Blog berisi curhatan si lajang

Kamis, 08 Maret 2018

Tips Memelihara Interior Mobil

Semua orang pastinya ingin memiliki mobil yang nyaman dan bersih. Karenanya  cara terbaik dalam memelihara mobil ini adalah dengan memperhatikan segala kebutuhan dari mobil kita. Kebersihan dalam interior juga merupakan salah satu factor yang penting dan akan membuat kita jadi lebih mudah tentunya. Jika interior dalam mobil ini bersih dan nyaman pastinya mereka yang berada di dalam mobil juga akan lebih menikmati suasana sepanjang perjalanan dibandingkan dengan interior yang kotor.

Ada beberapa hal yang bisa kita lakukan untuk bisa mendapatkan interior yang baik dan juga bersih. Berikut ini adalah beberapa tips yang bisa dilakukan antara lain:

1. Bersihkan karpet mobil, karena ini merupakan salah satu bagian yang sering sekali terkena kotoran dari luar sehingga sangat penting sekali membersihkan karpet dalam mobil. Hal ini juga akan membuat Anda bisa membuat mobil selalu terlihat bersih. Pada saat membersihkan karpet Anda juga bisa menyapu bagian dalam mobil dengan sapu khusus.

2. Membersihkan dashboard kurang lebih 2 minggu sekali, ini merupakan salah satu cara yang tepat agar membuat mobil Anda bersih. Karena di dashboard juga menjadi salah satu tempat banyak berkumpulnya debu pada mobil.


3. Membersihkan jok mobil, ini juga menjadi salah satu pilihan yang bisa dilakukan agar bisa membuat mobil Anda jadi lebih bersih. Selain itu jok ini juga penting sekali agar Anda tidak mudah terkena kuman yang datang dari luar.

4. Memberikan pewangi mobil, ini merupakan salah satu cara agar mobil kita bisa bersih dan juga bisa wangi serta biasanya kuman akan hilang.

Sejumlah cara untuk membuat interior mobil jadi bersih ini memang merupakan langkah yang tepat sekali untuk dilakukan. Pastinya beberapa orang akan mengalami masalah kebersihan di mobil yang harus bisa diatasi dengan baik. Biasanya memang bisa dibersihkan dengan menggunakan perawatan khusus yang ada di bengkel. Memang perawatan ini akan lebih lengkap namun biayanya juga cukup besar.

Tentu saja jika Anda menggunakan pembersih di rumah akan lebih hemat dan juga akan lebih mudah. Jangan pernah ragu karena membersihkan interior mobil ini tidak akan pernah ada ruginya. Jika mobil kita selalu bersih maka akan memberikan kenyamanan bagi penggunanya. Terlebih lagi jika kita menggunakan mobil setiap hari, maka pembersihan interior juga harus rutin.

Kita juga bisa menggunakan vakum khusus untuk membersihkan mobil kita agar kotoran sekecil apapun bisa masuk ke dalam vakum. Ini akan membuat debu yang ada di mobil juga akan hilang. Jadi Anda jangan ragu dalam membersihkan mobil khususnya bagian interior karena akan membuat Anda yang menggunakan mobil merasakan kenyamanan. Terutama pada bagian jok yang selalu diduduki. Sudah siap membersihkan mobil Anda? 

1 komentar:

  1. Simpen dulu tipsnya, bisa buat nanti kalau sudah punya mobil sendiri, hehe,

    BalasHapus

Thank you for reading and comments.
Comments will be screened first.

Ria's Been Here

Ria Tumimomor’s Travel Map

Ria Tumimomor has been to: France, Germany, Indonesia, Italy, Netherlands, Singapore, South Korea, Switzerland.
Get your own travel map from Matador Network.