Senin, 08 Oktober 2018

Penggembira (lagi) @AsianPG2018

Asian Para Games 2018
Sekali lagi saya dan seorang teman menjadi penggembira dalam perhelatan Asian Para Games yang berlangsung mulai dari tanggal 06 Oktober 2018 hingga 13 Oktober 2018. Kami pun dadakan saja memutuskan untuk melihat-lihat suasana di Gelora Bung Karno tempat event berlangsung. Hari Minggu tanggal 7 Oktober itu kami ngadem dulu di Plaza Senayan. Sinar matahari dari jam 12 siang saja sudah terik banget sempat membuat kami batal ke sana. Tapi menjelang sore saat sinar matahari sudah mulai berkurang ganasnya, kami pun berjalan dari Plaza Senayan menuju GBK. 




Lewat pintu masuk yang tidak jauh dari Plaza Senayan dan juga FX, kami berdua membeli tiket Festival. Tidak seperti perhelatan sebelumnya, yang bertugas menjual tiket Festival ada di berbagai pintu. Jadi gak yang harus pergi ke satu pintu terus mengantri sampai puanjaaang banget hanya untuk masuk ke area GBK. Dan tidak hanya bus TransJakarta yang jadi alat transportasi tapi juga semacam becak motor. Saya dan teman ditawari naik dan gratis, jadilah kami iseng naik ke dalam area GBK. Jadi, mereka siap mengantarkan ke venue pertandingan atau ke area Festival seperti kami berdua ini. 



Di dalam area Festival, sayangnya tidak seramai ketika Asian Games. Tidak ada booth untuk foto instan atau video berlatar pemandangan Indonesia. Yang paling banyak ya booth makanan dan spot untuk foto selfie.



Kalau saya tidak salah lihat, booth Allianz memberikan suvenir mereka dengan cara menukar botol plastik bekas sebanyak selusin. Booth Bank BRI, Mandiri dan BNI menjual kartu prepaid dengan tema Asian Para Games 2018. Yang paling mahal keluaran dari Bank Mandiri senilai Rp 40.000,- dan itu belum ada saldonya loh.



Sudah puas foto-foto di area Festival kami naik bus ke Superstore, padahal jalan kaki sebenarnya sampai tapi lagi mager. Kami sudah senang saja melihat antrian yang tidak sepanjang saat kami antri 4 jam waktu berburu merchandise Asian Games.



Tapi begitu sudah di dalam akhirnya saya hanya membeli dua macam barang saja. Harganya nabok banget ya. Boneka dan kaos yang paling saya incar akhirnya hanya bisa dilupakan karena masing-masing seharga Rp 220.000,- dan Rp 330.000,-



Nah, bagi teman-teman yang ingin menonton sebaiknya rajin-rajin memantau timeline di media sosial karena ada beberapa pertandingan yang bisa ditonton gratis. Atau memang sebaiknya check situs resmi Asian Para Games 2018 untuk mendapat informasi yang lebih akurat. 

Tetap dukung #parainspirasi ^_^ 


2 komentar:

Ria's Been Here

Ria Tumimomor’s Travel Map

Ria Tumimomor has been to: France, Germany, Indonesia, Italy, Netherlands, Singapore, South Korea, Switzerland.
Get your own travel map from Matador Network.

Flag Counter

Flag Counter