Blog berisi curhatan si lajang

Senin, 06 Februari 2023

HOUSE OF MANNA JAKARTA - A REVIEW

House of Manna and Tribe

Bulan Desember 2022 saya mendapatkan hadiah untuk menginap di penginapan baru di area Lebak Bulus: House of Manna. Dan mendapatkan juga diskon 10% untuk makan di restoran yang ada dalam satu tempat dengan mereka: TRIBE. 

2 postingan terkait adalah sebagai berikut:

Culinary Sekitar House of Manna Jakarta

Traveling With MRT JAKARTA


Saya konfirmasi mengenai hadiahnya dengan detail sebagai berikut:

Sumber foto: situs House of Manna Jakarta


Jiahhh, langsung naksir berat kan melihat kamarnyaaa... Jadilah saya menentukan tanggal berapa saya akan menginap di sana. Mereka memberikan waktu hingga bulan Maret 2023. Tapi saya sudah penasaran, jadilah saya menginap di sana tanggal 28 Januari.


Lobby House of Manna

Perjalanan dari rumah ke sana jauh juga, dari Jakarta Timur ke Jakarta Selatan yang sudah hampir sampai area Cinere. Karena saat ke sana sedang hujan, saya memilih naik taksi online. Sesampainya di sana, disambut ramah banget oleh para staff yang bertugas. 



Peraturan menginap di House of Manna Jakarta

Saya diminta untuk memperlihatkan kartu identitas sebelum check-in ke dalam kamar. Dan dijelaskan peraturan yang harus diikuti, seperti tidak merokok dalam kamar dan lainnya. Setelah itu barulah mendapatkan kunci kamar, yang juga dibutuhkan untuk menggunakan lift. Ada deposit yang ditetapkan oleh pihak House of Manna Jakarta.


lobby House of Manna Jakarta

Sementara saya diinformasikan mengenai peraturan selama menginap, mama saya duduk dulu di area yang telah disediakan. 




LIFT / TANGGA

Yes, itu juga yang membuat saya tertarik karena mereka menyediakan fasilitas lift. Maklum, saya membawa ibu yang kesulitan untuk naik turun tangga. 


Lift House of Manna Jakarta

Untuk naik lift diperlukan kartu yang juga berfungsi sebagai kunci kamar. Lift memang tidak terlalu besar, diisi sama saya dan ibu dan kursi roda langsung penuh. Tapi di sini kan bukan mall, jadi santai saja. Salah satu staff (CEWEK) malah membantu membawakan kursi roda ke lantai 3: LEWAT TANGGA. Terima kasih ya.



Saya dapat kamar paling ujung di lantai 3, kamar no. 305. Nah, dicatat yah teman-teman, siapa tahu bisa request :) Kamar terletak paling ujung bangunan, view menghadap ke jalan Adhyaksa. Ohya kamarnya tidak terletak dekat tangga/lift. Mengapa ini penting? 



FYI:

Di dekat tangga / lift tersedia dispenser. Jadi penginapan ini tidak menyediakan electric kettle. Untuk air panas atau kalau mau refill air minum 





TEMPAT TIDUR:

Kami mendapat kamar dengan tempat tidur double bed. Di sebelah kanan kiri, terdapat meja, yang memudahkan untuk meletakkan handphone yang tengah charging. 






SUASANA KAMAR

Sesuai dengan yang ada di situsnya, jadi saya tidak foto keseluruhan kamar. Apalagi karena kami memang niatnya mau mager aja di dalam, gordyn aja malas loh membukanya. 
Jika membawa kerjaan, disediakan meja berikut kursi dan lampu membaca. Bisa sambil melihat pemandangan jalan dari dalam kamar. 




KUNCI KAMAR

Kunci kamar jangan sampai hilang ya teman-teman. Selain kena denda, kunci ini juga diperlukan jika kalian hendak menggunakan lift. Dan tentunya untuk mengaktifkan fasilitas seperti lampu, televisi dan AC. Wadaw, gak kebayang kalau gak ada AC pada saat cuaca sering mendadak panas. AC berfungsi dengan baik banget, sampai sempat dimatikan sejenak karena kedinginan. 




