Blog berisi curhatan si lajang

Kamis, 06 Mei 2021

#NEWNORMAL HANG OUT UNDER THE SUN

SPARK

Selama pandemic, banyak yang tetap bertahan untuk di rumah saja namun banyak juga yang seperti saya. Tidak betah di rumah, maunya nongkrong tapi berusaha menghindari area yang terlalu ramai dengan pengunjung. Masalahnya, yang mulai tidak betah di rumah kayak saya ternyata banyak. Jadilah kadang ketika keluar rumah di akhir pekan dan ke mall atau kedai kopi atau restoran...wah, ramai. Dan kepadatan pengunjung bahkan terlihat dari antrian untuk masuk. Agak susah untuk menjaga jarak aman jika kerumuman sudah terlalu padat. 

Jadi solusinya? Ya di rumah saja, mestinya... Tapi kalau memang ingin duduk sejenak di luar maka sebaiknya mencari tempat untuk nongkrong yang memiliki area outdoor. Resikonya dengan cuaca yang tidak jelas, yang kadang panasnya poll lalu mendadak hujan badai, ya untung-untungan saja. 

Berikut beberapa tempat yang baru saya kunjungi dan sepertinya cocok untuk nongkrong di kondisi pandemik ini (dengan tetap menerapkan 3M ya teman-teman) :


COFFEE.DIA

COFFEE.DIA

Kedai kopi yang letaknya di Jakarta Barat di dalam komplek perumahan ini memang perlu sedikit usaha untuk sampai ke sana. Dan harap diingat, halamannya juga tidak terlalu luas. 

Tapi suasananya menyenangkan di sini untuk nongkrong di halaman sembari menikmati cemilan dan minuman. Mungkin karena letak halamannya yang ada di dalam rumah jadi memberi kesan private. 



Area outdoor di Senayan Park


Senayan Park atau SPARK

Ada banyak area outdoor di sini, jadi sebenarnya bisa jadi alternatif. Selain banyak spot untuk foto-foto, bisa relax menikmati pemandangan yang berbeda. Tapi menjelang perayaan Idul Fitri tahun 2021 ini bisa jadi akan banyak pengunjung di sana. Jadi, sepertinya untuk saat ini kurang cocok untuk menghabiskan akhir pekan di sana. 


Lemondiscofish Kemang

Lemon Disco Fish

Tidak ada lemon yang menemani ikan berdisko di sini, dan kalau mau jujur sebenarnya area outdoor pun terbatas. Tapi halaman di sini luas, jadi bagi yang membawa mobil bisa tenang deh parkir di sini. Gelato di sini sangat saya rekomendasikan untuk dicoba. Dan suasananya nyaman untuk berbincang dengan teman. Bonusnya: bisa membawa hewan peliharaan juga ke sini, selama mereka tidak terlalu aktif ya. 


Outdoor area Jack/Rose Panglima Polim

JACK/ROSE 

Tempatnya tidak terlalu besar ketika dilihat dari luar, tapi area outdoornya lumayan menurut saya. Tidak terlalu panas (tapi ya gak tahu juga dengan cuaca yang luar biasa terik akhir-akhir ini) ketika saya dan teman duduk di area luar. 



Area outdoor SLEEPYHEAD 

SLEEPYHEAD

Sesuai namanya, beneran jadi sleepyhead alias mengantuk ketika berada di sini. Mungkin karena pengunjung tidak terlalu banyak jadi saya dan teman bisa relaks di sini. Sama seperti Jack/Rose, area luar tidak terlalu besar. Tapi tertutup dari pandangan orang yang lalu lalang di jalan. Bahkan di sini juga boleh membawa hewan peliharaan; yang tentunya harus terus diawasi oleh si empunya ya. 


Walau tidak terlalu besar, tapi area outdoor di sini ok buat ngopi bareng teman

BEANS AND CREAM

Tempat nongkrong ini boleh banget dikunjungi jika sudah capek belanja di area Blok M Square. Tersedia area outdoor yang masih ada canopy jadi gak langsung terpapar sinar matahari. Walau gak banyak tempat duduknya, tapi okelah. Tentu saja pas saya ke sana, saya lebih memilih duduk di dalam karena adem. 


