Senin, 20 Februari 2017

Up In The #Skye

Mau foto di sini aja suseh bener


Hari Sabtu tanggal 18 Februari tidak disangka-sangka hanya diterpa hujan di pagi hari. Ketika saya keluar rumah janjian dengan seorang teman, matahari bersinar cerah. Dan mumpung cuaca tengah bersahabat, teman mengajak saya hang out di Skye yang berlokasi di lantai 56 BCA Tower di jalan M.H. Thamrin Jakarta. Skye is another roof top restaurant or hang out site dan jelas saya tertarik banget untuk melihat Jakarta dari atas sana. Awalnya sempat khawatir, jangan-jangan outfit saya tidak masuk hitungan nih mengingat biasanya fancy restaurant seperti ini tidak bisa melihat sneakers. Tapi ternyata tidak ada masalah sih sama outfit. Saya sampai iseng mengulas juga di blog lain.





Begitu masuk, kami menuju meja resepsionis dan dijelaskan jika ingin makan di dalam restaurant maka kami hanya diberikan waktu 1,5 jam. Tidak jelas, ini termasuk ketika memesan makanan, menunggu orderan datang dan makan atau pas hidangan disajikan. Sementara jika ingin hang out di teras (yang memang menjadi tujuan utama kami) maka wajib membeli voucher makan. Per orang harga voucher yang harus dibeli sebesar Rp. 200.000,- 
Voucher jelas harus dihabiskan pada hari yang sama, kalau pembelian lebih dari nilai voucher maka tinggal menambahkan saja.




Ketika kami tiba di sekitar jam 05.45 matahari tengah bersiap untuk beristirahat sehingga pemandangan langit saat itu cantik banget. Jadi, biasa deh kami pesan minuman dulu sementara cemilannya belakangan. Dan lebih lama untuk foto-foto, usaha selfie dan foto bareng. Maklum, pengunjung lumayan banyak dan yang menjengkelkan karena area ini di luar maka yang merokok juga ada. Duduknya di sebelah pula sehingga asapnya betul-betul merusak suasana. 



Teman saya iseng menanyakan apakah untuk duduk di sofa yang tempatnya strategis banget itu ada terms and condition lain? Ternyata ada. Sofa bisa ditempati maksimal sebanyak 5 orang dengan minimum pemesanan sebesar Rp 2.000.000,- . Jadi diingat ya, sebelum duduk sebaiknya ditanyakan dulu apakah ada ketentuannya. 



Ketika akhirnya mulai gelap kami baru memesan cemilan untuk menemani ngobrol. Mengobrolnya juga jadi kurang nyaman karena musik berdentum dari dalam. Jadi buat yang enggan duduk di luar (ya kaleee mendadak hujan badai) bisa langsung masuk ke dalam bar atau sekalian mengungsi ke dalam restauran. 

Dan penampakan yang kami pesan adalah sebagai berikut

Forget me Not
Entah kenapa dinamakan Forget me Not, minuman yang terbuat dari blue curacao syrup, green aple syrup, apple juice, lemon juice dan rapsberry jam. 


Apple Virgin Mojito
Pesanan saya Apple Virgin Mojito yang rasanya refreshing, asamnya gigit jadi buat yang gak demen asem mendingan jangan pesan. Terbuat dari fresh squeeze lime, fresh apple syrup, fresh apple chunks and apple juice. 


Manjari Chocolate Dome
Nah, yang ini sebenarnya saya gagal paham mengapa piringnya besar banget. Tapi kue ini enak banget, jadi bagi penggemar coklat yang satu ini direkomendasikan banget.


Chicken Wing


Untuk yang ini kurang juicy ya rasanya, sepertinya ada yang kurang. Kurang lembut dan sepertinya juga kurang gurih.




Dan akhirnya kami cabut dari tempat tersebut sekitar pukul 8 malam. Yang datang semakin ramai, baik yang mau nongkrong di luar ataupun di restoran. Yang mau masuk restoran sampai harus menunggu dulu dan antriannya lumayan panjang. 

Bagi yang ingin berkunjung, check it out di sini ya :


15 komentar:

  1. Minimal pemesanan dua jutaaa..
    Wah emang tempat nongkrong asik pasti muahal yahh :D

    BalasHapus
  2. selalu ada kata-kata yang bikin ngikik "Nah, yang ini sebenarnya saya gagal paham mengapa piringnya besar banget" wkwkwk.

    BalasHapus
    Balasan
    1. porsi sekecil itu kenapa piringnya harus besar banget? Mungkin utk keindahan saja :)

      Hapus
  3. hehehe makanan mahal ya mbak....kalo g tanya dl bisa kena jebakan batman tuh yang duduk di sofanya

    BalasHapus
  4. ya Allah.. salah banget baca ini jam segini.. langsung ngilerrr

    BalasHapus
  5. asik tempatnya, bisa liat langit :)

    BalasHapus
  6. 1,5 jam itu jatah duduk ddidalam Ria ?
    Kalo yg didalem ga masalah dong keluar cm mw poto doang ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kyknya gak bisa deh, soalnya pas beli voucher kita juga dpt cap di tangan. Dan jarak antara restoran sm teras itu terpisah, mesti lewatin meja resepsionis dulu

      Hapus
  7. Rempong bener ya...jd harus pilih voucher or bukan ...jualan pemandangan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau mau dua2nya gak apa kok :) asal ikutin ketentuannya ...hihihihihi

      Hapus
  8. Hihihii, sekarang rata2 resto yg jual pemandangan gini ya Mba. Kayak di Bali or Ancol pun ketentuannya mirip2. Kadang kalau emang ada rejeki sesekali datang ketempat kayak gini ngga masalah, kalau sering kali bisa2 jebol kantor :D

    BalasHapus

Thx for reading & comments :) THX also for following my IG @riamrt & twitter @riatumimomor

Aplikasi Blog Di iOS

Aplikasi Blog Di iOS
Install this & bring my blog everywhere you go

My Blog On Your Phone

My Blog On Your Phone
Download RiaTheChocolicious di PlayStore

Shoplinks Asia

My Goodreads

Ria's books

A Storm of Swords
The Last Town
Wayward
Pines
Miramont's Ghost
Child 44
Mr. Mercedes
Deception
Sidney Sheldon's Angel of the Dark
A Clash of Kings
A Game of Thrones
Outlander
One for the Money
The Silkworm
Grotesque
Let Me Go
Kill You Twice
The Night Season
Evil at Heart
Sweetheart


Ria Tumimomor's favorite books »

Flag Counter

Flag Counter