Blog berisi curhatan si lajang

Kamis, 14 April 2022

#GRABFOOD CUMI IS MY LIFE


Sedang kangen makan cumi, apalagi cumi dengan tinta hitamnya. Dulu ketika masih tubuhnya masih sehat, mama saya sering memasakkan cumi tinta hitam atau cumi goreng tepung lengkap dengan telurnya. Tapi itu sih dulu pakai banget karena sejak beliau sakit, ya saya sebagai anak yang tahunya makan saja, jadi kehilangan kesempatan menikmati masakannya. Sudahlah, jangan suruh saya belajar masak karena masak air aja saya bisa sampai gosong. Tuh kan, kebayang parahnya?

Syukurlah jaman sekarang perlu apa-apa tinggal browsing aplikasi di hape, asal dananya ada aja. Jadilah saya memesan beberapa menu yang ada cuminya. Dan ini yang terakhir saja pesan dan yang pertama adalah yang paling saya suka:



MANADONG

Saya pesan nasi cumi dengan tinta hitam, lagi ada promo di aplikasi Grab Food dan masih mendapat dua bakwan jagung. Pas datang, saya suka deh melihat kemasannya yang berwarna biru. Dan dilengkapi dengan informasi kalau makanan mereka ini sebaiknya jangan dianggurin kelamaan. Karena tidak menggunakan bahan pengawet. 



Dari segi porsi udah pas sih, nasi dan cuminya juga serta masih ada ekstra bakwan jagung. Saya memang paling suka masakan cumi dengan tinta hitam seperti ini, karena gurihnya dari tintanya tersebut. Wah, beneran bikin kangen masakan mama saya.



WOKEI

Pesannya juga via Grabfood, tapi di sini tidak ada pilihan menu cumi dengan tinta hitam. Melainkan dengan bumbu kecombrang. 


Ya okelah dipesan karena mau mencoba rasa yang berbeda tapi tetap dengan cumi. Ternyata okeh juga rasanya, harum dari kecombrangnya itu memang bikin selera makan meningkat. Dikemas dengan rapi, dipisahkan cumi dan nasi. Jadi terserah bagi tim aduk ataupun tim pisah dalam menikmati makanan. Porsinya juga cukup, paling sebel kan kalau nasinya banyak tapi cuminya malah sedikit? Ohya, sambelnya pun nampol, lumayan suka deh sama yang satu ini. 



DAILYBOX

Yang terakhir ini lumayan mengecewakan, padahal sebelumnya saya sempat pesan hanya cuminya saja, dan gak buruk-buruk amat kok. Gurihnya dapat dan pedasnya juga okay, bawang gorengnya menambah rasa di dalam makanan. 




Tapi ketika pesan lagi untuk makan siang di kantor, wadaw... gak ada istimewanya sama sekali. Cumi sambal bawang goreng... Sambalnya dibilang pedes nampol...ya jelas tidak... Tapi buat yang tidak kuat pedas, sebaiknya skip menu yang satu ini. Karena masih ada terasa pedasnya di cuminya ini. Sambalnya biasa aja, dan bawang gorengnya ya gak ada fungsi apa-apa selain menambah ramai penampilan makanannya. 


Kok mesennya semua via Grabfood? Kebetulan saja diskonnya lebih menarik di situ, tapi semestinya makanan ini ada di semua pemesanan online deh. Boleh-boleh kok dicobain yah. 

4 komentar:

  1. kemlecer ama yang ada kecombrangnya mba riii...hihihi...sama banhet aku mending nasinya dikit tapi cuminya banyaaak..kan nasi bisa bikin sendiri hahhahahaj...kalau ada kecombrangnya asa jadi kayak rasa rasa sambel matah dikit kali ya...eh itu mah sereh hihihi

    bakwan jagung bonus 2 yummy banget...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahah, jangan ketuker sama bumbunya sambal matah ya :))) Iya nih, plg sebel looh kl pesen rice bowl, nasinya beneran segentong eh temennya nasi itu porsinya dikit banget

      Hapus
  2. Aku mau coba yg cumi hitaaaaam 😍😍😍😍😍. Asistenku ga mau masak itu lagi Krn gavtau siapa yg bilang kalo tinta cumi haram 😤😤. Udah aku kasih tau, ttp ga mau percaya. Yo wislah, jadi kalo kangen cumi hitam aku mending beli. Lagian buatan dia utk cumi hitam juga blm terlalu enak 😄.

    Aku agak susah utk bisa suka cumi mba. Krn kalo ga pinter ngolah malah alot dan amis. Makanya begitu Nemu yg enak, ya aku catet buat langganan

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener. mengolah cumi itu gak gampang, IMHO. Pastinya kl gak telaten membersihkan bs kecium bau amis. Terlalu telaten, nanti tintanya dibersihin juga... padahal ngincer ituuh... Trus paling sebel kl alot, gigi saya bisa rontok nanti ... Manadong oke kok cumi tinta hitamnya :) RECOMMENDED

      Hapus

Thank you for reading and comments.
Comments will be screened first.

Ria's Been Here

Ria Tumimomor’s Travel Map

Ria Tumimomor has been to: France, Germany, Indonesia, Italy, Netherlands, Singapore, South Korea, Switzerland.
Get your own travel map from Matador Network.