Blog berisi curhatan si lajang

Jumat, 25 Maret 2022

Kratingdaeng Red Bull Teman Gaya Hidup Aktif dan Dinamis


Krating Daeng Red Bull teman bekerja


Gaya hidup aktif semakin digaungkan sejak masa pandemik agar kondisi tubuh jauh lebih fit dan bisa terhindar dari penularan virus Corona. Antara lain dengan berolahraga dan melakukan kegiatan lainnya. Tapi, banyak dari kita (termasuk saya) yang alasannya banyak banget ketika dianjurkan untuk banyak bergerak apalagi berolahraga. Yang paling banyak adalah alasan tidak sempat karena aktivitas yang menyita waktu. Mulai dari bangun pagi dan pekerjaan di rumah yang menumpuk untuk diselesaikan. Apalagi jika setelah itu harus berangkat pagi ke kantor dan kembali harus mengerjakan rutinitas di rumah sepulangnya dari kantor. Jadi, sebaiknya bagaimana nih agar dapat mempunyai tubuh yang sehat? Sebenarnya apa sih gaya hidup aktif itu?

GAYA HIDUP

Dikutip dari berbagai sumber, mari kita lihat dulu yang dimaksud dengan gaya hidup. Gaya hidup sendiri adalah cara seseorang dalam menjalani hidupnya yang bisa dilihat dari penampilan, kesukaan, hobi hingga kemewahan. Sementara gaya hidup aktif adalah cara hidup dengan melakukan banyak aktivitas dengan pergerakan tubuh yang memerlukan energi. Jadi, kabar baiknya gaya hidup aktif tidak sebatas melakukan kegiatan olahraga. Tapi ini juga berarti kita tidak punya alasan apapun untuk tidak bergerak alias mager. 

Jadi, apa saja sih kegiatan di luar olahraga yang dapat kita lakukan agar tubuh sesekali bergerak? Sementara sebagian besar dari kita kebanyakan lebih banyak duduk hingga nyaris seharian ketika bekerja. Padahal, duduk terlalu lama bisa membahayakan kesehatan walaupun rutin berolahraga. Wadaw... Bisa sia-sia dong saya bela-belain olahraga sebelum bekerja. 



Kratingdaeng Red Bull sebelum jalan pagi


AKTIVITAS SELAIN OLAHRAGA

1. Berjalan kaki
Kalau biasanya saya malas jalan dari rumah menuju halte busway, maka sudah beberapa tahun ini berusaha jalan kaki. Kemana-mana diusahakan jalan kaki terlebih dahulu dan biar seru, saya pasang app agar dapat dihitung sudah berapa langkah dalam sehari. 
Motivasinya? Karena jalan kaki banyak manfaatnya yaitu untuk membakar kalori, memperkuat tulang, mengontrol tekanan darah serta menjaga kesehatan jantung dan pembuluh darah. 

2. Naik turun tangga
Kebetulan kantor tempat saya bekerja merupakan bangunan tiga tingkat dan kami para pegawai harus naik turun tangga setiap hari. Jadi, saya usahakan di sela-sela pekerjaan saya rehat sejenak dengan naik turun tangga dan keluar ruangan. Begitu juga ketika hendak pulang dan menggunakan kendaraan umum. Naik turun tangga di jembatan penyeberangan juga harus saya lakukan. 
Gunanya? Ada dong. Bisa untuk memperkuat tulang dan mengencangkan otot serta melancarkan sirkulasi darah.

3. Membersihkan rumah
Ya, banyak dari kita yang karena kesibukan sehari-hari akhirnya menunda-nunda membersihkan rumah. Tapi, dengan banyak bergerak dalam membersihkan rumah atau beres-beres, jauh lebih baik bagi tubuh daripada tidak bergerak sama sekali. Dengan bergerak aktif, kesehatan mental akan terbantu serta fungsi berpikir kita pun akan meningkat. Tentunya bukan berarti yang sedang WFH lalu memutuskan untuk beres-beres kamar ya. 


