Blog berisi curhatan si lajang

Jumat, 17 Maret 2023

Purivera Almond Buckthorn Serum Oil - A REVIEW

Purivera Botanicals anti aging

Beberapa waktu lalu saya mulai mengalami kekeringan pada kulit wajah. Padahal sebenarnya sudah mulai rajin menggunakan serum loh. Tapi biasa, akibat tidak rutin, terpaksa memulai lagi perawatan dari awal. Padahal sudah sempat berkurang loh kekeringan pada kulit tersebut. Bagaimana ya, agar tidak malas-malasan dalam menggunakan serum untuk wajah?


TIPS

Berikut adalah beberapa tips agar tidak malas menggunakan serum untuk kulit wajah:


1. FOKUS

Apa yang menjadi sasaran utama dalam pemakaian serum? Pastinya kita harus pilah pilih mana yang cocok untuk kondisi kulit saat ini. Kalau pilihan serumnya cocok dan terlihat hasilnya, pasti dooong akan jadi mood booster dan motivasi supaya rajin menggunakannya.


2. ME TIME 

Seorang teman menyarankan saya mengubah POV dalam menggunakan serum. Jangan menganggapnya sebagai kewajiban untuk perawatan kulit. Tapi, anggap sebagai me time antara kita dan kulit wajah. Tinggal pilih apakah mau menggunakannya saat pagi hari atau malam sebelum tidur. Karena ini metime, jadi aktivitas ini akan lebih menyenangkan. 


3. TEMPAT PENYIMPANAN

Simpan serum di tempat yang paling cepat terlihat dan mudah dijangkau. Ini sepertinya sepele, tapi kalau kalian simpan di tempat yang gak langsung terlihat sama mata, dan harus dicari-cari dulu, bisa jadi bakal malas untuk menggunakan secara rutin. 


Mengingat saya sudah uzur tapi menolak tua (Ceileee), maka saya mencoba deh untuk menggunakan Purivera Almond Buckthorn Serum Oil - Anti Aging. 

MENGAPA? Karena kalau membaca deskripsi produk: serum Oil yang mengandung Sea Buckthorn Oil dan Bahan aktif Bakuchiol telah teruji secara klinis untuk mengurangi kerutan dan hiperpimentasi pada kulit dalam 12 minggu pemakaian. Daaaan, ini termasuk penting juga bagi para ibu hamil dan yang tengah menyusui, karena produk dengan Almond Buckthorn aman digunakan oleh ibu hamil dan menyusui setiap hari.


REMINDER

Walau disebutkan aman, tapii karena mengandung kacang-kacangan maka sebaiknya melakukan test sebelum pemakaian. Apalagi jika anda memiliki alergi kacang-kacangan pada kulit, jadi tetap harus diperhatikan ya keamanannya. 


TEKSTUR:

Oily, dan memang cocok untuk kulit yang cenderung kering. 


AROMA:

Ada aroma yang keluar saat dibuka tutup botolnya yang juga sekaligus ada pipetnya. Bikin kalem, seperti aroma therapy begitu, untuk beberapa detik saja. 



Purivera Botanicals anti aging


INGREDIENTS: 

Kita mulai pembahasan mengenai Key Ingredients dulu ya:


Almond Oil

Minyak almond adalah bahan yang kaya akan nutrisi, seperti vitamin E dan asam lemak. Almond oil dapat membantu menghidrasi dan melembapkan kulit, menjadikannya cocok untuk kulit kering dan sensitif. 

Memiliki tesktur yang mudah diresap oleh kulit dan tidak akan menyumbat pori-pori, membuat kulit menjadi bersih, lembut, dan tampak sehat. Kandungan vitamin E didalamnya juga dipercaya untuk mengurangi garis halus pada kulit, sehingga mampu mencegah penuaan dini. 


Stoechiol

Kandungan ini diekstrak melaui proses CO2 dari bunga Lavandula Stoechas (French Lavender) atau dikenal juga sebagai butterfly lavender kerana bentuknya seperti kupu-kupu. yang diekstrak melalui proses CO2. 

Cara kerja Stoechiol ini adalah meminimalisir tampilan kerutan pada wajah, dengan merilekskan otot-otot pada wajah. Selain itu juga mempertebal lapisan kulit epidermis. Bukan hanya bisa membantu mengatasi garis halus pada wajah, tapi kandungan ini juga bisa bantu menyamarkan noda hitam pada wajah.


Sea Buckthorn Oil

Minyak seabuckthorn dikenal kaya akan antioksidan, vitamin, dan mineral, seperti vitamin C dan E, beta karoten, dan asam lemak omega-3. Kandungan ini dapat membantu meredakan peradangan, memperbaiki tekstur kulit dan meningkatkan produksi kolagen, sehingga membuat kulit terlihat lebih cerah dan bercahaya.



Active Ingredients

Berdasarkan kandungan bahan aktif dalam serum tersebut, berikut adalah review untuk masing-masing bahan:


Prunus Amygdalus Dulcis Seed Oil

minyak almond manis yang dapat memberikan hidrasi dan melembapkan kulit.


Hippophae Rhamnoides Oil

minyak seabuckthorn yang dapat membantu meredakan peradangan dan memperbaiki tekstur kulit.


Bakuchiol: 

bahan alami yang mirip dengan retinol, tetapi lebih lembut pada kulit dan dapat membantu meningkatkan produksi kolagen dan mengurangi garis halus.


