Blog berisi curhatan si lajang

Rabu, 01 November 2023

C-POWER SERIES SCARLETT BIKIN KULIT KUSAM CERAH KEMBALI

C-POWER SERIES SCARLETT

Cuaca akhir-akhir ini sangat tidak bersahabat, masih pagi saja sinar matahari rasanya sudah menyengat. Bagi yang sama seperti saya, harus berada di luar sekitaran jam 07.30 hingga 08.00 pagi menunggu kendaraan umum, pasti merasakan teriknya sinar matahari. 

Cuaca panas yang ekstrem dapat memberikan dampak negatif pada kulit, terutama bagi wanita yang berusia sekitar 50 tahun, seperti saya. Kulit pada usia saya sekarang ini cenderung lebih rentan. Dampaknya pada kulit? Ada beberapa seperti berikut ini


Dehidrasi

Suhu tinggi dapat meningkatkan penguapan air dari permukaan kulit, menyebabkan dehidrasi yang dapat membuat kulit menjadi kering dan kurang elastis.


Kemerahan dan Iritasi

Panas dapat menyebabkan pembuluh darah di bawah kulit melebar, menyebabkan kemerahan, panas, dan rasa terbakar pada kulit.


Ketidakseimbangan Minyak

Cuaca panas dapat meningkatkan produksi sebum, yang dapat menyebabkan kulit menjadi lebih berminyak dan rentan terhadap jerawat atau komedo.


Kerusakan Akibat Sinar Matahari

Paparan sinar ultraviolet (UV) dari matahari dalam jangka panjang tanpa perlindungan yang memadai dapat meningkatkan risiko kerusakan kulit, seperti penuaan dini, bintik-bintik penuaan, dan bahkan kanker kulit.


Hiperpigmentasi

Paparan sinar matahari dapat memicu produksi melanin, yang bisa mengakibatkan munculnya bintik-bintik gelap atau area yang hiperpigmentasi.


Kehilangan Kolagen

Sinar UV dari matahari dapat merusak kolagen pada kulit, yang berfungsi untuk menjaga elastisitas dan kekencangan kulit.


Kulit Menjadi Sensitif

Bagi mereka yang sudah memiliki kulit sensitif, cuaca panas yang ekstrem dapat memperparah keadaan dan meningkatkan reaksi seperti ruam atau iritasi.


Heat Rash (Bintik Panas)

Ini adalah ruam kecil yang muncul ketika kelenjar keringat tersumbat, sering ditemukan pada cuaca panas dan lembap.


Kerusakan dari Polusi

Cuaca panas sering kali dikaitkan dengan tingginya tingkat polusi udara. Polutan ini dapat menempel pada kulit dan menyebabkan radikal bebas, yang kemudian dapat menyebabkan kerusakan kulit. Cirinya? Kulit kita terlihat kusam dan tentu saja hal ini bisa bikin kepercayaan diri turun.


SOLUSI UMUM 

Lalu apakah kita harus diam di rumah terus untuk menghindari paparan sinar matahari? Tentunya tidak bisa seperti itu, apalagi kebanyakan dari kita tetap harus berangkat pergi ke kantor, dan akan terpapar sinar matahari serta polusi. Yang dapat kita lakukan untuk melindungi kulit yang dapat kita lakukan antara lain adalah menghindari paparan pada jam-jam tertentu. Jam 12.00 hingga 15.00 adalah waktu di mana indeks UV sangat tinggi. Hal lainnya yang paling sering disarankan adalah untuk selalu menggunakan tabir surya dengan SPF tinggi, menjaga kulit tetap terhidrasi dengan minum cukup air, dan menggunakan pelembap yang sesuai dengan jenis kulit. 





C-POWER SERIES SCARLETT

Bagaimana setelah menjalankan semua cara yang telah disebutkan namun kulit masih atau terlanjur kusam? Apakah kita dapat memulihkannya lagi? Bisa saja dong, walau mungkin hasilnya bisa berbeda-beda pada setiap orang. Untuk pemulihan, kita membutuhkan  vitamin-infused-skincare sebagai suplemen yang membantu mencerahkan kulit. Dan Scarlett Whitening punya sesuatu untuk membantu kita. Untuk membantu kita-kita memulihkan kulit yang terlanjur kusam, ada dua produk Scarlett Whitening yang bisa jadi the BEST COMBO. Wah, Scarlett Whitening nih sepertinya selalu punya jawaban atas kecemasan kita-kita ya. Untuk mendapatkannya pun mudah, bisa cek dulu di akun media social mereka ataupun e-commerce. Bisa juga sih, dipilih lewat link di sini . 

Yuk, mari kita intip satu persatu


 


C-POWER FACE MIST

Salah satu dari rangkaian C-Power Series adalah C-Power Face Mist. Mari kita cek kandungan unggulannya dulu dan manfaat yang kita dapatkan. 