Lalu setelah membaca kegiatan ini kok mendadak lelah duluan ya? Hmmm, mungkin tubuh kita membutuhkan asupan tambahan selain makanan yang kita konsumsi sehari-hari. 



Kratingdaeng Red Bull yang membantu stamina



SUPPLEMEN KESEHATAN

Sebenarnya melalui konsumsi makanan sehat kita bisa mendapatkan asupan vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh. Tapi, terkadang (atau sering) kita luput memperhatikan makanan yang sebaiknya kita konsumsi. Karenanya, konsumsi suplemen dapat membantu melengkapi nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Apalagi jika kita sedang menjalani program diet tertentu. Selain vitamin, kebutuhan nutrisi pun dapat kita peroleh lewat konsumsi Minuman Energi Suplemen Kesehatan. Salah satunya adalah Kratingdaeng Red Bull.

Tentunya sebelum kita memutuskan untuk konsumsi vitamin ataupun minuman energi suplemen kesehatan, sebaiknya kita punya product knowledge terlebih dahulu. Apakah minuman energi ini memang sesuai dengan kebutuhan kita untuk menerapkan gaya hidup aktif? Bagaimana aturan konsumsinya agar kita bisa mendapatkan hasil yang maksimal? Yuk kita check terlebih dahulu apa saja sih kandungan dalam Kratingdaeng Red Bull dan apa saja sih keunggulan produk Kratingdaeng Red Bull?




KANDUNGAN NUTRISI KRATINGDAENG RED BULL




Wah, ternyata banyak juga ya kandungan nutrisi dalam Kratingdaeng Red Bull ini, bahkan ada nutrisi tambahan dalam kemasan kaleng. 


Dari kandungan nutrisi yang ada dalam Kratingdaeng Red Bull, keunggulannya tentu saja bukan hanya meningkatkan stamina tapi juga membantu meningkatkan daya pikir dan konsetrasi. Mari kita pelajari dari nutrisi yang ada dalam minuman energi ini:

1. Mengandung Taurin
Taurin adalah jenis asam amino yang memang sudah ada di dalam tubuh manusia, seperti di otak, mata, jantung, hati, dan juga otot. Manfaatnya dalam tubuh adalah menjaga keseimbangan cairan dan elektrolit dalam tubuh, mengatur kadar kalsium, membentuk  garam empedu, menjaga daya tahan tubuh, menjaga fungsi sistem saraf pusat dan mata, serta memiliki efek antioksidan yang berguna menjaga kesehatan sel.

2. Mengandung Vitamin B Kompleks
Vitamin B Kompleks ini banyak banget manfaatnya. Antara lain membantu mengubah lemak dan karbohidrat menjadi energi, serta berperan dalam kesehatan otot dan saraf. Serta dalam pembentukan insulin, melawan infeksi, dan pembentukan asam amino non-esensial. Termasuk juga turut membantu perkembangan dan menjaga sel saraf, pembentukan sel darah merah, serta metabolisme protein. 

3. Mengandung Inositol dan Kolin
Inositol dan kolin yang ada di dalam minuman energi dapat membantu pergerakkan motorik tubuh, menjaga fungsi sistem saraf, serta memodulasi serotonin untuk menunjang kinerja otak.
Yang menarik adalah gabungan kedua senyawa ini pun dapat memperbaiki suasana hati kita. Inositol dapat mengoptimalkan proses pembuatan serotonin. Sementara kolin membantu tubuh memproduksi asetilkolin—neurotransmitter untuk mendukung fungsi memori, suasana hati, kontrol otot.

4. Mengandung Lisin
Manfaat lisin sebenarnya ada banyak, salah satunya berperan dalam siklus pembentukan dan peluruhan otot serta membantu pemindahan lemak antar-sel agar dapat mudah dibakar menjadi energi. Dalam kemasan kaleng Kratingdaeng Red Bull ini juga terkandung kolin. Jika dikombinasikan dengan lisin, maka proses pembentukan energi dari pembakaran lemak dalam tubuh akan semakin optimal. 




