Kamis, 23 Agustus 2018

Penggembira Asian Games 2018

ASIAN GAMES 2018


Nope, saya tidak ikutan nonton Opening Ceremony Asian Games 2018 lalu. Tiketnya lumayan mahal buat kantong saya jadi cukup memuaskan diri untuk nonton dari televisi di rumah. Lalu ketika hari Idul Adha tanggal 22 Agustus lalu, seorang teman mengajak saya nonton pertandingan. Karena tiket online sudah habis, maka kami berencana membeli langsung di tempat. 

Jadilah kami pergi tanpa rencana tanpa persiapan apapun ke Gelora Bung Karno. Pikiran kami, masuk dari pintu masuk mana saja bisa khan? Ternyata hari itu tidak bisa sembarangan masuk. Jadi kami turun dari taksi dan bertanya pada para relawan serta polisi yang bertugas. Karena kami juga tidak jelas mau nonton apa, mereka mengarahkan kami untuk langsung ke GATE 7. Dan karena jalan ke Gate 7 jauh dari tempat kami saat itu, maka mereka menyarankan agar naik bus Trans Jakarta yang disediakan gratis. 



Ketika kami turun di Gate 7, eladalah antriannya sudah panjang. Tadi kami kira ini antrian untuk membeli tiket pertandingan. Begitu akhirnya bisa masuk dan bertanya lagi pada relawan....

"Bu, kalau mau beli tiket pertandingan ke Gate 5"

GUBRAKS...


Loh, jadi Gate 7 ini untuk beli tiket apa?

TIKET MASUK ASEAN FEST ke GATE 7 seharga Rp 25.000,-

BHIN BHIN ASEAN GAMES 2018

ASEAN Fest? Yup, disediakan area tempat makan bagi para pengunjung. Setelah teriak-teriak memberi semangat pada atlet jadi lapar kan pastinya? Nah, disediakan area dengan berbagai variasi makanan. Harga juga bervariasi tentunya, tinggal pilih mau yang mana. Kebetulan saat kami datang kemarin, boleh masuk dengan gratis. 

Tapi bagaimana cara jalan-jalan di dalam kompleks GBK? Secara luas banget loh. Tenang. Disediakan juga bus Trans Jakarta untuk membawa para pengunjung jalan-jalan sekitar GBK. Setelah puas menghibur diri karena sudah pasti tidak bakal dapat tiket pertandingan apapun, kami ikutan saja bus membawa ke mana saja. 


Zona BHIN BHIN Asian Games 2018


Karena hari juga sudah siang dan perut sudah mulai lapar, saya dan teman mampir ke area Bhin Bhin. Sebenarnya ada lagi area tempat makan lain tapi sepertinya banyak yang masih tutup. Menurut yang bertugas, saat malam baru suasananya lebih ramai. Dan pemandangan cantik akan terlihat dari lampu-lampu yang dipasang. 


Mie Comblang Asian Games 2018


Tapi kami cari yang sudah terlihat ramai maka jadilah ke Bhin Bhin area. Tersedia tempat makan dan juga ada toko souvenir. Melihat antrian panjang untuk masuk ke toko souvenir kami memutuskan untuk makan siang dulu.


Telap Telep Asian Games 2018


Ternyata setelah makan, antrian juga masih panjang. Dan karena penasaran apakah yang dijual berbeda dengan yang tersedia di mall Grand Indonesia dan Alfamart, kami tetap antri. Di bawah teriknya matahari jam 12 siang. Dan ketika akhirnya kami bisa masuk, kami memutuskan untuk tidak membeli apa-apa.

Puanas booo! 


NGERI banget di dalam suasananyaaaaa... Banyak pengunjung yang kalap membeli seolah Midnight Sale padahal harga ya sama saja. Dan tidak hanya turis lokal tapi turis luar negeri dan juga para atlit. Melihat antrian yang sudah panjang mendekati pintu masuk dan barang yang hendak mereka beli isinya satu keranjang, kami memutuskan menyerah. 

Toko Souvenir ASIAN GAMES 2018


So, teman-teman yang mau menonton salah satu pertandingan di ASIAN GAMES 2018 sebaiknya cek dulu dan cari informasi sebanyak-banyaknya. Agar tidak sampai kecewa seperti saya dan teman yang tidak nonton apapun hari itu. 

Jika hanya sekedar ingin tahu suasana di dalam, tiket ASEAN FEST hanya Rp 25.000,- kok dan kita bisa menikmati suasana di dalam GBK. Tentunya siap-siap senggol bacok dengan pengunjung lain karena saat hari libur jumlah yang datang ke sana meningkat lebih banyak dari biasanya. 




0 komentar:

Posting Komentar

Ria's Been Here

Ria Tumimomor’s Travel Map

Ria Tumimomor has been to: France, Germany, Indonesia, Italy, Netherlands, Singapore, South Korea, Switzerland.
Get your own travel map from Matador Network.

Flag Counter

Flag Counter