 


Tekstur dan Cara pemakaian

Dengan tekstur yang ringan dan kemasan spritzer spray yang saat disemprot ke wajah, semprotannya halus dan menutrisi secara merata. Memang cara memakainya bagaimana? Gampang, kocok dulu lalu berikan jarak 15-20 cm dari wajah lalu semprotkan. Pastikan kondisi mata dan mulut tertutup ya, lalu diamkan beberapa saat hingga meresap sebelum lanjut ke yang berikutnya yaitu C-Power Serum. 

Bagaimana dengan aromanya? Begitu disemprotkan, aroma orange langsung semerbak tapi cepat juga hilang. Ingat ya, ini bukan parfum yang kita harapkan aromanya bertahan lama. Buat saya, aroma orange ini memberikan kesan menyegarkan. 

NOTE:

Manfaat yang didapatkan nih udah All-in-one benefits. Dalam satu skincare, sekaligus membantu mencerahkan kulit kusam dan juga anti-aging yang mengusir kerutan dan garis halus.



 



C-POWER SERUM

Agak surprise, ini pertama kalinya saya menggunakan serum dari botol dengan pump. Lebih tebal juga botolnya, jadi tidak usah khawatir pecah seandainya akan dibawa traveling.

Sebelum dibahas lebih lanjut, yuk kita lihat bahan-bahan andalannya dan manfaat dari serum ini. 

 


Tekstur dan cara pemakaian

Tekstur serum ini agak kental, tapi Ketika dioleskan ke wajah, cepat menyerap setelah didiamkan beberapa saat. 

Nah, dengan kemasan pump seperti ini, lebih simple tinggal pump saja hingga 2-3 tetes serum. Jangan lupa, gunakan dulu C-Power Mist agar hasilnya semakin maksimal. 

Setelah mengoleskan serum di wajah, lalu pijat secara merata. Sebelum lanjut ke skincare berikut atau make up, diamkan terlebih dahulu agar diserap wajah kita. 

Aromanya sendiri bagaimana? Ada kandungan citrus limon peel oil yang memberikan aroma citrusy yang mungkin bagi beberapa orang termasuk tajam. Tapi tenang saja, aromanya juga cepat menghilang. 

Note:

Bahan unggulan serum ini juga dikombinasikan dengan plant-based extract, makanya tidak heran kalau jadi semakin mantul untuk mencerahkan, melembabkan dan jauh-jauh deh kulit kusam. 



THD-ASCORBATE dan Hyaluronic Acid

Kedua rangkaian C-Power ini mengandung kedua THD-Ascorbate dan Hyaluronic Acid. Mari kita bahas lebih lanjut mengenai keduanya. 


THD Ascorbate, atau Tetrahexyldecyl Ascorbate, adalah salah satu bentuk dari vitamin C yang digunakan dalam produk perawatan kulit. Ini adalah bentuk turunan dari vitamin C, yang juga dikenal sebagai ascorbic acid. THD Ascorbate memiliki beberapa manfaat dan fungsinya dalam perawatan kulit, di antaranya:


Antioksidan

Seperti ascorbic acid, THD Ascorbate adalah antioksidan yang efektif. Ini berarti bahwa senyawa ini membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas yang dihasilkan oleh paparan sinar matahari, polusi, dan faktor lingkungan lainnya. Dengan demikian, THD Ascorbate dapat membantu mengurangi tanda-tanda penuaan dini pada kulit.


Pencerah Kulit

THD Ascorbate dapat membantu mengurangi hiperpigmentasi dan flek penuaan pada kulit. Ini bekerja dengan menghambat produksi melanin, yang bertanggung jawab atas warna kulit. Dengan mengurangi produksi melanin yang berlebihan, kulit dapat tampak lebih cerah dan merata.


Merangsang Produksi Kolagen

Vitamin C, termasuk THD Ascorbate, dikenal merangsang produksi kolagen dalam kulit. Kolagen adalah protein yang menjaga kulit tetap kencang dan elastis. Dengan merangsang produksi kolagen, THD Ascorbate dapat membantu mengurangi keriput dan garis-garis halus.


Anti-Peradangan

THD Ascorbate juga memiliki sifat anti-peradangan, yang bisa membantu mengurangi kemerahan dan iritasi pada kulit.


Penyerapan yang Lebih Baik

Salah satu kelebihan THD Ascorbate adalah dapat diserap dengan lebih baik oleh kulit daripada beberapa bentuk lain dari vitamin C. Juga merupakan jenis vitamin C yang dapat menembus lapisan kulit paling dalam sehingga 50x lebih powerful dari vitamin c biasa untuk mencerahkan kulit. 