BALCONY

Jika kalian ingin merokok, kebetulan lah dapat kamar dengan balkon. Sedari check-in, mereka sudah menegaskan KALAU saya mau merokok (yang tentu saja tidak), sebaiknya dilakukan di balkon. 




MINUMAN

Minuman dalam kemasan air mineral disediakan untuk dua orang. Tersedia juga kopi dan teh instan serta gula dan dua cangkir. Karena tidak ada electric kettle, harus mengambil air panas dari dispenser. 


SENSATIA BOTANICALS

Untuk mandi dan cuci rambut, yang disediakan adalah sabun dan shampoo keluaran Sensatia Botanicals yang salah satu ingredients-nya adalah geranium. Mandi dan mencuci rambut dengan produk ini sudah berasa lagi aroma therapy. 



Selain shampoo dan sabun mandi, disediakan juga sabun cuci tangan (juga keluaran Sensatia Botanicals) dan sikat gigi serta shower cap. Dan pastinya juga handuk serta keset (tidak saya foto). 



OPEN WARDROBE

Tidak disediakan lemari tertutup untuk menyimpan pakaian, tapiiii dari yang komen di postingan ini, saya baru tahu kalau yang begini nih kurang lebih semacam open wardrobe. Untuk menginap beberapa hari, memang cucok yang model begini ya. Lebih irit tempat dan praktis, bisa juga untuk meletakkan barang bawaan serta sepatu. Ada sandal dari penginapan yang dapat digunakan. 

Letaknya tidak jauh dari kamar mandi. 




PEMANDANGAN DARI BALKON

Walau menghadap ke jalan, tapi suara dari luar tidak terlalu terdengar kok. Sepintas terlihat sepi, tapi jalanan di sini lumayan ramai di waktu-waktu tertentu. 




INFORMASI TAMBAHAN

Tersedia laundry 24 jam di dekat pintu masuk penginapan, jika misalnya diperlukan. Ohya, pas saya menginap, saya mencoba pinjam hairdryer . Tapi saat itu saya kalah cepat dengan para pengunjung penginapan lain. 

Untuk area parkir lumayan lega kok, jadi tidak perlu khawatir kalau membawa mobil sendiri.


CATATAN: 

1. Tidak adanya electric kettle mungkin agak mengganggu bagi yang malas keluar kamar, karena harus mengambil di dispenser.

2. Pas perlu hair dryer dan ada kemungkinan tidak kebagian ketika meminjam lewat resepsionis.


KESIMPULAN:

Senanglah dapat giveaway dan dapat pengalaman dari menginap di area Lebak Bulus. Kalau gak karena dapat giveaway, mungkin gak akan pernah ke area ini.



PETA


42 komentar:

  1. Balkon jadi tempat favorit di rumah, pengin banget buat rumah dilengkapi balkon di setiap kamarnya. Mantep ini fasilitasnya ada hangers jadi lebih mudah untuk menyimpan pakaian, ada sensatia botanicals juga wah lumayan ini. Terima kasih informasinya!

    BalasHapus
  2. Baguuusss bgt ya mbaaa
    Mama pasti hepiiii diajak staycation d tempat kece kyk gini
    Keren sangaattt

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, my mom is very happy. Soalnya dia kan sekarang banyakan di rumah. Jadi staycation ini bisa ganti suasana buat beliau.

      Hapus
  3. Kalau yang suka ngopi atau teh, ketel listrik emang diperlukan di dalam kamar biar gak ribet. Aku pribadi sih bisa nerima jika harus keluar buat refill. Gak papa sekalian jalan-jalan di House of Manna and Tribe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener, agak mengganggu sih karena sebentar2 mesti bolak balik ambil air panas. Tapi masih oke lah, karena letak dispenser juga gak jauh2 amat.

