Blog berisi curhatan si lajang

Selasa, 07 Desember 2021

#BANDUNGTRIP ROBOT BARISTA OTTEN COFFEE

Otten Coffee Bandung

Beberapa waktu lalu pergi ke Bandung bareng teman dan karena sama-sama hobi makan, jadilah semacam culinary trip deh. Otten Coffee ini sempat masuk ke dalam daftar puanjang kami (cuma menginap semalam tapi daftar kunjungnya kayak mau tinggal setahun), kami tidak tahu jadi apa tidak ke sana. Lalu saya sekalian hendak ketemuan sama teman yang lain yang tinggal di Bandung. Karena si teman ini hobi ngopi, maka saya pikir sekalian aja ketemuan di Otten Coffee.


Otten Coffee Pasir Kaliki

Di Jakarta kan ada Otten Coffee, ada di beberapa lokasi pula. Tapi robot barista hanya ada di Otten Coffee Bandung. Yes, itu yang jadi daya tarik saya untuk ke sana, padahal saya gak doyan amat ngopi. Jadilah, kami bertiga yang pesan kopi, dan teman yang lain membantu merekam proses kami memesan kopi. Sempat saya upload di media sosial, tapi ada yang bilang sebenarnya tidak boleh direkam loh. Masa sih? Soalnya selama direkam, gak ditegur juga sama staff yang bertugas. 



Untuk dapat menikmati kopi yang dibuat oleh robot barista, terlebih dahulu kami harus install aplikasi Otten Coffee. Kalau rada-rada gaptek kayak saya, tidak usah khawatir. Staff yang bertugas akan membantu menerangkan langkah-langkahnya, mulai dari install, hingga memesan dan proses pembayaran. 
Setelah pesan, maka pembayaran dilakukan segera ya. Pilihannya banyak, bisa lewat aplikasi pembayaran lain ataupun lewat internet banking. 


Sudah selesai melakukan pembayaran? Maka kita akan mendapatkan QR nomor pesanan yang harus diarahkan ke scanner yang tersedia. Setelah itu baru deh kita menuju ke ruangan tempat robot barista, menunggu hingga pintu ruangan dibuka. 

 

Robot Barista Otten Coffee

Begitu pintu ruangan terbuka, robot barista akan menyapa kita lalu mulai meracik minumannya. Informasinya, tiap hari jenis kopinya berbeda, dan pas saya ke sana, kami disuguhi kopi Flores Bajawa.  Ya dong, kan ada banyak kopi lokal, jadi kopi dari Indonesia lah yang disuguhkan di sini. Selama kurang lebih 5 hingga 6 menit, kami menyaksikan robot barista menyiapkan minuman. Dan robot tersebut juga menceritakan mengenai jenis kopinya, pembuatannya, berapa suhunya, teknik pembuatannya... 



Robot Barista Otten Coffee


Setelah selesai, robot barista akan menyuguhkan di gelas yang tersedia, barulah kita tuangkan ke dalam coffee cup yang sudah disediakan. Robot tersebut juga menganjurkan kita menghirup dulu aroma kopinya terlebih dahulu. Saya bukan penggemar kopi kelas berat, tapi selalu senang aja loh mencium aroma kopi yang menyeruak ke udara. 



Terus rasanya bagaimana? Ya, berhubung saya khawatir tidak bisa tidur karena menenggak kopi di siang hari, jadilah kopi tersebut saya berikan ke teman. Hahaha... Khan saya sudah bilang, saya hobi ke kedai kopi tapi gak hobi ngopi. Ada beberapa kopi yang bisa saya nikmati, seperti kopi susu atau mocktail, dan itupun membuat saya bisa gak tidur semalaman. 


Foto bareng sama kang robot barista

Di Otten Coffee ini, pengunjung juga bisa berbelanja kopi dan alat-alat penyeduh kopi dan apa saja yang berkaitan dengan kopi deh. Ada tempat untuk duduk-duduk menikmati kopi, tapi tidak untuk bersantai ngobrol lama ya. Tempat yang disediakan, lebih cocok untuk yang membawa kerjaan atau pertemuan singkat dengan kolega. 


Jadi, kalau ke Bandung, mampir-mampir ya ke Otten Coffee. Dengan harga Rp 42.000,- kalian sudah bisa menikmati kopi buatan robot barista ini. Kekurangannya cuma satu, gak bisa diajak ngobrol aja. ...




6 komentar:

  1. Biasanya saat ke kafe yang dicari barista tampan, eh ini udah ada robotnya canggih banget.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, kekurangannya kurang tampan aja, hahahahha

      Hapus
  2. Awalnya udh seneng pas tahu di JKT ada, tp yg robotnya di Bandung doang 🤣🤣. Yaaaaaa, pengen liat yg robotnya malah .

    Naah samaaa mba, aku tuh suka ke kafe kopi, tapi kalo ngopi ya biasa aja. Malah kdg suka kuatir, ini bisa bikin melek semalaman ga yaaaa. Kec kalo besoknya libur, aku ga peduli deh. Kalo besoknya kerja, trus harus jadi zombie pas kerja gara2 kopi , ga deh 🤣.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ahahah, iyaaa... di Jkt ada beberapa outlet Otten Coffee. Tapi robot barista hanya ada di Bandung... Jadi pas ke Bandung, udah tahu ada robot barista ini, langsung deh meluncur ke TKP. Kita samaaa dooong, hahahah... kalau ngopi mah alamat melek semaleman... aku pernah melek 2 hari... Langsung cranky banget

      Hapus
  3. Wuih keren uy.
    Jadi pengen cobain.

    BalasHapus

Thank you for reading and comments.
Comments will be screened first.

Ria's Been Here

Ria Tumimomor’s Travel Map

Ria Tumimomor has been to: France, Germany, Indonesia, Italy, Netherlands, Singapore, South Korea, Switzerland.
Get your own travel map from Matador Network.