Stabil dalam Formula

THD Ascorbate cenderung lebih stabil daripada beberapa bentuk lain dari vitamin C, sehingga lebih tahan lama dalam produk perawatan kulit. 


Tidak Menyebabkan Sensitivitas

Beberapa orang yang memiliki kulit sensitif mungkin lebih mudah mentoleransi THD Ascorbate daripada bentuk lain dari vitamin C, yang dapat menyebabkan iritasi pada kulit.



Hyaluronic acid, atau asam hialuronat, adalah sejenis senyawa yang terjadi alami di tubuh manusia dan hewan. Ini adalah polisakarida yang ditemukan dalam jaringan tubuh, terutama dalam kulit, sendi, dan mata, serta di dalam cairan sinovial yang melumasi sendi. Hyaluronic acid berperan penting dalam mempertahankan kelembaban kulit, mengoptimalkan kinerja sendi, dan menjaga kesehatan mata. 4D Hyaluronic Acid adalah kombinasi dari empat molekul asam Hyaluronic yang mampu melembabkan lapisan la dan dalam kulit sehingga kulit ekstra lembab dan plumpy. 


Berikut adalah beberapa fungsi utama hyaluronic acid:

Pemeliharaan Kelembaban Kulit

Hyaluronic acid memiliki kemampuan luar biasa untuk menarik dan mengikat air. Ini berarti bahwa dalam konteks perawatan kulit, hyaluronic acid digunakan untuk menjaga kulit tetap terhidrasi. Ini membantu menjaga kelembaban kulit dan membuatnya tampak lebih kenyal.


Peremajaan Kulit

Hyaluronic acid dapat membantu mengurangi tampilan garis-garis halus dan kerutan pada kulit. Dengan melembapkan kulit dan meningkatkan kekencangan, kulit dapat tampak lebih muda.


Lubrikasi Sendi

Di dalam sendi, hyaluronic acid berfungsi sebagai pelumas alami. Ini membantu mengurangi gesekan antara tulang dan mencegah kerusakan sendi.


Kesehatan Mata

Hyaluronic acid juga ditemukan dalam mata, terutama dalam cairan sinovial yang melumasi bagian luar mata. Ini membantu menjaga kesehatan dan kenyamanan mata.


Penyembuhan Luka

Hyaluronic acid dapat mempercepat proses penyembuhan luka dengan mengurangi peradangan dan merangsang regenerasi sel-sel kulit.


 


PEMAKAIAN

Saya baru menggunakannya selama seminggu, jadi saya juga tidak berharap hasilnya langsung terlihat. Kalaupun ada pengguna yang cepat merasakan perubahannya pada kulit wajah mereka, itu bisa saja. Kulit kita semua kan berbeda, jadi tentu saja efeknya pun akan berbeda pada masing-masing pengguna. Yang saya rasakan saat pemakaian, kulit jadi lebih fresh. Agar hasilnya maksimal, saya gunakan keduanya di pagi hari sebelum beraktivitas. Lalu malam hari setelah mandi. 




Cek Keaslian Produk 

Jangan lupa untuk selalu cek keaslian produk yang bisa kalian lakukan di sini ya. Lalu caranya? Bisa cek di postingan saya sebelumnya . Jangan lupa cari tahu cara cek di BPOM di postingan tersebut ya. Semoga bisa kembali cerah kulit kusamnyaa.


19 komentar:

  1. Wahh hasilnya cakep banget Kak. Bener2 mencerahkan ya. Pas banget daku lagi cari serum yg bisa untuk mengurangi flek sekaligus mencegah keriput.

    Produk Scarlett viral di mana2 ya kuliat banyak bgt yang jual.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, jadi ge-er sayah... Untuk flek, aku belum bisa bilang ok ya, maklum pas bikin postingan ini, belum terlalu lama pemakaiannya. Plus efek bagi masing2 orang pasti berbeda

      Hapus
  2. Padahal aku exited banget loh sama produk ini, cuman aku alergi sama vitamin c yg berbentuk skincare gini, selalu bikin bruntusan. Tapi penasaran jg siapa tau yg versi scarlet gini aku gak alergi ya. Kandungannya juara banget soalnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. oh, IMHO kl memang alergi, sebaiknya jangan. Kulit kita kan beda2, kalaupun tidak alergi belum tentu hasilnya sama buat semua penggunanya.

      Hapus
  3. Aku pake yg spray mist nya mba, tp serumnya ga. Cuma sebelnya, itu botol ilaaaang 😂😂. Padahal msh setengah. Hrs bongkar rumah, Krn aku yakin ilangnya di rumah 🤣.

    Kenapa ga pake yg serum, itu Krn kulitku sensi banget Ama vit C. Makanya ga berani. Ini aja Skr lagi bruntusan parah hara2 nyobain produk baru yg ternyata ga cocok 😭😭. Sebeeel. Mana aku kalo bruntusan suka lama ilangnya.

