Blog berisi curhatan si lajang

Jumat, 06 Agustus 2021

Perawatan Tubuh Bersama Scarlett Whitening


"Usia sudah 48, hampir 50 tapi kamu kok males banget sih merawat tubuh?" akhir-akhir ini saya semakin sering ditegur seperti itu oleh ibu. "Sekarang khan lagi sering di rumah, coba dong dimulai lebih perhatian sama tubuhnya. Yang senang khan nanti kamu juga.”

Okay, saya harus mengakui bahwa sudah lama tidak pernah perhatian sama yang namanya body care. Bukan berarti saya gak hobi mandi ya. Oh, itu sama sekali tidak mungkin. Terlebih lagi dengan situasi seperti sekarang ini, ketika pandemik corona belum memperlihatkan tanda-tanda akan berkurang, justru kegiatan membersihkan tubuh ini frekuensinya meningkat. 

Sebagai perbandingan saja, dulu kalau dari aktivitas di luar rumah maka saya akan lanjut bersantai dulu entah di ruang tamu atau kamar. Sekarang? Wah, langsung cuci tangan, baju langsung ganti dan setelah itu bergegas mandi. Penah saking khawatirnya sama situasi sekarang, baru berjemur dari luar saja saya langsung mandi. Ternyata, walau bertujuan baik agar tubuh bersih namun karena terlalu kerajinan mandi ini malah menjadi salah satu penyebab kulit saya menjadi kering. Sepertinya saya kurang teliti dalam memilih sabun mandi sehingga menghilangkan kelembaban alami di kulit. 

Ini jelas mengkhawatirkan dong, walau usia dan faktor genetic juga turut jadi penyumbang untuk masalah kulit kering, tapi saya sudah harus mulai menjaga agar jangan sampai kulit terlihat kusam. Plus, dengan kulit yang kering, bakteri akan lebih mudah menempel di kulit loh.

Tapi mesti mulai dari mana ya? Saya bingung, sebenarnya produk apa yang harus digunakan untuk body care? Jadilah saya mulai tanya ke beberapa teman yang pastinya jauh lebih rajin dalam urusan perawatan tubuh. Teman-teman juga menyarankan untuk menggunakan produk lokal yang biasanya memang lebih cocok untuk jenis kulit kita. Dan dari beberapa pilihan, saya memutuskan untuk mencoba produk keluaran Scarlett Whitening. Ini setelah hasil konsultasi sana sini, pengamatan, pertimbangan, scrolling social media dan akhirnya bertanya pada customer service.

Keramahan dan pengetahuan yang dimiliki customer service jadi alasan utama saya akhirnya memutuskan untuk membeli produk Scarlett Whitening. Saya paling senang deh kalau dapat customer service yang sabar meladeni pertanyaan. Maklum, saya nih benar-benar gak update sama yang namanya body care. Bahkan sampai mengajukan pertanyaan yang mungkin bagi para pengguna rutin akan bikin geleng-geleng kepala. 

Mengapa ini jadi faktor penting? Karena mereka tidak hanya sekedar berjualan, tapi juga bisa memberikan informasi berguna mengenai produk mereka sebagai berikut:


Not Tested on Animals

Buat saya, ini termasuk faktor penting untuk memutuskan jadi membeli atau tidak. Setidaknya kita tahu bahwa mereka tidak melakukan percobaan pada hewan untuk produk-produknya. 


Cek Produk Resmi

Sebenarnya saya tidak perlu khawatir ini produk palsu karena membeli langsung pada mereka. Tapiii, seandainya saya dan teman-teman tetap mau cek, caranya mudah sekali. Kita langsung scan hologram barcode yang ada di produk. Dan tampilan ini akan muncul




Cek terdaftar tidaknya di BPOM.