Jasminum Officinale (Jasmine) Flower Extract: 

ekstrak bunga melati yang dapat memberikan aroma menyegarkan dan membantu meredakan stres.


Paeonia Officinalis Flower Extract: 

ekstrak bunga peony yang dapat membantu meredakan peradangan dan meningkatkan produksi kolagen.


Prunus Serrulata Flower Extract: 

ekstrak bunga sakura yang dapat memberikan antioksidan dan membantu meredakan iritasi kulit.


Citrus Aurantium Amara (Bitter Orange) Flower Extract: 

ekstrak bunga jeruk pahit yang dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah dan membantu meredakan kulit kusam.


Lavandula Angustifolia (Lavender) Flower Extract: 

ekstrak bunga lavender yang dapat memberikan efek menenangkan dan membantu meredakan stres.


Sambucus Nigra Flower Extract: 

ekstrak bunga elderberry yang dapat memberikan antioksidan dan membantu meningkatkan kelembapan kulit.


Rose Damascena Flower Oil: 

minyak bunga mawar yang dapat memberikan efek menenangkan dan membantu meningkatkan produksi kolagen.


Helianthus Annuus (Sunflower) Seed Oil: 

minyak biji bunga matahari yang dapat membantu melembapkan kulit dan meningkatkan perlindungan kulit dari sinar UV.


Glycine Soja (Soybean) Oil: 

minyak kedelai yang dapat membantu melembapkan kulit dan meningkatkan elastisitas kulit.


Tocopherol: 

vitamin E yang dapat membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas.



TERDAFTAR DI BPOM

Kalian bisa cek dari barcode yang terdapat pada kemasan ini ya. 


KESIMPULAN:

Secara keseluruhan, serum ini terlihat memiliki kandungan bahan-bahan yang baik untuk kesehatan kulit, termasuk bahan-bahan alami yang dapat membantu meningkatkan hidrasi, meningkatkan produksi kolagen, dan melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas. Tapi efeknya tentu belum terlihat pada kulit wajah saya karena baru mulai menggunakannya. Dalam kurun waktu sebulan ini memang kulit saya sudah tidak lagi dalam kondisi kering. Kulit yang kering akan cenderung terlihat kusam, dan ini akan menambah penuaan pada kulit. Pastinya kita tidak mau sampai hal ini terjadi, jadi yuk mulai rajin menggunakan serum ya teman-teman. 


Sekali lagi harap ingat, efektivitas produk tergantung pada jenis kulit dan kebutuhan masing-masing individu. Oleh karena itu, sebaiknya melakukan patch test terlebih dahulu sebelum menggunakannya secara luas pada wajah dan selalu ikuti instruksi penggunaan pada kemasan produk. Juga bagi ibu hamil dan menyusui, menurut saya sebaiknya didiskusikan dulu saja dengan dokternya untuk tetap berjaga-jaga ya.  

6 komentar:

  1. Kalau ada serum yang berbahan almond seperti ini tidak bisa diragukan lagi manfaatnya, apalagi untuk kulit. Kemasannya juga menarik, terlihat mewah dan aman pastinya. Terima kasih informasinya!

    BalasHapus
  2. Aku ga bisa tanpa serum mba 🤣🤣. Mungkin Krn aku udah terbiasa bertahun2 pake skincare itu 8-10 layers, dan itu rutinitas bangettt. Jadi sekali skip, langsung ga enak. Dan Krn aku termotivasi utk ttp menjaga kulit tanpa keriput. Makanya dalam pikiran, mau secapek apapun, ritual skincare berlapis2 ga boleh lupa 😄😁

    Bakuchiol katanya memang BGS sebagai ganti retinol. Aku sendiri ga pake, Krn LBH cocok retinol 😄

    Tapi produk ini banyak bgt oil nya yaaa. Mungkin memang cocok buat kulit yg sangat kering. Aku ga bisa soalnya. 1-1 nya oil yg aku cocok, cuma rose oil murni. Makanya kemarin pas ke Turki aku beli beberapa botol, Krn mereka penghasil rose oil terbaik. Bagus memang buat anti aging.

    Yg penting memang hrs rutin mba 😁. Dan usahain kalo udah cocok, jgn Gonta ganti 😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, aku termasuk yang terlambat menggunakan serum ini. Udah telat, masih pake acara males pula. Jadi sudah kapok lah ceritanya, dan sedang mencari mana yang cucok meong untuk digunakan. Aku pakai ini, karena memang bbrp wkt lalu KERIIIING banget tuh kulit muka... Ampun dah...
      hahaha, itu benar. Jangan ganti2 merk begitu ketemu yang sudah cocok. Sip lah. Thanks loh Fanny!

      Hapus
  3. Aku udah lama bgt ga pake serum, tapi selalu pake skincare wajib (moisturizer, sunscreen & double cleanser) itu udah wajib bgt.

    Padahal aku punya bbrp stok serum tp blm aku coba, semoga aja ga keburu exp gara2 ga dipake2, sampe exp padahal masih segel hahahha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh iya, mesti diperhatikan tanggal expirednya. Takutnya bukannya jadi bermanfaat tapi malah gak bagus buat kulit kita ya

      Hapus

Thank you for reading and comments.
Comments will be screened first.

Ria's Been Here

Ria Tumimomor’s Travel Map

Ria Tumimomor has been to: France, Germany, Indonesia, Italy, Netherlands, Singapore, South Korea, Switzerland.
Get your own travel map from Matador Network.