Manfaat dan Keunggulan dari Kratingdaeng Red Bull



Yang saya perhatikan dari manfaat minum Kratingdaeng Red Bull tidak hanya untuk meningkatkan stamina namun juga untuk meningkatkan konsentrasi, daya pikir dan juga daya ingat. 

Jadi, efek samping dari konsumsi minuman energi Kratingdaeng Red bull ini tidak hanya bermanfaat jika kita hendak melakukan kegiatan yang membutuhkan stamina yang prima, tapi juga dalam melakukan pekerjaan atau tugas sekolah yang membutuhkan konsentrasi tinggi dan daya ingat. 

Yang lainnya buat saya pribadi, keunggulan produk Kratingdaeng Red Bull adalah walau minuman ini rasanya manis ketika dikonsumsi tapi tidak perlu khawatir. Karena kadar gulanya masih dalam batas aman selama saya mengikuti aturan konsumsi yang benar. 





ATURAN KONSUMSI

Semua yang dikonsumsi secara berlebihan termasuk air putih dapat berbahaya bagi kesehatan tubuh. Karenanya kita harus memperhatikan aturan konsumsi yang tertera pada kemasan antara lain:

- Cek barcode BPOM yang ada pada kemasan Kratingdaeng Red Bull untuk memastikan bahwa minuman ini terdaftar resmi dan aman untuk dikonsumsi. 

- Kandungan Kafein dalam minuman energi Kratingdaeng Red Bull aman sesuai ketentuan BPOM yaitu 400mg per hari. Secangkir kopi mengandung antara 80 - 135 mg kafein sementara Kratingdaeng Red Bull hanya mengandung 50 mg kafein. 
Sebagai informasi tambahan, minuman energi ini tidak mengandung bahan baku adiktif jadi tidak perlu khawatir akan ketagihan. 

- Baik dikonsumsi 3x sehari dan bisa untuk setiap hari bagi orang dewasa. Tertera juga bahwa minuman energi ini tidak diperuntukkan untuk anak-anak maupun wanita hamil dan menyusui. 


Sementara tips dalam  mengkonsumsi Kratingdaeng Red Bull adalah: 




Setelah memperhatikan dan membaca baik-baik mengenai kandungan nutrisi dan manfaat dari Kratingdaeng Red Bull, pastinya kita tidak perlu rugi untuk konsumsi minuman energi ini agar mendukung pola hidup aktif dan dinamis.

Untuk mendapatkan minuman energi Kratingdaeng Red Bull ini pun relatif mudah karena tersedia di banyak tempat. Antara lain di minimarket dan juga supermarket. Atau kalian bisa pesan online lewat E-commerce seperti Tokopedia, Blibli, Lazada dan SHopee yang bertuliskan Official Store. 

Selamat memulai gaya hidup aktif dan dinamis ditemani Kratingdaeng Red Bull. 

40 komentar:

  1. Belakangan ini mager banget mau ngapa-ngapain malah pengin rebahan aja gitu, memang butuh penambah stamina. Mantep ini kratingdaeng yang sejak dulu jadi minuman berenergi, baru muncul kembali. Rekomend banget pastinya. Terima kasih reviewnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, memang cuacanya jg bikin orang mager sih... tp kerjaan kan jd numpuk kl mager terus

      Hapus
  2. Kak, dari kecil aku taunya Kratingdaeng gini cuma bisa diminum ama bapak2 trs kalau perempuan ikutan minum takut ngrusak fungsi saraf atau bagian tubuh lainnya gitu hahha, parah banget ya.

