Blog berisi curhatan si lajang

Selasa, 04 Agustus 2020

#NEWNORMAL COFFEE.DIA


Sebelum pandemik Corona, saya sudah melihat foto teman-teman foodie bertebaran di timeline media sosial. Dan jiwa foto narsis saya tergugah melihat tempatnya. Jelas saya mulai merencanakan untuk ke sana dan ternyata...pandemik melanda, sehingga tempat inipun tutup untuk umum. 



Beberapa kali saya menghubungi via akun media sosial mereka dan admin yang bertugas ramah melayani pertanyaan. Jadi, selama masa PSBB mereka hanya melayani delivery saja. Dikarenakan lokasi mereka yang berada di dalam area perumahan, maka akses masuk banyak yang ditutup. Bahkan ketika masa PSBB transisi dimulai, tempat ini masih belum dibuka untuk umum. Ketika akhirnya ke sana, kami betul-betul mengandalkan rute yang diberikan oleh mereka. Pastikan saja untuk menghubungi mereka sebelum datang ke sana, karena mereka tidak buka untuk umum setiap hari. 


Kami sampai di sana sekitar jam 11 pagi dan sudah banyak pengunjung, walau tentu saja masih dalam suasana physical distancing. Bahkan untuk antri memesan makanan dan minuman di kasir pun dibatasi hanya tiga orang. Protokol kesehatan seperti dicek suhu tubuh dan disediakan hand sanitizer, semua dijalankan di sini. Saya memesan hot chocolate dan roti kekinian Korean garlic cheese bread, harganya lumayan pricey buat saya. Tapi karena dapat cashback dari pembayaran cashless, ya baiklah. 



Rasanya? Saya suka hot chocolate di sini, tapi sepertinya tidak boleh terlalu lama difoto-foto karena art latte jadi tidak bagus penampakannya. Dan untuk roti kekiniannya, tidak terlalu istimewa yang membuat saya ingin pesan lagi. 




Awalnya kami mau langsung duduk di taman untuk piknik ala-ala tapi karena masih ramai dengan pengunjung lain (RAMAINYA JANGAN DIBAYANGKAN SEPERTI SEDANG ADA BAZAAR YA), maka kami pun memilih duduk di dalam. Sedang di dalam saya menemukan spot asik buat foto-foto. Singkat kata, tempat ini memuaskan banget buat yang hobi foto-foto seperti saya, apalagi foto OOTD atau tematik. 



Tempat ini menyediakan props untuk foto, mulai dari keranjang piknik sampai alas duduk, selama pengunjung yang mau menggunakan sudah memesan makanan dan minuman. Ada meja juga, tapi awas jangan terlalu bertumpu di meja yah. 



Tidak diperkenankan untuk membawa makanan dan minuman dari luar, walaupun di sana tetap telah memesan makanan dan minuman. Dan tidak diperkenankan juga membawa produk untuk foto-foto endorsan, karena ini tujuannya komersil maka harus dibicarakan pada pihak kedai kopi terlebih dahulu. 



Ancer-ancernya bisa dilihat di peta ini atau cek langsung IG mereka ya.

2 komentar:

  1. Beneran rumah yg dijadikan kafe ya mba. Honey banget kliatan, mana duduknya bisa di kebun gitu :).

    Sayang Korean garlic bread nya B aja. Aku lumayan suka roti ini pas pesen dr temenku.

    BalasHapus
    Balasan
    1. pesen yang lain aja Fanny, kalau misalnya jadi ke sana. Kebetulan aja yg KorBed gak istimewa.

      Hapus

Thank you for reading and comments.
Comments will be screened first.

Ria's Been Here

Ria Tumimomor’s Travel Map

Ria Tumimomor has been to: France, Germany, Indonesia, Italy, Netherlands, Singapore, South Korea, Switzerland.
Get your own travel map from Matador Network.