Senin, 29 Oktober 2018

Makan Malam di @SKYE_56

Skye 56
Beberapa waktu lalu saya beruntung mendapat kesempatan berkunjung lagi ke Skye. Kalau dulu lagi dapat rejeki ditraktir teman (post sudah saya buat di sini), sekarang saya mendapat rejeki lewat Zomato. Ah, gak menyangka deh saya bisa menikmati makan lagi di Skye yang terletak di lantai 56 Menara BCA. Dulu saya nongkrong di rooftop bar saja bareng teman tapi sekarang saya bisa ke area dalam restaurant juga.

A view from 56 floor Menara BCA - SKYE


Ohya sekedar informasi, makanan di sini bisa dipesan via GoFood. Walau kalau menurut saya pribadi sih, rugi amat pesan makanan di sini via online. Lebih enak sekaligus menikmatinya langsung selagi panas dan juga dengan suasana restoran yang pemandangannya wow banget. 

Saya dan para foodie lainnya berkesempatan mencicipi hidangan berikut ini:


Tuna Feuilette Skye56
Tuna Feuilette
Irisan tunanya fresh banget! Dihidangkan bareng dengan tortilla kering, truffe aioli serta microherbs. Buat saya seperti makan pizza yang tipis banget rotinya. Jadi gak heran juga buat saya, hidangan yang satu ini sampai diminta dihidangkan kembali.Tapi saya gak ikutan menghabiskannya loh.



Wagyu Beef Satay Skye 56
Wagyu Beef Satay 
Sate dari daging wagyu sapi, dihidangkan di tusuk sate besi dan kejutan, sambal kacangnya enak bangetttt. Kirain sambel kacang abang-abang saja yang menggugah selera. 



Ham, cheese & Truffle Brioche Skye 56
Ham, cheese & truffle brioche
Serrano ham (ya, ini daging babi) diletakkan di atas toasted brioche, empuk, gurih. 


Balinese Seabass Skye 56
Balinese Seabass
Ikan kakap putih panggang dengan bumbu khas Bali lengkap dengan nasi uduk dari beras merah.
Ada kerupuknya juga yang asik untuk dimakan bareng.


Kamameshi Rice Skye 56
Kamameshi Rice
Sesuai dengan namanya yang artinya kettle rice, nasinya terhidang di atas tungku mini. Nasi disertai dgn unagi, salmon, ayam, jamur, tobiko, nori dan shoyu egg. Sebenarnya ya, pesan satu macam menu ini saja sudah bikin perut meledak. Jangan melihat tempatnya yang sepertinya mini, karena nasi didalamnya padat banget. 
Sayangnya, karena penerangannya remang-remang disko, saya tidak bisa mendapatkan foto yang bagus untuk makanan unik ini.


Tagliatelli Nero Gamberoni Skye 56
Tagliatelli Nero Gamberoni
Rasanya gurih banget black spaghetti yang juga disertai udang fresh dibumbui olive kil, lemon, chili, basil & molica
Saya mengaku bersalah sudah menghabiskan sendiri diam-diam yang satu ini. 


Dry Beef Age Skye 56

DRY BEEF AGE
Saya sampai keselek pas tahu harganya berkisar antara Rp 900.000 hingga Rp 1.700.000,- 
Menu ini yang The best! Dagingnya empuk banget setelah melalui proses dry aging atau pelunakan kering. Disajikan di atas hot plate, dan di masak medium rare.
Disajikan langsung oleh Chef Hamish Lindsay.



Garden in a glass Skye 56
Garden in a glass
bluberry lavender dan pannacotta plus yoghurt espuma, pea tendrils & pistachio soil. Bikin seger setelah makan semuanya tadi. 


Manjari Chocolate Dome
Manjari Chocolate Dome
Chocolate dan coklat dan coklat lagi, dan tentu saja buat saya tidak ada yang tidak muat untuk coklat. 

Bolivian Snow
Untuk minuman saya pesan Bolivian Snow yang campuran susu, sirup hazelnut, oreo dan homemade whipped cream

Dining with a view at SKYE


Restoran Skye selama ini kesannya buat saya hanya untuk anak-anak gaul. Tapi hal tersebut karena saya hanya melihat mereka yang duduk di lounge, menikmati angin malam dan Jakarta dari kejauhan. Di dalam restoran malam itu, saya lihat ada beberapa keluarga kecil menikmati makan malam mereka. 

Sekedar mengingatkan juga, untuk foto-foto makanan di sini sebaiknya bawa lampu kecil ya... Kalau enggak bakal menyesal deh kayak saya, jadi gak bisa foto-foto maksimal... Tapi makannya sih maksimal banget.... karena restoran yang juga bernaung dalam Ismaya Group ini memang menyajikan makanan yang lezat-lezat :) You don't wanna miss the chance to dine here.


3 komentar:

  1. Harganya fantastik mbak, bikin kepa muter cenut2 hahaha, kalau aku makan disitu abis gajian, bisa puasa 3 minggu setelahnya hahahhaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. yah dek, kl saya gak kebagian rejeki sama Zomato jg mana berani masuk sinih.... Eh, pesen yg lain masih berani sih... tp untuk yg Dry Beef Age ya enggak lah... hahahahah

      Hapus

Ria's Been Here

Ria Tumimomor’s Travel Map

Ria Tumimomor has been to: France, Germany, Indonesia, Italy, Netherlands, Singapore, South Korea, Switzerland.
Get your own travel map from Matador Network.

Flag Counter

Flag Counter