

Pond’s Bright Beauty Triple Glow Serum Sheet Mask

Lembaran maskernya ternyata lebih tebal nih, mungkin karena mengandung serum 100x lebih banyak ya dari sheet mask lainnya. Bagusnya jadi tidak mudah sobek ketika hendak digunakan.

 


Pastikan kondisi wajah bersih ya sebelum menggunakan sheet mask ini. Gunakan selama 15-20 menit pada wajah agar kulit mendapatkan nutrisi yang dibutuhkan. Setelah itu saya tidak membilas wajah, melainkan memberikan Sebaiknya pijat perlahan pada wajah. Tujuannya agar serum pencerah wajah yang tersisa pada wajah dan leher juga diserap kulit. Setelahnya kita akan merasakan kulit wajah yang lembap dan halus. Kayaknya saya cukup pede untuk langsung saja beraktivitas tanpa perlu makeup lagi.


Terdaftar di BPOM?

Tentu dong. Saya cek dari barcode pada bagian belakang kemasan Triple Glow Serum dan mendapatkan kalau produk ini asli terdaftar di BPOM. 


Sudah ada produk serum pencerah wajah terbaik yang dapat mencerahkan, menghaluskan dan melembapkan yang dapat membantu mengatasi kulit wajah yang kusam. Berarti saya harus mengingatkan diri sendiri untuk tetap rutin melakukan serangkaian perawatan wajah. Karena, semuanya perlu proses dan tidak ada yang namanya cantik instan. Usahakan rutin, dalam dua minggu akan terlihat hasilnya. Amin punya kulit sehat cerah ya.

 

Nah, bagaimana dengan kalian? Mau memulai gaya hidup sehat dan mendapatkan kulit wajah yang sehat dan cerah? Yuk, kita mulai perawatan wajah kita bersama Pond’s. 

4 komentar:

  1. Infonya sangat bermanfaat. Makasih kakaaaaak 🙏

    BalasHapus
  2. Kemasan sachet kayak gini menguntungkan banget untuk konsumen yang ingin nyobain sih. Jadi kalau kurang cocok, ngga rugi-rugi amat gitu, secara kemasannya praktis dan ekonomis kan...

    Omong-omong, aku suka dengan serum pencerah wajah dari POND'S ini. Buat kulitku yang kering kerontang, dia sangat membantu melembabkan. The best sih. Suka banget.

    BalasHapus
  3. Sepertinya aku butuh nih manfaat triple glow serumnya

    BalasHapus
  4. Ponds ini brand udah lama banget ya mbak, aku kenal ponds dari jaman SMA kayaknya hahahah

    suka banget ama travel size serumnya, praktis, aromanya lembut

    Ahhh jadi penasaran ama sheetmasknya

    BalasHapus

Thank you for reading and comments.
Comments will be screened first.

Ria's Been Here

Ria Tumimomor’s Travel Map

Ria Tumimomor has been to: France, Germany, Indonesia, Italy, Netherlands, Singapore, South Korea, Switzerland.
Get your own travel map from Matador Network.