Blog berisi curhatan si lajang

Rabu, 30 November 2016

Tips Tampil Trendy Untuk Wanita Usia Matang

Sumber dari situs White Bohemian

Banyak sekali perempuan yang kehilangan rasa percaya dirinya untuk bersolek setelah menginjak usia matang, angka 3 dan 4 menjadi momok yang menakutkan untuk perempuan pesolek. Usia-usia matang itu seakan menghantui mereka untuk tidak terlalu mempedulikan fashion dan makeup lagi, ditambah lagi anak yang beranjak dewasa, suami yang makin butuh perhatian dan segambreng urusan lainnya, menyita waktu untuk memikirkan penampilan.

Selain itu, judging dari lingkungan sekitar juga memberi tekanan yang membuat wanita usia matang merasa tak layak lagi tampil trendy dan menarik. Padahal itu salah besar. Semua wanita, di segala usia berhak untuk tampil cantik, menarik dan tetap trendy. Tetapi tentu saja dengan pertimbangan-pertimbangan tertentu, dan penyesuaian gaya.


Lalu seperti apa sih, tips untuktampil trendy dan stylish untuk wanita di usia yang matang?

- Perbanyak koleksi fashion bergaya Bohemian. Gaya busana di tahun 70-an ini mungkin sempat tenggelam beberapa masa yang lalu. Tetapi sekarang, desain fesyen motif bunga-bunga cerah, berbahan tipis dan adem. Bohemian dikenal juga dengan nama Boho Chic, dan bagi yang berjilbab jangan khawatir, tetapi bisa tampil trendy dengan Boho Chic ini. Salah satu situs yang menyediakan aneka fashion Bohemian adalah White Bohemian yang berlokasi di UK. Tetapi di dalam negeri juga banyak kok produsen fashion beraroma Boho ini.

- Pakaian dengan potongan feminim. Usia yang matang identik dengan pembawaan yang kalem, santai dan bijak. Maka karena itu, desain fashion yang feminim dan sederhana menjadi pilihan yang tepat. Misalnya rok span dan blus dengan kancing bulat.

- Eksperimen dengan warna yang terang. Jangan khawatir dan takut mengenakan warna-warna cerah atau terang, karena warna yang cerah itu akan membuat aura terlihat lebih ceria. Pilih warna terang yang tetap beraura kalem, seperti peach, turqoise dan merah jambu. Memadupadankannya dengan warna lainnya yang gelap seperti hitam, abu-abu dan maroon juga menjadi pilihan yang bijak.


Sumber: Situs White Bohemian


Bagaimana? Sudah mendapatkan inspirasi untuk tampil cantik dan trendy di usia matang? Jangan pikir usia matang hanya boleh mengenakan pakaian-pakaian warna gelap dan potongan yang itu-itu saja, ya! Wanita usia matang pun boleh tampil trendy. Memadupadankan busana dengan cardigan atau jaket kulit juga boleh, kok!

Belum punya koleksi fashion trendy-nya? Jangan khawatir, belanja di momen Harbolnas bisa jadi solusi paling tepat dan hemat. Kenapa? Karena di Hari Belanja Nasional itu semua produk fashion (bahkan kosmetik, elektronik dan semua produk) akan dibanderol dengan harga diskon yang luar biasa. Bukan cuma diskon, namun juga promo lainnya seperti free ongkir yang membuat bujet belanja makin hemat. 

Jadi, bisa berhemat sekaligus melengkapi fashion yang trendy? Kenapa tidak?!

28 komentar:

  1. salah satu model baju favorit saya karena kayaknya adem. Dan pake celana jeans juga pas :)

    BalasHapus
  2. Kupikir tadi batik Kak. Memang setelah menginjak angka 3 nggak terasa usia melaju, dan selera warna juga berubah. Tapi saya sepakat, setelah usia matang, kita cenderung senang penampilan kalem dan santai.

    BalasHapus
  3. Gaya bohemian emang lagi ngetrend banget ya mbak? Aku pun udah nge-wishlist buat punya baju gaya begini, cucok untuk menyamarkan lemak di perut, wkwk

    BalasHapus
  4. Gaya bohemian emang lagi ngetrend banget ya mbak? Aku pun udah nge-wishlist buat punya baju gaya begini, cucok untuk menyamarkan lemak di perut, wkwk

    BalasHapus
  5. Sekarang lagi Trend motif bunga2 gitu ya Mbak Ria.., sampai ada iklan atau meme atau apa tuh, bajunya motif bunga bagus, eh, pas dipake ke rumah teman, di,rumah temannya ternyata kain,dan motif yang sama dipakai itu justru dibuat jok sofa. Samaan deh itu baju kebanggaan sama sofanya si teman 😁

    BalasHapus
  6. Keren deh, ada fashion yang fokus untuk wanita di usia matang, karena usia matang juga sama perlu untuk cantik 😀

    BalasHapus
  7. Motif bunga2 lagi merajalela. Keren

    BalasHapus
  8. Pengen coba pakai model bohemian juga rasanya

    BalasHapus
  9. Kayanya buat yang usia muda juga pantas2 aja. :D

    BalasHapus
  10. Keren nih, bisa masuh daftar list belanjaan hehe

    BalasHapus
  11. Hohoho...
    Baju corak begini salah satu koleksi kesukaan saya 😍

    BalasHapus
  12. Walaah, jd inget harbolnas desember bentar lagiii

    BalasHapus
  13. Yang lagi kekinian banget ni baju hehhe

    BalasHapus
  14. Suka dengan warnanya, kalem-kalem. Wah..harus siap-siap nih, menyambut harbolnas he he he

    BalasHapus
  15. Cakep ya baju yang di pict itu mbak

    BalasHapus
  16. Haduh godaan harbolnas lagi *umpetin token

    BalasHapus
  17. Siap2 menyambut Harbolnas lagi nih, kayaknya.

    BalasHapus
  18. Mauu nungguin harbolnas, pengen cari sesuatu yang udah lama diidam idamkan.. semoga kebagian

    BalasHapus
  19. Bohemian trend lagi ya sekarang. Fashion selalu muter.

    BalasHapus
  20. Harbolnas tuhh selalu ditunggu hahahaa

    BalasHapus
  21. Seneng lihat gaya fashion yang ini, walau harus pintar memadu madankannya ya.. karena kadang di aku jatuhnya kayak daster, hiks

    BalasHapus
  22. Baru tahu gaya boheiman mba mungkin aku kejadulan xixixi usia matang selalu berubah menjadi lebih soft :)

    BalasHapus
  23. Kalo gaya boho, aku suka sama gaya aksesorisnya... Ethnic tapi kece..

    BalasHapus

Thank you for reading and comments.
Comments will be screened first.

Ria's Been Here

Ria Tumimomor’s Travel Map

Ria Tumimomor has been to: France, Germany, Indonesia, Italy, Netherlands, Singapore, South Korea, Switzerland.
Get your own travel map from Matador Network.