    Emang harus banyak baca ya biar update trs beritanya jadi ga salah menilai produk hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. memang apa2 kita kudu baca kandungan gizinya dan cara pemakaian ya... Kan memang ada yg gak boleh minum ini

      Hapus
  3. ada ya yang warna emas,
    besok langsung coba dah

    BalasHapus
  4. Minuman kesukaan sejak SMP pas suka sukanya ikut pertandingan karate 🥋. Seger enak jd lebih berenergi kratingdaeng ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah, lawannya lgsg disikat abis ya setelah minum ini

      Hapus
  5. Saya nih suka cepat lelah, Mbak ... minum Kratingdaeng Red Bull in syaa Allah aman ya. Bisa nih besok2 saya coba.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama, akupun demikian... jadi bikin mager. Padahal kita kudu banyak bergerak agar tetap sehat ya...

      Hapus
  6. ini adalah minuman yang biasa diminum pak suamik kalo lagi melakukan perjalanan jauh menggunakan mobil, katanya bisa bikin seger dan gak ngantuk selama nyetir

    BalasHapus
    Balasan
    1. memang minuman energi ini cucok buat kegiatan2 yg membutuhkan energi, termasuk perjalanan jauh dan juga kerja lembur loh

      Hapus
  7. Urusan beres-beres rumah nih yang saya masih sering malas mbak, menunda-nunda akhirnya keterusan rumah dibiarin berantakan. Padahal beres-beres rumah tuh lumayan menguras energi juga ya, bisa membakar kalori yang numpuk dalam tubuh

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul, aktivitas tidak terbatas pada berolahraga . tp juga kerjaan rumah tangga dan pekerjaan kantoran dan juga yang belajar SKS (Sistem kebut semalam) :)

      Hapus
  8. Selama ini saya tuh selalu menganggap suplemen berenergi tu minuman bapak-bapak dan mas-mas. Tapi sejak beberapa waktu lalu tau bahwa BA-nya Kratingdaeng ada beberapa atlet cewek terus baru ngeh kalau ternyata bisa diminum cewek juga. Jadi pengen nyobain juga nih saat tubuh lagi mager biar jadi bersemangat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. akoeh pun mikirnya minuman ini cuma buat cowok... eh, selama mengikuti aturan konsumsi, cewek pun bisa juga minum Kratingdaen utk menambah energi

      Hapus
  9. Ternyata aktivitas sehari-hari, meski dirumahaja juga termasuk bergerak aktif yaa..
    Dan untuk daya tahan tubuh juga konsentrasi dan stamina oke, kudu banget ditambah minuman suplemen tubuh, Kratingdaeng Red Bull.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, jadi gak ada alasan utk stay mager... well, sesekali boleh lah ya... Tapi untuk terus2an menunda2 kerjaan di rumah, sebaiknya sih jangan deh... Tubuh kudu bergerak aktif demi kesehatan kita juga

      Hapus
  10. Kratingdeg itu pilihan dari dulu, suamiku kalau lagi banyak kerjaan, suka minum juga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Langsung bikin nambah energi ya, cucok buat yang kegiatannya banyak seharian nih

      Hapus
  11. Yang saya suka dari produk minuman kesehatan Kratingdaeng Red Bull ini tuh karena kemasannya yang mungil, berasa pas banget gitu dalam genggaman. Jadi praktis dibawa kemana mana

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, apalagi yang kaleng.. pas banget di genggaman tangan. Jadi cucok banget dibawa2, apalagi kalau sedang traveling atau beraktivitas di luar

      Hapus
  12. Dulu suka banget stok aku mba Ria, enak buat doping pas loyo dan lelah. Sekeluarga juga suka minum. Sekarang lagi hamil stop dulu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah, sudah betul itu... sesuai aturan konsumsinya bahwa anak2 dan yang sedang hamil sebaiknya tidak konsumsi minuman energi ini.

      Hapus
  13. Selama pandemi ini, saya makin rajin olahraga... Tapi kegiatan lainnya malah mager... Contohnya dulu ke mana-mana jalan kaki, sekarang apa-apa biasa belanja online sambil rebahan, heuheu... Harus kembali aktif lagi nih ah...

