Blog berisi curhatan si lajang

Jumat, 01 April 2022

BAKSO DAN SIOMAY

Bakso KumCik

Sebagai pecinta bakso dan siomay, saya kepingin share aja nih kiriman seorang teman ketika saya tengah isolasi mandiri karena disamperin sama virus Corona. 

Jadi, si teman ini domisilinya di Bandung dan saya surprise dong kok dia bisa lebih tahu ya ada bakso seenak ini di Jakarta Pusat? Tepatnya di area Cikini? Sementara saya yang tinggalnya tidak jauh dari area tersebut seriusan baru tahu sekarang. 


Bakso KumCik yang saya masih tidak tahu tepatnya ada di sebelah mana di Cikini menyediakan paket  dalam kemasan keceh. Bisa atuh dipesan ke mereka buat hantaran pas hari Raya nanti. Atau dikirimin ke teman dan kerabat yang sedang sakit. Langsung sembuh deh melihat isi kemasannya ini. 




Untuk hampers bakso Kumcik ini isinya adalah:

4 Bakso Telor / Urat

12 Bakso Kecil

4 Tahu

Kuah Kaldu

1 pax bakmi dan bihun

Lengkap dengan seledri, barang goreng, saos, sambel dan kecap.




Saya paling suka sih sama bakso uratnya, eh tapi sama bakso kecilnya juga deh. Baksonya tuh berasa banget daging sapinya, nikmat pas dimakan. Apalagi sama yang namanya bakso urat, isiannya ttelan kasar tapi gurih rasanya. Baru cium aroma kaldunya aja udah langsung seger deh saya. Sayangnya, karena saat itu tengah sakit tenggorokan, terpaksa skip sambel. Namun nikmatnya tetap tidak berkurang kok.



SIOMAY

Kiriman berikutnya dari tempat tinggalnya yaitu SIOMAY SITU INDAH. Satu kemasan berisi 10 siomay yang bahan dasarnya ikan. Jadi bagi teman yang punya alergi pada udang, siomay yang satu ini bisa jadi pilihan. Tapi sebaiknya tetap konfirmasi dulu ya ke penjualnya, bahan-bahan apa saja yang terkandung di dalamnya,. Cara masaknya juga gampang kok, hanya perlu dikukus. Yang saya suka adalah bumbunya royal bangetttt. Bumbu kacangnya disediakan banyak, hingga jeruknya juga. Jadi tidak perlu khawatir lagi enak-enak makan eh kehabisan bumbu,

Kalau mau pesan tinggal browsing saja di Instagram, ada banyak informasi. Pengirimannya pun dikemas baik kok, jadi walau pemesan ada di kota lain, tetap diterima dalam kondisi bagus. 


SELAMAT MEMESAAAN...


11 komentar:

  1. Wah bakso dan siomay, dua hal yang beda tapi jadi kuliner yang sama-sama jadi favorit. Mantep gak tuh gak bisa ditolak dua makanan ini, jadi laper.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, mau kemana aja, momen apa aja, dua makanan ini pasti gak bakal ditolak deh

      Hapus
  2. siomay, jajanan andalanku waktu sekolah :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. bakso adalah jalan hidupkuuu hingga sekarang

      Hapus
  3. Dua makanan ini juga favorit aku banget kak, bukan cuma aku ding, tp suami dan ankku juga hhaha, emang bakso dan siomay itu makanan sejuta umat ya.

    Kece banget packingan baksonya, hihi keren

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, bisa jadi hampers asik loh tuh bakso :) Saya gak ngerayain Lebaran, tp gak nolak dikirimin hampers ini #lah

      Hapus
  4. Jadi laper, pengen makan siomay 🤣

    BalasHapus
  5. Aku juga baru tau Cikini ada bakso enak 😄. Eh tapi memang makanan di sana enak2 mbaa. Pas aku staycation daerah sana, beberapa kali pesen gofood daerah Cikini, ngasal aja, tapi semua enak 😍😍😄. Jadi pengen staycation daerah sana lagi.

    Ntr mau cari baksonya ah

    BalasHapus
    Balasan
    1. wadaw, mesen ngasal aja tapi dapat yang enak? Kayaknya boleh juga lain kali mau order ngasal ah ^_^

      Hapus
  6. aku juga kalau bakso suka bakso urat mba ri...biarpun daging tetelannya kasar tapi berasa 'daging' wkwkwk..

    siomaynya bikin pengen...biasanya udang tapi ini ikan..jadi kayak dimsum atau pempek kali ya...sambelnya menghoda pas dikucrutin jeruk purut

    BalasHapus

Thank you for reading and comments.
Comments will be screened first.

Ria's Been Here

Ria Tumimomor’s Travel Map

Ria Tumimomor has been to: France, Germany, Indonesia, Italy, Netherlands, Singapore, South Korea, Switzerland.
Get your own travel map from Matador Network.