Selasa, 23 Oktober 2018

Lumpia Jakarta

Restoran Lumpia Jakarta

Bagi teman-teman yang kalau suka review di TripAdvisor dan dapat pertanyaan, apakah tempat ini yang masuk kategori hidden gem... , restoran tua Lumpia Jakarta bisa dikatakan salah satunya yang memenuhi kriteria.

Berhubung saya memang kudet, baru tahu ternyata di area Pecenongan ada restoran yang satu ini. Jujur saja ya, kalau mau membawa mobil sendiri akan ribet untuk urusan parkir. Restoran ini juga tidak dilalui oleh kendaraan umum. Bisa sih naik busway dan turun di halte Pecenongan lalu jalan kaki sedikit. 


Dekorasi di dalam restoran Lumpia Jakarta

Begitu masuk ke dalam restoran, wah tempatnya tidak terlalu besar. Dan dekorasinya sepintas mengingatkan saya akan salah satu restoran jadul : Rendezvouz yang reviewnya bisa dibaca di sini


Lumpia Jakarta

Sesuai dengan namanya, lumpia Jakarta adalah menu favorit yang sering dipesan oleh para pelanggan. Ada yang kering (digoreng) dan ada juga yang basah. Lebih enak yang digoreng kalau menurut saya. Kulit lumpianya tipis jadi enak ketika dikunyah. Dan isinya ketika dikunyah, wah tebal banget... Ada daging ayam, potongan tahu, telur, wortel, daun bawang serta seledri juga tauge. Harga satuannya Rp 13.000,- Disediakan acar dan saus kacang, dan saus kacangnya juara!

Ayam tim Lumpia Jakarta

Teman saya juga memesan ayam tim serta fuyunghai yang juga modelnya jadul alias gak menarik. Saya jadi ingat perkataan almarhum papa, kalau makanan jaman sekarang itu ribet penampilannya. Cantik pas dilihat begitu dimakan ya rasanya biasa saja. Tentunya gak semua sih seperti itu, tapi kebetulan saja melihat penampilan makanannya yang gak bikin selera tapi pas dimakan enak...saya jadi ingat papa saya.

Fuyunghai Lumpia Jakarta


Yup, fuyunghai dan ayam tim rasanya tidak mengecewakan lidah. Gurih dan bumbunya (yang sayangnya saya tidak punya informasinya) meresap banget. Makan nasi digado sama bumbunya ayam tim itu sudah enak. Ohya disediakan juga cabe kalau misalnya ingin yang pedas.

Tertarik mau mencoba sendiri lumpia Jakarta? Cuss langsung saja ke area Pecenongan ya :) Kalau datangnya sore-sore bisa sekalian pesan Martabak Pecenongan yang lokasinya persis di sebelah restoran ini.

11 komentar:

  1. Aku suka banget sih wisata kuliner, apalagi kalau tempatnya nyaman dan asik gitu.

    BalasHapus
  2. Menu-menunya bikin ngiler gitu deh, kapan-kapan kalau ke jakarta mampir ah.

    BalasHapus
  3. Aku belum pernah coba lumpia basah seumur hidup saya. Jadi penasaran nih, kayaknya lebih sehat deh gak ada kandungan minyaknya.

    BalasHapus
  4. Harganya cukup terjangkau ya, kapan-kapan mau coba deh :)

    BalasHapus
  5. Recomended banget nih, sayang banget tempatnya jauh hehe :D

    BalasHapus
  6. Aku kalau beli lumpia trs dpt acar, acarnya ga pernah aku makan hahaha

    BalasHapus

Ria's Been Here

Ria Tumimomor’s Travel Map

Ria Tumimomor has been to: France, Germany, Indonesia, Italy, Netherlands, Singapore, South Korea, Switzerland.
Get your own travel map from Matador Network.

Flag Counter

Flag Counter