Jika sebelumnya kita scan hologram barcode pada produk, maka kita akan scan barcode yang satu lagi yang juga ada pada produk atau pada kemasannya. Hasil scan akan menampilkan kode, dan kita copy kode yang dimulai dari NA diikuti dengan 11 digit angka. Lalu kita cek di situs BPOM, filter pencarian dengan Nomor Registrasi dan masukkan kode tersebut. Maka akan muncul detail produk yang telah teregistrasi pada BPOM.

 Tampilannya akan muncul seperti ini:




Kandungan dalam produk
Saya menceritakan kondisi kulit tubuh dan menanyakan sebaiknya menggunakan produk apa saja. Customer service menyarankan Body Scrub, Shower Scrub & Body lotion. Ketiga produk tersebut mengandung 
Niaciamide 
Kojic Acid 
Glutathione 
vitamin E. 

Kita sudah sering dengar vitamin E dan manfaatnya untuk menjaga kesehatan kulit serta mendukung penampilan kulit agar selalu sehat. Nah, ternyata ketiga kandungan lain yang disebutkan itupun mendukung vitamin E untuk menjaga kelembaban kulit, mencerahkan kulit yang kusam plus pastinya turut memberikan nutrisi bagi kulit. Yhaaa, mendadak langsung tertarik untuk mencoba. 


PAKET HEMAT
Yes, langsung tambah semangat begitu mendengar ada penawaran paket hemat. Jadi harga masing-masing produk,adalah Rp. 75.000,- 
Tapiii, kalau mau hemat, bisa langsung beli 5 item, harganya total menjadi Rp 300.000,- dan mendapatkan box exclusive serta free gift. Untuk informasi mengenai tempat pembelian bisa melalui link yang tertera di bio official Instagram  @scarlett_whitening 



Setelah mendapat informasi yang diperlukan, jadilah, saya pesan produk untuk body care berikut ini:

 


BODY SCRUB ROMANSA
Kulit kering, kulit pecah-pecah, itu semua diakibatkan oleh penumpukan kulit mati. Walau tubuh memiliki mekanisme sendiri mengangkat kulit mati secara alami, tapi belum tentu semuanya hilang. Karena itu penting melakukan eksfoliasi kulit setidaknya dua hingga tiga kali dalam seminggu. Tujuannya mengangkat sel kulit mati agar tidak menumpuk Karena sel kulit mati yang menumpuk dapat menyebabkan tersumbatnya pori-pori dan bahkan bakteri bisa menempel pada kulit yang kering
Scarlett Whitening mengeluarkan dua produk Body Scrub yaitu Pomegrante dan Romansa. Saya memilih yang kedua. Tertarik saja sama namanya, karena sebenarnya kedua produk ini sama fungsinya dan juga kandungannya. 


Kemasan
Tertutup rapat ketika diterima dan masih ada lapisan lagi di dalamnya jadi tidak usah khwatir akan tumpah dalam pengiriman. Bahkan lapisan tersebut masih saya biarkan saja setengah, jadi bisa tetap tertutup rapat setelah digunakan. Misalnya nih mau dibawa saat traveling, pastinya bisa banget. 



 
Tekstur
Walaupun buliran scrub terbilang halus, tetap bisa membantu mengangkat kotoran atau sel-sel kulit mati di kulit tubuh secara maksimal tanpa khawatir akan sakit atau terjadi iritasi pada kulit. 

Wangi
Bagi yang tidak menyukai aroma yang terlalu tajam atau manis, maka yang ini cocok buat kalian. Karena wanginya kesannya segar deh, dan gak menyengat. 

Penggunaan
Saya menggunakannya sebelum mandi dengan mengoleskannya pada kulit tubuh. Pastinya area lengan dan juga bagian lutut hingga betis dan bagian tulang kering. Tiga bagian ini di tubuh saya yang mulai kering dan kasar. Apalagi kalau sudah kena AC seharian. 
Setelah dibiarkan selama 2 – 3 menit, baru saya gosok dan dibilas dengan air. Dengan menggunakan Scarlett Whitening Body Scrub Romansa minimal dua kali dalam 1 minggu dapat membantu memaksimalkan proses regenerasi kulit. 