    BalasHapus
    Balasan
    1. ahahaha... belanja online itu memang bikin ketagihan yaaaa... Apalagi udah tinggal pake jari jemari, gak usah kemana2, trus harganya ada yg lbh murah... GASWAT dah...

      Hapus
  14. zaman kuliah suka banget stok ini buat nemani begadang bikin laporan. Kalau sekarang aman gak ya, aku punya asam lambung nih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. seharusnya sih aman ya mbak, tapi tidak ada salahnya menanyakan pada mereka mengenai ini.

      Hapus
  15. Tiap buka lemari es di minimarket pasti selalu lihat Kratingdaeng Red Bull ini. Kelihatan enak diminum pas dingin-dingin. Kandungan kafeinnya masih aman buat konsumsi tiap hari ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. masih aman kok kandungan kafeinnya, bahkan lebih kecil dari kopi. dan iyaaa, memang disarankan disimpen di kulkas dan lbh enak diminum selagi dingin

      Hapus
  16. Salah satu minuman andalanku saat mau olahraga nig Kratingdaeng ini. Bikin tenaga rasanya jadi terdongkrak. Jadi gak ada lemes-lemesnya. Suamiku juga suka.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salah satu yang bisa diandalkan agar mendukung kegiatan kita ya, supaya jangan mager terus :)

      Hapus
  17. Nah ini aku paling males kalau olahraga hehehe tapi tetep sih selalu mengusahakan aktivitas fisik ringan setidaknya disekitar rumah atau halaman sambil mengerjakan pekerjaan rumah tangga. Tapi kadang meskipun udah diusahain paling tidak sekian menit olahraga ternyata badan masih suka kerasa ngak fit, dan ternyata memang benar kita butuh suplemen untuk membantu memaksimalkan ketahanan tubuh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. samaaaa, tapi untuk kasus sayah, dikarenakan yg berolahraga banyakan mulutnya... alias makan melulu... akhirnya tambah mager... hahahahha

      Hapus
  18. Seumur-umur belum pernah minum Kratingdaeng ini karena imagenya minuman bapak-bapak hehe ternyata bisa untuk perempuan juga ya untuk menambah energi juga meningkatkan konsentrasi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa. yg gak bisa adalah anak2 dan bagi wanita yang sedang hamil. Untuk cewek aman2 ajah kok... aku udah nyoba juga soalnya

      Hapus
  19. kalau ga minum kratingdaeng itu rasanya ga seger apalagi buat perjalanan jauh ya mak. aku selalu minum kalau keluar kota.cuma yang red bull ini belum minum masih mo nyoba ah buat mudik ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. boleh dicoba tuh saat mudik nanti, jadi kondisi gak smp drop ya karena kelelahan

      Hapus
  20. Aku blm pernah minum suplemen energy begini. Dulu kan sempet tuh mba yg bilang kalo ini bisa bikin candu dll. Tapi ternyata kebanyakan hoaks sih.

    Makin kesini, aku harus akuin kalo stamina udah ga bisa dipaksa kayak dulu. Traveling aku juga LBH suka yg slow. Makanya kdg mikir kalo ntr nemenin Raka jadi navigator pas road trip, kayaknya butuh deh minum ini biar ga ngantuk 🤣. Kemarin2 nemenin Raka k solo, aku sekuat tenaga nahan ngantuk soalnya hahahahah

    BalasHapus
    Balasan
    1. gimana kl ngopi aja? hahahahha... Iya, memang utk konsumsi sesuatu kita perlu banyak2 cari informasi ya. Karena sedihnya, yg banyak beredar justru yg informasi gak bener.

      Hapus

Thank you for reading and comments.
Comments will be screened first.

Ria's Been Here

Ria Tumimomor’s Travel Map

Ria Tumimomor has been to: France, Germany, Indonesia, Italy, Netherlands, Singapore, South Korea, Switzerland.
Get your own travel map from Matador Network.