      Hapus
  4. Wah ini dekat rumahku, lumayan juga ini ya tempatnya bisa jadi rekomendasi teman atau keluarga juga yang jika ingin main ke Jakarta bisa nginap disini. Btw keren deh ini toiletriesnya pakai Sensatia Botanicals.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah, tau gitu ketemuan yaaaah kitaaah... Bener banget, tempat ini recommended banget jika ada kelg yg mau menginap. Tempat makan juga banyak kok, jadi gak usah khawatir.

      Hapus
  5. Aku suka dari awal pas mba posting hotel ini. Cantik memang. Kayak rumah, tapi luxury. Jadi kepikiran pengen staycation sini kalo pas lebaran πŸ˜„.

    Memang agak jauh, cuma udah lama juga aku ga nginep daerah Jaksel.

    Yg penting AC nya dingin mbaa, aku ga bakal rewel kalo itu udah dingin 🀣🀣

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tenaaang, AC POLL! hahahha, mamaku soalnya sering kepanasan. Jadi kl dia sampai minta dimatiin sejenak, artinya memang dingin banget... Plus tempat ini masih baru, jadi surroundingnya masih enak banget ^_^ RECOMMENDED!

      Hapus
  6. Alhamdulillah ya mbak, bisa staycation di hotel dan hotelnya juga nyaman begitu wah bener-bener rezeki banget yaa. Happy lah bisa tidur nyaman di sana, ya kaann.

    BalasHapus
    Balasan
    1. happy laahh... orang JakTim kesampaian juga ke JakSel :)

      Hapus
  7. Alhamduilllah, seneng banget ya mbaak dapet giveaway kayak gini. ini tipenya studio gitu berarti dengan lemarinya open closet gitu yaa. banyak juga sekarang yang open closet gini, supaya hemat tempat juga dan jadi bikin efek legaa untuk kamarnya sih yaa :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wuah, terima kasih untuk informasinya. Aku baru tahu ini semacam open wardrobe. Iya ya, kalau dipikir-pikir, model terbuka seperti ini lebih irit tempat .

      Hapus
  8. Seru ya mba.. lengkap ulasannya. Kayak nyaman banget jg gitu tempat nginapnya..
    Rezeki dpt giveaway ajak mama. Wah happy bacanya 😍

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih, rejeki si mamak sepertinya karena dia butuh juga untuk ganti suasana . Apalagi anaknya, heheheh

      Hapus
  9. Reviewnya lengkap banget. Jadi makin yakin kalau mau rekomendasiin ke saudara. Enak juga liat pemandangan dari balkon. Sabun dan samponya keren nih Sensatia Botanicals, meski kurang hair dryer hihii.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha, iya jadi rada2 gimane deh pas mau ngeringin rambut ealah gak kebagian hair dryer

      Hapus
  10. Jadi pengalaman berharga bisa main agak jauh ya hehehe... Hadiah giveaway nya bermanfaat Apalagi bisa ajak ibu
    Happy staycation

    BalasHapus
    Balasan
    1. bermanfaat banget, bisa bawa ibu untuk ganti suasana dan menikmati Jakarta dari sisi yang berbeda

      Hapus
  11. Manna..remind me of a story in BibleπŸ˜‡. Jadi berasa kalau ke situ tuh tempat mengenyangkan/menenangkan jiwa hehehe. Btw, baru tadi saya tanya sama misua, bikin dinding kaca full itu mahal ga ya? Pengen banget ntar kalau bikin rumah, ada part belakang yg full kaca ngadep ke halaman brlakang. Model kayak kamar di house of Manna itu..aminkah aaah..