Yang saya rasakan? Setelah pemakaian rutin selama kurang lebih 3 minggu, kulit tubuh memang jadi lebih lembab dari yang sebelumnya. 






SHOWER SCRUB POMEGRANTE
Sebenarnya ada dua varian lain dari Shower Scrub Scarlet Whitening yaitu Cucumber dan Mango. Tapi karena kandungan yang dimiliki sama, dan ini lebih alasan karena saya suka warnanya sih, maka Shower Scrub Pomegrante menjadi pilihan saya. 

Eh, tunggu, tunggu. Sudah menggunakan body scrub mengapa harus dilanjutkan dengan shower scrub juga? Itu juga yang menjadi pertanyaan saya nih awalnya. Jadi, fungsi body scrub dan shower scrub sebenarnya SAMA yaitu EKSFOLIASI KULIT. Tapi, fungsinya lebih besar jika menggunakan body scrub. Pas banget untuk saya yang memang selama ini abai dalam merawat kesehatan kulit tubuh sendiri. Jika nantinya saya merasa cukup menggunakan shower scrub saja, maka itu bisa saja kok. 

Kemasan
Tertutup rapat ketika diterima dan dilapisi juga dengan bubble wrap. Amanlah, saya terima dalam keadaan baik, sama sekali tidak tumpah. 
 



Tekstur
Berupa gel dan ada buliran scrub yang dapat memaksimalkan saat membersihkan tubuh. Lembut banget di kulit dan buliran scrub yang warna warni tersebut nyaris tidak berasa ketika digunakan di kulit. 

Wangi
Sama seperti body scrub, saya suka wanginya yang segar dan bukan yang beraroma manis. Walau wanginya lumayan tahan lama di tubuh (bahkan di baju) tapi tidak menyengat di hidung. Saya keluar dari kamar mandi saja langsung wangi menyeruak keluar. 

Penggunaan
Saya menggunakannya setelah body scrub. Tubuh dalam keadaan basah dan saya oleskan shower scrub di seluruh tubuh. Saya tidak menggunakan shower puff, jadi hanya dengan tangan saja. Setelahnya saya bilas hingga bersih. 

Kelembaban kulit terasa sekali setelah menggunakan shower scrub. Lembab bukan berarti sisa sabun belum tuntas dibilas ya teman-teman. Coba rasakan bedanya setelah tubuh dikeringkan dengan handuk. 



 
BODY LOTION FRESHY
Scarlett Whitening mempunyai banyak varian body lotion dan saya sempat bingung juga mau yang mana. Ada Charming, Fantasia, Romansa, Jolly serta Freshy. Nah yang terakhir ini buat saya memberikan kesan fresh dan akhirnya itu yang dipilih sebagai pelengkap untuk perawatan kulit tubuh. Sering kita meremehkan penggunaan body lotion (kita? Saya maksudnyaaaa…). Padahal, selain melembabkan, body lotion dapat membantu menghilangkan flek pada kulit dan bahkan mencegah dehidrasi pada kulit. 

 
Kemasan
Tertutup rapat ketika diterima dan, ada penguncinya juga. Jadi, body lotion ini bisa banget dibawa kemana-mana dan tidak perlu khawatir akan tumpah. 


 

Tekstur
Tidak terlalu cair, dan justru saya suka tekstur seperti ini. Walau tidak terlalu cair, namun cepat meresap pada kulit dan tidak meninggalkan kesan lengket. 

Wangi
Ketika ditanyakan, customer service menjelaskan kalau wanginya seperti Jo Malone English Pear & Freesia eau de cologne. Freshy memiliki aroma buah pir  matang dan bunga freesia putih yang kuat. Serta mengandung patchouli yang memberikan aroma kayu halus sehingga meningkatkan ketahanan wanginya. Sangat cocok buat kita yang memang suka aroma segar dan cocok sesuai namanya: freshy

Penggunaan
Saya menggunakannya setelah mandi dan badan sudah kering. Tapi terkadang setelah cuci tangan pun saya suka menggunakannya karena kulit tangan yang cenderung kering. 
Buka dulu lock dan putar bagian atas ke arah tulisan OPEN. Lalu oleskan ke seluruh tubuh dan juga jari jemari dan hanya perlu beberapa detik hingga mereka terserap oleh kulit. 
 
