Blog berisi curhatan si lajang

Jumat, 18 November 2022

Manfaat dari Menonton Film Langsung di Bioskop

Suasana di dalam bioskop CGV Pacific Place

Selain bisa menjadi sarana hiburan, menonton sebuah film di biskop juga bisa memberikan Anda berbagai dampak yang sangat baik untuk kesehatan dan juga emosi seseorang. Selai itu film juga bisa memberikan efek relaksasi yang bisa membantu seseorang memecahkan sebuah masalah. Dalam waktu dekat akan ada film horror yang akan tayang di Indonesia yaitu Qorin. Film yang satu ini memiliki jalan cerita yang sangat seru. Bagi Anda yang ingin menonton film ini sebaiknya Anda jangan menonton atau download film Qorin versi bajakan, sebaiknya langsung saja datang ke bioskop. Ini dia beberapa kelebihan yang bisa Anda rasakan jika menonton filmnya langsung di bioskop:


Pengalaman menonton di luar rumah yang menyenangkan

Saat Anda menonton bioskop di luar rumah Anda ini akan merasakan pengalaman yang lebih kaya jika di bandingkan dengan Anda menonton sendiri di rumah. Anda ini akan merasakan layar yang lebih lebar, audio yang sangat menggelegar, dan bisa juga berinteraksi dengan penonton lainnya. Hal tersebut bisa membuat Anda menjadi lebih menikmati film yang Anda tonton.


Membangun rasa empati

Saat Anda menonton film di bioskop hal ini bisa membangun rasa empatu Anda, secara tidak langsung Anda ini bisa merasakan interaksi dari sesama penonton dan Anda juga bisa lebih paham mengenai sebuah reaksi dari peristiwa yang ada. Bisa saja hal yang menyedihkan untuk Anda tapi tidak menurut orang lain. Atau bisa saja ada peristiwa lucu tapi menurut ANda biasa saja. Tanpa Anda sadari hal ini bisa membuat Anda jadi menerima perbedaan.


Sarana relaksasi paling ampuh

Terdapat banyak motivasi orang untuk bisa datang ke bioskop dan menonton film menjadi salah satu alasanyya. Beberapa motivasi orang menonton film ini biasanya mereka ini ingin merasakan keramaian atau bisa juga ingin beristirahat di dalam bioskop. Hal ini membuktikan jika menonton di bioskop ini menjadi salah satu relaksasi yang paling ampuh terlepas dari apapun yang Anda tonton.


Merangsang kerja kognitif

Menonton langsung dibioskop dan menikmati berbagai fasilitas, pengalaman, dan interaksi yang di perolehnya ini bisa merangsang kerja kognitif otak menjadi lebi aktif lagi. Imajinasi Anda ini akan menjadi lebih berkembang saat Anda menonton di bioskop. Selain itu saat Anda menonton di bioskop Anda ini harus bisa menikmati sajian yang di pertontonkan baik Anda suka atau tidak. Jika ada bagian yang tidak Anda sukai Anda juga tidak bisa mempercepatnya, dengan begitu pengalaman menonton bioskop ini menjadi lebih nyata lagi jika di bandingkan dengan Anda menonton dirumah.


Cinema therapy untuk atasi depresi

Aktivitas Anda menonton didalam bioskop ini bisa menjadi salah satu pendekatan cinema therapy  yang baik yang bisa mengatasi orang yang mengalami gangguan depresi. Kombinasi dari dialog, gambar, dan juga music bisa menjadi salah satu alternative yang bisa mengurangi depresi kemudian merangsang relaksasi. Anda juga bisa sejenak melupakan masalah dan beban pikiran yang bisa berkecamuk bagi para penderita depresi. Selain itu menonton film juga bisa menjadi salah satu motivasi diri dan mempelajari karakter seseorang secara tidak langsung.

Nah itu dia beberapa manfaat yang bisa Anda dapatkan saat Anda menonton film dan langsung datang ke bioskop. Semoga informasi di atas ini bisa sangat bermanfaat bagi Anda, jadi jangan sampai Anda menonton film bajakan lagi ya!


3 komentar:

  1. Enaknya menonton di bioskop: layar lebar jadi lebih bisa merasa menjadi bagian dari filmnya, lebih fokus pas nonton, dan sekalian jalan-jalan. Makanya kalau film action atau kolosal, saya pasti nonton di bioskop. Biar puas. Tapi saya nggak nonton film horor, soalnya nggak suka.

    BalasHapus
  2. Iya sih. Tapi aku cuma film2 kayak horor atau action atau thriller yg mau di bioskop. Kalo romance aku prefer di tv atau aplikasi film. Krn horor atau action lebih berasa tegang dan serunya di bioskop 😂. Kalo di tv atau aplikasi aku ngantuk 😅

    BalasHapus

Thank you for reading and comments.
Comments will be screened first.

Ria's Been Here

Ria Tumimomor’s Travel Map

Ria Tumimomor has been to: France, Germany, Indonesia, Italy, Netherlands, Singapore, South Korea, Switzerland.
Get your own travel map from Matador Network.