Selasa, 25 September 2018

Gathering @pergikuliner di Pasola Ritz Carlton

Pasola Ritz Carlton

Yay, saya dapat undangan Pergi Kuliner Alfa beberapa waktu lalu. Ini pertama kalinya saya mencicipi makanan di restoran PASOLA yang berada di Ritz Carlton Pacific Place. Kebiasaan buruk, saya mengira kalau masuk ke restoran ini bisa dari dalam mall Pacific Place. Ternyata saya harus keluar dulu dari dalam mall untuk menuju restoran tersebut. 

PASOLA adalah salah satu restoran yang juga menyajikan menu makan buffet dan juga ala carte dengan pilihan masakan lokal, Asian dan Western.

PASOLA - The Ritz Carlton Pacific Place Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato

Okay sebelumnya, saya memang pernah ya sok posting tips bagaimana menikmati makan buffet. Tapi pada prakteknya saya tidak pernah bisa menikmati semua makanan yang dihidangkan. Walau porsi dari setiap makanan yang saya ambil pasti hanya sedikit, tapi ujung-ujungnya tetap kekenyangan. Mungkin dikarenakan juga karena saya asal dalam mengambil makanan. Jadi, tidak dimulai dengan appetizer baru main course kemudian ditutup dengan dessert. Begitu ada tempat makan yang antriannya sedikit, ke situlah saya menuju. Jadi memang, berantakan deh cara saya makan. Anyway, saya mengulas dari makanan yang menarik mata alias yang sempat dinikmati saja ya:



Acara Pergi Kuliner Alfa

Piring pertama saya isi dengan sushi dan makanan Asia lainnya, ada daging bebek, sapi dan ayam. Untuk saya, sushinya biasa saja rasanya walau bahannya fresh. Tapi tidak ada yang istimewa dari situ. 


Acara Pergi Kuliner Alfa tema Great Gatsby

Piring kedua lebih gak jelas lagi isinya. Saya melihat ada 5 spices beef dan tertarik untuk minta dipotongkan. Di sebelahnya ada berbagai olahan makanan dari kentang, kulitnya, bawang bombay goreng, udang, ikan, dan ubi. Semuanya saya ambil sedikit-sedikit sehingga penampakannya seperti yang ada di atas. Saya suka 5 spices beef, empuk dan gurih. Kulit kentangnya juga okeh. Yang lain, bikin penuh perut saja yah...

Ngumpul Pergi Kuliner 

Yang ketiga saya ingin yang berkuah, jadi saya minta yang satu ini tapi tanpa mie ataupun bihun. Ini juga biasa saja rasanya, tapi saya mah senengnya receh. Kalau sudah ada baso sama daging kepiting sama tahu sama udang sama jamur... (terus aja)... sudah happy.

Dessert part 1 PASOLA

Tempat makan masih ramai oleh para Pergi Kuliner Alfa jadi saya menuju tempat dessert yang kebetulan sepi. Saya pesan es krim dong dan makanan penutup lainnya (tapi sebenarnya belum tutup piring alias belum kelar). Yang ini juga jujur, rasanya ya biasa saja sih...

Pergi Kuliner Alfa - Sep 2018


Piring ke lima kembali ke area tempat makan dan karena saya memang sudah ngiler sedari awal tapi belum kesampaian karena antrian yang panjang. I just love the freshness of these, dan memilih tidak menggunakan salad dressing saja. 

Pergi Kuliner Alfa di Pasola


Piring berikut ke kue dan kue dan kue. Saya selalu yakin kalau pastry di hotel itu enak dan hal ini berlaku juga di PASOLA. Sayang saya sudah kenyang jadi hanya mengambil berikut ini. Sebenarnya kalau dimakan satu persatu dengan antara waktu, rasanya tidak terlalu manis. Tapi karena dimakan bersamaan jadi sempat merasa wuah gimana deh... 

Sumber: Facebook Pergi Kuliner

Dari segi ukuran tempat, saya surprise juga kalau ternyata PASOLA tidak terlalu besar ruangannya. Apalagi untuk menampung sekitar 100 orang Pergi Kuliner Alfa. Sudah mulai terasa di pengaturan meja yang menyulitkan untuk melihat pembawa acara atau apapun yang tengah diobrolin di bagian depan. Lalu ketika kami semua foto bareng, baru berasa ribetnya agar semua orang bisa terlihat atau nyaris terlihat. 

Pasola Restaurant Ritz Carlton Pacific Place

Para staff restoran PASOLA bagus pelayanannya, saya suka keramahan mereka. Padahal di awal acara kami sempat mengganggu pergerakan mereka dalam menata makanan. Makanan baru mau disusun tapi kami sudah mulai berkerumun untuk dapat mengambil foto makanan. Overall, okay lah, I have no complain. 


4 komentar:

Ria's Been Here

Ria Tumimomor’s Travel Map

Ria Tumimomor has been to: France, Germany, Indonesia, Italy, Netherlands, Singapore, South Korea, Switzerland.
Get your own travel map from Matador Network.

Flag Counter

Flag Counter