 
Memakai body lotion yang lumayan tahan lama wanginya, membuat saya berasa pakai parfum deh. Dan saya perhatikan, kulit di telapak tangan dan jari jemari yang sempat mongering, sekarang kondisinya jauh lebih baik. Saya kelupaan foto nih pas awal-awal. Tapi dari foto di atas jika diperhatikan, masih ada bekas kulit yang mengering di telapak tangan. Awalnya lebih parah lagi loh. 


Kesimpulan?
Bakal beli lagi pastinya produk-produk mereka. Sepintas terkesan mahal ya dari harganya, tapi pemakaiannya bisa digunakan kurang lebih sebulan dua bulan. Dan yang saya suka adalah, hasil yang mulai terlihat dari pemakaian rutin selama kurang lebih tiga minggu. Saya tidak berharap hasilnya bisa lebih cepat, mengingat usia saya yang sudah masuk kepala empat. Ditambah lagi selama ini saya memang kurang perhatian pada kulit. 

Lagipula, ternyata kegiatan perawatan kulit selama di rumah saja ini menjadi lebih menyenangkan bareng Scarlett Whitening. Aromanya segar, membuat pemakainya senang plus wanginya juga tahan lama. Tunggu apalagi? Yuk ah barengan merawat tubuh dan nikmati hasilnya.  

11 komentar:

  1. Wah wah... ulasannya lengkap banget. gw jadi kepingin nyobaiiiinnn

    BalasHapus
  2. Aku suka body lotionnya Scarlet karena cepat meresaapppss 😆😆😆

    BalasHapus
  3. Asik, ini baru makin gelowing di rumah 🤭

    BalasHapus
  4. Seru juga ya, andai ada yang buat kaum adam

    BalasHapus
  5. Wah, udah terdaftar di BPOM nih apalagi pasti manfaatnya terpercaya apalagi bagus untuk kulit.

    BalasHapus
  6. Scarlett emang paling sip kalau urusan packaging, Mbak.. Bener2 dipastikan aman. Aku pernah pake rangkaian facecare-nya, dan itu pengamanannya berlapis-lapis.

    Btw, aku belum pernah coba bodycare-nya nih. Cocok buat kulit kering ya? Kayaknya harus aku coba karena kulitku kering banget kalau kemarau gini.

    BalasHapus
  7. favoritku yang pomegranate... wanginya enak dan awet, yapi yang lain enak juga sih wanginya...

    BalasHapus
  8. Wah aku juga pakai Scarlett nih mulai dari skincare sampai face care...enak cocok di aku.

    BalasHapus
  9. Aku suka serumnya produk scarlet ini

    BalasHapus
  10. Aku msh setia Ama skincarenya. Tapi kalo body carenya yg msh aku pake scrub, dan kmrn baru beli Jolly lotionnya yg baru. Krn wanginya YSL kan, dan aku suka banget Ama wangi2nya YSL.

    Sabunnya sih aku suka sbnrnya mba. Tapi utk lotion aku hrs bilang walopun aku suka wanginya, tapi tingkat kelembapannya di kulitku msh kurang. Makanya aku udh ga pake. Hanya beli kalo mereka ngeluarin varian lotion baru :D.

    Tp so far memang oke banget kok Scarlett ini

    BalasHapus
  11. Lagi booming banget yah si Scarlett ini..jadi penasaran karena wanginya mirip Jo Malone

    BalasHapus

Thank you for reading and comments.
Comments will be screened first.

Ria's Been Here

Ria Tumimomor’s Travel Map

Ria Tumimomor has been to: France, Germany, Indonesia, Italy, Netherlands, Singapore, South Korea, Switzerland.
Get your own travel map from Matador Network.