Jumat, 06 November 2015

Pergi Kuliner ; The Man Behind The Scene

Logo Pergi Kuliner
Jadi ceritanya, beberapa waktu lalu saya diajak oleh seseorang untuk makan bareng dan membicarakan aplikasi makan yang dikelolanya. Makanya, postingan saya dimulai dengan membuat review tentang restoran Socieaty dan aplikasi PergiKuliner. Sekarang, saya akan berbagi informasi mengenai the man behind aplikasi PergiKuliner… 

Question (Q) : Hai... Sebelumnya terima kasih banget nih buat undangannya. Sekarang saya mau tanya-tanya nih... Boleh cerita sedikit tentang kamu?

Answer (A) :  Nama saya Oswin. Saya kuliah di Jepang. Setelah lulus, saya bekerja di sebuah perusahaan Jepang di bagian bisnis internet lalu dikirim oleh perusahaan tersebut ke Indonesia. Melihat masalah yang ada, dan pengalaman saya kebetulan memang di bisnis internet, saya bersama partner saya membangun pergikuliner.com


Q : Kapan resminya PergiKuliner berdiri?

A : PergiKuliner sudah mulai dibuat sejak akhir tahun 2014, tapi kami rilis pada tanggal 12 Januari 2015.


Q : Jadi ceritanya PergiKuliner adalah…?

A:  PergiKuliner adalah sebuah situs direktori dan review tempat makan terlengkap yang memuat tempat makan enak di Jakarta, Bogor, Depok & Tangerang mulai dari kedai kaki lima hingga restoran hotel bintang lima. Mudahnya, kamu bisa tulis pengalaman makan kamu disini dan bisa juga cari informasi tempat makan seperti alamat, nomor telpon, menu, jam buka, dan review dari pengguna lain sebelum kamu pergi kuliner.



Q:  Apa yang mendorong kamu hingga akhirnya mendirikan PergiKuliner?

A: PergiKuliner berangkat dari masalah yang saya temukan ketika saya dan teman-teman saya kesulitan mencari tempat makan yang enak. Lalu saya kepikiran, kenapa tidak dibuat saja satu tempat yang semua orang bisa share pengalaman makannya. Kan pasti akan berguna untuk semua orang yang kebingungan mau cari tempat makan enak dimana.


Q : Sesuai dengan design logonya ya? 

A: Iya logo kita menggambarkan bahwa aplikasi kita isinya tentang review tempat makan 


Q:  Teman saya yang tinggal di Sampit Kalimantan menanyakan kapan nih PergiKuliner menyediakan informasi tempat makan enak di sana

A : PergiKuliner pasti akan ke seluruh Indonesia karena memang misi kami adalah menjadi teman pergi kuliner masyarakat Indonesia. Jadi ditunggu saja yah 




Q: Dari mana aja nih informasi tempat makan yang tersedia di aplikasi PergiKuliner ?

A:  Informasi tempat makan yang ada di PergiKuliner didapatkan dari 2 sumber yaitu tim kami yang pergi mensurvey restoran tersebut, dan juga pengguna kami yang membantu memberikan informasi tempat makan yang mereka sudah pernah kunjungi.


Q: Selama mengelola PergiKuliner, pernah menemukan hal-hal yang bikin berkesan gak? Baik yang menyenangkan atau sebaliknya?

A: Banyak banget yang bilang aplikasinya enteng dan gampang dipakai. Seneng banget kalau mendengar hal itu walaupun berulang-ulang. Kan artinya aplikasi yang kami buat berguna bagi orang banyak   Kalau hal yang tidak menyenangkan, suka sedih aja kalau ada yang minta untuk buka di luar Jabodetabek. Saya sih ingin cepet-cepet buka di seluruh Indonesia, tapi kan butuh waktu 


Q: Kendala dalam mengelola PergiKuliner ?

A : Kendala sih banyak dan setiap hari muncul, tapi salah satu DNA tim PergiKuliner adalah fokus kepada solusi. Jadi ya kalau kendala muncul, sama-sama dicari solusinya dan diselesaikan aja.


Q:  Ciri khas Pergi Kuliner adalah murni sebagai penyedia informasi tempat makan. Apakah ada rencana ke depan untuk mengubah menjadi lebih ke media sosial?

A: Kalau berubah menjadi media sosial, kami tidak akan. Karena kami percaya bahwa semua orang akan mencari tempat makan karena enak atau tidaknya, bukan karena seseorang pergi ke mana jadi kita mau pergi ke restoran itu. Tapi untuk unsur sosial, kami tidak menutup diri. Contohnya seperti fitur untuk share review yang kita buat di Facebook, kami sudah ada fitur tersebut. Dan untuk ke depannya, apabila ada unsur sosial lain yang dibutuhkan, pasti akan kami tambahkan.


Q : Harapan Oswin ke depan bagaimana untuk PergiKuliner?

A: Harapan kami cuma satu, yaitu menjadi teman PergiKuliner masyarakat Indonesia dengan menyediakan informasi yang lengkap, akurat dan terpercaya. Jadi harapan saya adalah, PergiKuliner tetap menjaga kualitas dan kuantitas informasinya, dan bisa menyediakan informasi tempat makan di seluruh Indonesia.


Q: Last but not least, belum terlambat kan untuk berbagi informasi tentang event terbaru PergiKuliner?

A: Kami sering mengadakan event-event seperti saat ini ada event reli review yaitu event untuk membagi pengalaman makan kamu setiap hari tanpa terputus selama periode (sampai tanggal 14 November 2015). Gampang kan? Ada hadiahnya juga loh. Informasi lengkapnya ada di website kami, Pergikuliner.com. Terus pantau untuk lihat event-event kami berikutnya juga. 


Dan karena saya keasikan ngobrol dengan Oswin, akhirnya yang biasanya pasti saya lakukan yaitu foto bareng... LUPA. Jadilah saya meminta dokumen pribadi dari Oswin ... Thanks for giving me the chance to do this interview ya ^_^

Courtesy; Oswin - PergiKuliner


Nah jadi tunggu apalagi? Segera donwload aplikasi PergiKuliner di sini dan berbagilah informasi tempat makan asyik bagi para pengguna lainnya. 

4 komentar:

  1. Bwahaaa...tambah lg y mb ria portal dining guide huhuuu
    Yg penting klo sda campaign hadiahnya ga seuprit pasti menarik viewers :xd

    BalasHapus
  2. seru mungkin bisa join dg team pergikuliner:-)

    BalasHapus

Thx for reading & comments :) THX also for following my IG @riamrt & twitter @riatumimomor

Aplikasi Blog Di iOS

Aplikasi Blog Di iOS
Install this & bring my blog everywhere you go

Shoplinks Asia

My Goodreads

Ria's books

A Storm of Swords
The Last Town
Wayward
Pines
Miramont's Ghost
Child 44
Mr. Mercedes
Deception
Sidney Sheldon's Angel of the Dark
A Clash of Kings
A Game of Thrones
Outlander
One for the Money
The Silkworm
Grotesque
Let Me Go
Kill You Twice
The Night Season
Evil at Heart
Sweetheart


Ria Tumimomor's favorite books »

Remote Submitter

Submit Express

Search Box