Blog berisi curhatan si lajang

Senin, 15 Agustus 2016

BW BP Tia Marty

Blog dari Tia Marty Al-Zahira


Setelah istirahat beberapa waktu, maka edisi BW BP kali ini menghadirkan jeung Tia Marty Al-Zahira yang juga penulis fiksi dan juga naskah sinetron.

Gak percaya? Bisa melipir ke Goodreads dan ada loh namanya Tia Marty sebagai salah satu penulis dari buku-buku ini :)

Goodreads Author



Yang belum termasuk dalam daftar di Goodreads antara lain yang satu ini. Saya bilang antara lain, karena sepertinya sudah banyak karya yang ia tulis dan diterbitkan :



Belum termasuk lagi naskah-naskah sinetron yang juga ia tulis, antara lain adalah:


Lovepedia yang bisa kita baca ringkasannya di sini
Bro and Bray, yang juga bisa dibaca di sini


Saya sekarang mau mulai ulas-ulas dikit soal blog aja deh, sebelum minder saya tambah besar aja nih membaca prestasinya Tia :)

1. Tampilan Blog
Minimalis, tapi saya malah suka yang model begini. Maklum deh mata uzur , jadi kalau yang terlalu ramai sama widget gajebo seperti musik and so on bakal jadi puyeng. Jadi kesimpulannya, blog-nya ya namanya Tia Marty ya sesuai nama pemilik ^_^

2. Profile
Saya mau tanya nih sebelumnya, apa memang Tia lebih suka yang low profile alias tidak mau terlalu membeberkan semua prestasi dan kegiatannya?
Karena kalau memang lebih suka tertutup, sebaiknya keterangan di sebelah BERANDA ditiadakan saja. Karena ketika di click kok malah blank alias tidak ada apa-apa. Malah jadi mengganggu kalau menurut saya sih.
Pelit informasi diri buat saya sah-sah saja, khan terserah masing-masing yang punya blog. Tapi kalau memang niatnya tidak untuk dibagi sebaiknya tidak usah diadakan tapi kosong. Begitjuuu...
Dan ini termasuk profile di akun medsos yang tidak ada di blog. Karena saya belum komunikasi langsung (ceile bahasanya, bilang aja belom tanyaaaaa) dan saya tidak yakin apakah Tia akan keberatan atau tidak jadi....saya putuskan untuk tidak berbagi detail akun medsos Tia di sini. 

3. Beda kriteria pemisahan posting di halaman atas dan sebelah kanan screen itu apa ya? Yang di atas sepertinya lebih sedikit dan label yang di sebelah kanan lebih banyak macamnya.

4. Adanya formulir kontak sudah bagus, tapi Tia terlalu misterius nih... Sinetron hasil karya Tia harus saya dapat informasinya dari teman sesama blogger. Apa memang ada ketentuan Tia tidak bisa promo langsung gitu, saya adalah penulis naskah sinetron blah...blah... blah?

Bagi teman-teman yang ingin berkenalan dan belajar banyak dari Tia, bisa kontak langsung dirinya lewat form yang tersedia di blog. Atau google saja dulu akun media sosialnya :) Sukses selalu dengan karya-karyanya ya Tia ^_^

8 komentar:

  1. Mungkin Mba Tya belum sempat update kali ya, atau lagi sibuk hehehe. Jangan sampai Mba Tya kaya saya, yang suka malu-malu dan kebangetan kalau urusan beginian :p

    * saya mah malu-maluin kayanya hihi *


    Saya mau kepo langsung aja deh ke blognya mba Tya, pengen tau ada tips nulis gitu ga ya dari beliau.

    BalasHapus
  2. keren mbak Tya karyanya banyak :)

    BalasHapus
  3. iya kenapa ya? nanti nunggu jawaban Mbak Tia aja deh, tapi menurutku sih karena orangnya sibuk

    BalasHapus
  4. Pelit, misterius, sibuk... hihihi... yang mana yaaa

    BalasHapus
  5. Setuju banget sama tampilan yang simple mbak jadi nggak salah fokus hehehe

    BalasHapus
  6. Kalau menurut saya About Me page wajib ada ya mbak, walaupun hanya sedikit ulasan tentang penulis blog sehingga jelas siapa pemilik blognya.

    BalasHapus
  7. wah keren sangat ya tya marti ini.. banyak banget karya nggak cuma dicetak tapi sudah merambah ke sinetron juga

    BalasHapus
  8. semakin kepoin mbak tia, semakin kagum sama sosoknya. jadi pingin baca karyanya mbak Tia...

    BalasHapus

Thank you for reading and comments.
Comments will be screened first.

Ria's Been Here

Ria Tumimomor’s Travel Map

Ria Tumimomor has been to: France, Germany, Indonesia, Italy, Netherlands, Singapore, South Korea, Switzerland.
Get your own travel map from Matador Network.