Foto diambil dari area outdoor lantai 2 Titik Temu Coffee Cipete

TITIK TEMU COFFEE Cipete

Salah satu tempat yang baru buka dan menyediakan area nongkrong di luar. Sepertinya malah lebih banyak area di luar daripada di dalam. Hanya saja, tidak semua area di luar dapat lolos dari derasnya hujan. Saya sudah mengalami sendiri ketika ke sana. Sedang enak-enaknya menikmati minuman lalu mendadak minuman saya sudah bercampur air hujan. Plus, mencari parkir di sini juga susah karena tempatnya tidak luas. 


Namdua Jakarta

NAMDUA JAKARTA

Salah satu restoran baru di area Jakarta Selatan yang totally hanya punya area outdoor. Jadi siap-siap terpanggang sinar matahari kalau ke sana pas jam makan siang. Sore jam 3 juga pasti akan terbakar. Tapi tujuannya kan memang ingin berjemur, di sini Jakarta rasa Bali deh.


area outdoor di 7 Speed Coffee

7 Speed Coffee

Di coffee shop ini banyak ruangan-ruangan, yang menurut saya menarik. Jadi tidak semua terkumpul dalam satu area. Area luar pun ada dua, yang paling luas dan tentu saja keren untuk foto-foto ada di belakang. Satu hal saja yang bikin saya gak mau ke sini terlalu sering karena harganya lumayan pricey. 


Kalau teman-teman punya informasi tempat yang serupa, boleh-boleh ya tambahin di kolom komentar ^_^ Atau memiliki usaha tempat ngopi ataupun makan yang ada area duduk di luar, boleh-boleh deh ditambahkan di kolom komentar. 

7 komentar:

  1. Wahh kak Ria hobby banget hangout ya, terutama ke coffee shop hehehhe.

    Aku penasaran banget sama SPark kak, banyak tmn post foto di sana yang kece badai, tapi belum kesampaian kesana juga nih hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. gak setiap weekend kok :))) bisa tongpes kantongnya nanti. Ya, coba deh ke Spark :) Nongkrong di bagian luarnya, lumayan dapat suasana yg beda

      Hapus
  2. Mantap nih banyak destinasi kalau mau nongkrong yang agak aman.

    Tapi lebih aman kalau cari tempat di outdoor ya Mbak Ria? Sembari tepe-tepe

    😁😂😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. lebih aman sih di rumah ajah :))))) IMHO, di luar lebih okelah daripada sumpek di dalam ruangan beramai2 brg banyak pengunjung. Kecuali yg panas poll dan di dalam pake AC POLL , ya itu agak menggoda buat melipir ke indoor area

      Hapus
  3. referensi cafenya keliatan premium semua mba ri

    ((o(*>ω<*)o))

    kalau pas di outdoor enakan nongkrongnya sorean biar ga kepanasan hihi

    eh ngakak aku pas bagian mba ri minumannya tetiba ketetesan air hujan huhu

    aku pengen yang ada gelato gelatonya jadinya

    aduh uda lama ga ke jakarta huhhhu

    BalasHapus
    Balasan
    1. yg Jack/Rose ada minuman kekinian yang affordable :) jajanannya juga gak gerus dompet banget kok :)
      Huhuhuh, iya, downside dari tempat terbuka adalah ketika perubahan cuaca tiba2 terjadi terus blm sempat menghindar ya akhirnya kehujanan

      Hapus
  4. Wahhh sepertinya Coffee.Dia adalah pilihan yang saya banget, dibandingkan yang lainnya.. Soalnya tempatnya hijau-hijau bnget, serasa outdour walaupun indoor dan terbuka.

    BalasHapus

Thank you for reading and comments.
Comments will be screened first.

Ria's Been Here

Ria Tumimomor’s Travel Map

Ria Tumimomor has been to: France, Germany, Indonesia, Italy, Netherlands, Singapore, South Korea, Switzerland.
Get your own travel map from Matador Network.