Selasa, 18 September 2018

Ngumpul @pergikuliner Alfa The Great Gatsby

With babenya Pergi Kuliner: Oswin.
Wah, senang banget ketika mendapat undangan acara Kumpul Pergi Kuliner Alfa yang berlokasi di restoran Pasola hotel Ritz Carlton Pacific Place. Temanya The Great Gatsby, warna hitam dan silver untuk dress code. Saya langsung semangat, soalnya belum pernah mencicipi makanan di restoran PASOLA. Ah Ria, kamu mah ditraktir makan di mana aja pasti seneng... 


Ketika akhirnya hari H acara tersebut tiba, saya sengaja datang awal. Pertama, saya kepingin tahu duduknya sebelah siapa saja. Kedua, karena saya selalu maunya foto bareng dulu sama babenya Pergi Kuliner sebelum acara mulai. Ketiga, saya bisa survey makanannya apa ajaaaah... (walau tetap saja gagal ingat nama-namanya... kebiasaan jelek, new foodie comer gak boleh meniru kebiasaan ini yah). Terakhir, begitu ketemu sama sesama foodie yang udah kenal langsung saya...pindah... Hahahaha... Bukan karena tidak mau gaul sih, tapi jujur saja saya sebenarnya termasuk susah ngobrol dengan yang baru dikenal.




Anyway, acara dibuka dengan kata sambutan dari babenya Pergi Kuliner dan saya baru tahu kalau acara kali ini didukung oleh media partner sebagai berikut: Kompas, Nova,  Sajian Sedap dan Suara.com seperti yang tertera di foto ini. Keren euy!




Namanya juga acara ngumpul para foodie, gak seru dong kalau tidak dimulai dengan game seputar makanan. Tapi perlombaannya food styling, hadeh... Tadinya saya yang disuruh maju ke area tempat makanan untuk memilih bahan makanannya. Hanya boleh ada daging (boleh lebih dari satu, misalnya ada daging ayam dan daging bebek serta ikan), sayur dan saos. Jadi kalau tahu-tahu ada potongan buah semangka untuk mengambil warna merah ya tidak bisaaaa... Saya menolak karena khawatir khilaf, lagi laper disuruh mengambil makanan nanti tahu-tahu masuk semua ke mulut.

Hasil yang diberikan para peserta lomba.
Anyway, salah seorang dari kami yang mengambil bahan makanan dan mulailah kehebohan menata makanan tersebut. Dan kelompok saya tidak menang, hiks, hiks... Padahal berharap dapat voucher dari Pergi Kuliner. Hahahha, usaha males, ngarep hadiah pula.



Setelah kehebohan dalam menata makanan, kami memulai dong acara makan-makan. Ada banyak yang gak saya cicipin, hik... Hingga hari ini saya belum menemukan cara bagaimana bisa menikmati semua makanan yang ada tanpa jadi blenger alias kekenyangan.



Acara diselingi dengan ucapan selamat ulang tahun bagi Pergi Kuliner Alfa yang berulang tahun tepat di tanggal 15 Sep serta yang berulang tahun di bulan ini. Pssst, Pergi Kuliner rajin memberikan voucher Boga Group bagi penggunanya yang berulang tahun. Acara ini juga salah satu appreciation from Pergi Kuliner bagi para pengguna yang aktif.

Dessert at Pasola


Aktif tidak harus identik setiap hari mengulas tempat makan loh. Tapi konsisten dalam memberikan ulasan. Kalau selama seminggu rajin tapi setelah itu berbulan-bulan tidak update, namanya bukan pengguna aktif atuh.



Sebelum mengakhiri gathering, game terakhir yang selalu bikin heboh adalah blind taste. Kali ini kami kudu menebak nama cheese tart yang disajikan. Karena kelompok kami tidak berhasil menebak hidangan yang pertama jadi tidak bisa ikut menebak lagi yang berikutnya.



Akhirnya acara berakhir dan mau jalan saja saya susah saking kekenyangannya. Thanks banget Pergi Kuliner. Mudah-mudahan saya bisa tetap konsisten menulis di aplikasinya yah, biar sering-sering dapat undangan. Heheheheh... Sukses terus bagi Pergi Kuliner, thanks again to all of you for entertaining us.

Sampai jumpa lagi di acara berikutnya :)

Pic courtesy of Pergi Kuliner 

14 komentar:

  1. Wah, pasti acaranya seru sekali ya, hidangan yang disajikan pun terlihat sangat menggoda :D

    BalasHapus
  2. Asyik banget ya bisa makan, makanan-makanan seperti itu. Andai saja aku juga dapat undangannya hehe :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. tinggal install mbak lalu mulai rajin upload review tempat makan

      Hapus
  3. Wah, jadi iri bisa dapet undangan ke acara seperti itu, sukses selalu ya mbak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. install aja mbak aplikasinya dan mulai rajin kasih review

      Hapus
  4. oh install aplikasi dan reviw ya mba baru tahu nih tapi ku juga jarang ke tempat makan sih hehhee

    BalasHapus
  5. High Tempatnya, Acaranya Istimewah dan berkelas tu mba.

    BalasHapus

Ria's Been Here

Ria Tumimomor’s Travel Map

Ria Tumimomor has been to: France, Germany, Indonesia, Italy, Netherlands, Singapore, South Korea, Switzerland.
Get your own travel map from Matador Network.

Flag Counter

Flag Counter