    Scarlett yg face mist, itu tadinya aku beli utk nyegerin muka kalo sedang perjalanan panjang naik pesawat mba. kan suka kusam dan kering yaa .. enak disemprot pakai itu. Makanya mau belu lagi kalo botol yg ilang ga ketemu 😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa, aku juga pake yang mist itu pagi2. Dan gak kepikiran nih bisa buat nyegerin muka kalau lagi perjalanan dengan pesawat (ketauan banyakan naik bus, hahahaha). Kl gak cocok yg serum, better skip ya, apalagi kl memang gak cocok dengan yg ada kandungan vitamin C.

      Hapus
  4. Asli beneran setuju aku kalau panas matahari jam 7 udah 🔥 Apalagi jam 10. Gerah banget ya..

    Wah ini yang teman aku pakai,, Scarlett vitamin C sih dia nyebutnya 😄. Wanginya emnk enak banget ya... Mau nyoba ini juga ah, Aku sebelumnya cuma pakai Serum dimalam hari merk Erha. Cuma akhir-akhir ini agak susah dicari. Sebenrnya bukan tipe yang suka perawatan wajah. Tapi aku ngerasa kalau wajah ini sepertinya butuh Boost Up secara dirumah cuma ngandelin sabun wajah..

    ntar ceki-ceki pas Erhaku udah habis.. Sekalian cari testimoni.? Terimakasih Mba dan salam Kenal...

    BalasHapus
  5. Matahari emang lagi panas banget akhir-akhir ini, apalagi di Jabodetabek. Keluar jam 10 rasanya udah kayak kebakar kulitku... Gerah benerr.

    Produknya Scarlett bagus-bagus ya. Terus kandungan dan efek pemakaiannya juga sesuai klaimnya, jadi cocok buat dipakai sama pekerja maupun yang di rumahan. Aku jadi penasaran pengen cobain juga. Meskipun sejauh ini masih cuma ngandelin sabun muka doang kalo tiap mandi, hehehe

    BalasHapus
  6. Menyenangkan ya kak kalau sejauh ini produk skincare efeknya cocok, jadi tinggal pemakaian rutin saja. Betul bgt cuaca akhir2 ini begitu panasssh dan jadi lebih ekstra untuk menjaga kulit. Dari pagi aja hawanya udah gerah, rasanya nggak ingin ke luar rumah aplagi kalau di jam2 siang

    BalasHapus
  7. Wah Scarlett lagi rame banget nih sekarang di Twitter sama IG. Saya sendiri pernah pakai juga serum dan face mist Vit C-nya. Saya sendiri suka banget sama aroma face mist-nya bener-bener menyegarkan. Nggak lebay wanginya dan enakeun gitu..

    BalasHapus
  8. Betul banget nih, matahari akhir-akhir ini beneran panas nan terik, penting banget kudu rawat kulit, supaya ga kena dampak signifikan dan ternyata pas aku lihat before after nya oke banget ya, terlihat jelas perbedaan dan hasil nyata nya serta kandungannya pun oke banget.

    BalasHapus
  9. Selalu cocok sama produknya Scarlett. Bodycare maupun skin care. Tapi blm coba c power ini sih, padahal bnyk review yg bagus ttg varian produk ini. Nanti deh dicoba setelah stok skincare skrg habis.

    BalasHapus
  10. mbak ini maksutnya panas menyebabkan pembuluh darah di bawah kulit melebar itu varises bukan ya?

    BalasHapus
  11. Beneran matahari skarang panas banget. Makanya kulit butuh proteksi lebih. Pakai produk C-POWER SERIES SCARLETT ini bisa bikin kulit kusam kembali glowing kan ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. cucok buat yang traveling juga loh, biar bikin kulit kusamnya balik cerah lagi :)

      Hapus
  12. Aku sukanua scarlett ini bs cek keaslian produk karena emang byk bgt produk tiruannya dan murah murah bgt cuma ga ada hologramnya yah, next aku cobain yaa C Power Series ini krn skarang masii pakenya yang pinky series.

    BalasHapus
  13. Kemasannya segar banget warna oranye karena mengandung vitamin C ya produknya. Aku juga mulai pakai serum nihh

    BalasHapus
  14. Bagus banget manfaat dari C Serum Scarlett.
    Dengan cara pemakaian yang mudah, maka bisa dijadikan kebiasaan baik untuk menyegarkan wajah. Cocok banget dibawa keman-mana nih..

    BalasHapus

Thank you for reading and comments.
Comments will be screened first.

Ria's Been Here

Ria Tumimomor’s Travel Map

Ria Tumimomor has been to: France, Germany, Indonesia, Italy, Netherlands, Singapore, South Korea, Switzerland.
Get your own travel map from Matador Network.