    BalasHapus
    Balasan
    1. AMIIIIN, kesampaian yaaa... Iya, nama penginapan ini juga mengingatkan aku to story in The Bible. And you are right, indeed we have manna for the soul. So peaceful and quiet... Benar2 happy bisa ganti suasana bareng nyokap

      Hapus
  12. Bawa mama staycation itu impianku dulu Mbak sayangnya sekarang mama sudah tidak bisa kemana-mana akibat osteoporosis yg menyerang setahun terakhir ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. I can relate. Mama jg susah jalan jauh. Mobilitasnya terbatas. Tapi itu pun masiy bersyukur dia bisa jalan. Makanya aku mau usahakan sering ajak jalan sih.
      Salam buat mamanya ya

      Hapus
  13. Asik banget...
    Pengalaman menginap di House of Manna Lebak Bulus karena menang giveaway.
    Semacam reward buat diri sendiri karena sudah bekerja keras selama ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya,memang menyenangkan dpt giveaway, apalagi hadiahnya menginap di area yg gak pernah didatangin.

      Hapus
  14. oalah pantas kok nama penginapannya familiar banget ternyata pernah ke sana beberapa bulan yang lalu, so nice sih mba tempatnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waw, gercep. Penginapan yg baru buka memang menarik yaaa buat dicoba utk staycation atau liburan

      Hapus
  15. Selamat maak riaa...aku lagi mempelajari cara dirimu ambil angel foto, aissh cakep cakeppp....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apa mau dibuka kelas kursus nih? Hehehhe.

      Hapus
  16. Iya ya, gak ada electric kettle ini agak bikin kurang nyaman. Hehe. Tapi kamarnya terlihat nyaman yaa meski dekat jalan. Mayan lah ya buat istirahat sejenak dari rutinitas sehari-hari :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul, walau dkt dgn jalan, tp suasana tenangnya dapat. Jd memang cucok buat istirahat di sini

      Hapus
  17. Seru banget dapat hadiah staycation. Jd keinget lama gk staycation nih mbak. Kyknya terakhir tahun lalu atau tahun sebelumnya ya haha.
    bagus ya penginapannya, walau terlihat simple, tapi fasilitas lemgkap, kecuali emang yg agak ganggu kudu ambil air di dispenser hehe. Yg penting staffnya ramah dan membantu dan hotelnya resik yaa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, rejeki ibu saya kali nih. Jadi kami berdua bisa healing ala2 gitu.
      Betul, agak mengganggu utk bolak balik ambil air panas dari dispenser. Apalagi saya senengnya minum panas2 kalau pagi. Tp masih bs ditoleransi kok

      Hapus
  18. Wah kece tempatnya mbak
    Aku suka model interior seperti ini
    Nyaman ya staycation disini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa, saya juga suka nih sama interiornya. Ambience-nya jg ok

      Hapus
  19. Ah aku kok paling galfok sama fasilitas sabun dan shampoo dari Sensatia Botanicals. Kebayang aroma geranium abis mandi, pasti terasa banget ya kayak abis spa.

    Kalo untuk tamu hotel yang kakinya sehat atau masih muda, bisa ya lewat tangga. Terlihat jarak anak tangga lumayan nyaman. Tapi kalo lift gak antri, lebih enak menghubungi lift sih, hahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, krn saya bawa ibu yang sdh sepuh jelas memilih naik lift. Tapi pas pagi2, krn keluar sendirian, saya memilih naik turun tangga. Anggap aja olahraga ;)

      Hapus
  20. Aku suka banget nih penginapannya, bersih dan nyaman juga lengang begitu asyik untuk staycation dan beristirahat. Spesial lagi bisa cobain produk Sensatia Botanicals ya pasti enak aromanya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memang tempatnya nyaman banget, suasana sekelilingnya juga tenang. Sensatia Botanicals itu bonus :)

      Hapus
  21. eksklusif dan premium banget sabun mandi dan shamponya.., duh jadi pengen menikmati aromanya dibawah guyuran shower... kalo stay cation betah ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, healing-nya double. Menikmati suasana tenang dan kulit juga mendapatkan perawatan ;)

      Hapus

Thank you for reading and comments.
Comments will be screened first.

Ria's Been Here

Ria Tumimomor’s Travel Map

Ria Tumimomor has been to: France, Germany, Indonesia, Italy, Netherlands, Singapore, South Korea, Switzerland.
Get your own travel map from Matador Network.