Blog berisi curhatan si lajang

Selasa, 23 Februari 2016

Addicted to Bag


Postman Bag

Jadi cewek itu ribet, walau bukan termasuk fashionista sekalipun. Malah, kadang saya berpikir justru karena bukan fashionista makanya saya jadi ribet. Kalau buat pesta mesti pakai tas apa ya? Terus kalau mau ke acara semiformal enaknya menggunakan tas apa? Terus tas yang mau digunakan itu cocok gak sama baju… Halah… Puyeng… Tapi kalau dipikir-pikir lagi, sebenarnya saya memang hobi beli tas. Dulu hobi beli tas ketika baru kenal sama yang namanya area Tajur di Bogor. Sekarang sudah jauh lebih tobat karena kondisi yang memaksa (apa sih?).

Akhirnya saya iseng deh membongkar lemari untuk mendata ulang (seolah yang kebanyakan tas aja) apa saja sih yang saya gunakan selama ini? 

1. Tas Kerja
Yang ini tidak usah acara foto segala yah, karena saya baru sadar tas yang digunakan untuk sehari-hari bekerja ini justru yang paling cupu dari semuanya. Kenapa? Karena saya tidak ingin memberikan kesan : “kalau bisa pakai tas mahal maka isinya pasti sama banyaknya dengan yang harus dibayarkan untuk mendapatkan tas tersebut” - alias mengundang copet. 
Tas untuk membawa perlengkapan perang ke kantor ini seperti payung, topi, handphone, charger, Ipod, buku notes, lemari, meja… eh, itu sih kantong Doraemon ya… Back to topic. Karena isinya banyak, maka tas tersebut harus yang simple tapi bisa muat semua barang yang perlu saya bawa. Dan yang bisa dikepit agar setidaknya mengurangi kemungkinan dicopet.


2. Tas ransel
Dulu saya senang juga menggunakan ransel untuk ke kantor. Tapi sejak makin lama ruang dalam angkot itu semakin sempit, jadi tidak nyaman (untuk saya) menggunakan ransel. Akhirnya ransel yang saya punya lebih banyak digunakan untuk menemani saya jalan-jalan atau jika hendak menginap di rumah teman. Gak. Bukan untuk menampung barang belanjaan walau pastinya tas ini mampu banget.

Lokasi: Kawah Putih


3. Tas Pesta
Tas yang sepertinya sudah harus dicari penggantinya karena terlalu keciiil. Dan sepertinya juga saya harus mencari tas yang cocok untuk acara semiformal. Biar sekalian gitu deh…
Tas ini antara penting gak penting untuk dimiliki. Jujur saja, saya lebih suka tas besar. Tapi nanti saya dikira membawa wadah container untuk menampung makanan dari pesta… Whoops…



4. Shoulder bag
Tas yang sering bertumpu pada bagian bahu ini lumayan paling sering saya gunakan kalau sedang akhir pekan. Isinya bisa banyak sih dan tas ini cukup tabah untuk menerima tampungan.


Walau tas masih kuat, tapi saya yang sekarang sudah tidak kuat lagi deh. Bahunya langsung menjerit. 





5. Postman bag
Tas selempang ini paling sering saya bawa untuk acara yang jelas bukan formal. Walau tampilannya kecil tapi lumayan bisa memuat payung, botol minum (yang kecil lah yaaaa…. Bukan yang 1.5 liter duong), dompet dan handphone.




6. Sling bag aka shoulder bag
Tas selempang yang ini lumayan besar ukurannya dan yang paling teraniaya dari semua tas yang saya miliki. Kalau sedang jalan-jalan yang rada jauh, saya menaruh kamera gede, scarf, dompet, handphone, charger, botol minum and so on. Tinggal sepatu saja yang tidak saya muat di dalam sana.



Dan kalau salah satu bahu saya pegal, talinya tinggal saya masukkan ke dalam tas dan berubah menjadi shoulder bag.






7. Organizer bag
Ada di dalam tas kerja saya agar lebih teratur. Saya bilang lebih teratur ya. Bukan supaya rapi, karena memang saya super berantakan banget dalam meletakkan barang-barang di dalam tas.




8. Tas pinggang
Teman saya merekomendasikan agar menggunakan tas ini untuk menyimpan paspor dan uang. Jadi, uang tidak saya simpan di satu tempat saja. Tapi bertebaran di segala penjuru tas, kantong dan juga tas pinggang ini. Tas ini bisa disembunyikan di balik celana jeans. Walau efeknya buat saya, perut yang sudah besar jadi kelihatan tambah gede deh. Kidding. Tas ini tipis tapi kuat. Kadang saya pernah sampai kebawa tidur karena sudah malas berbenah. Cocok untuk tipe orang selebor seperti saya agar dokumen penting dan uang tidak mudah raib.




Daftar ini pastinya tidak termasuk tas-tas yang fungsinya gak jelas alias dibeli karena lapar mata saja. Tapi pastinya buat saya, tas harus ada resleting. Mau cakep seperti apapun atau merk terkenal tapi kalau tidak ada resleting lebih baik tidak usah. Mengingat saya lebih banyak naik kendaraan umum maka kriteria yang satu ini harus ada. Kalaupun akhirnya saya mendapatkan hadiah tas yang tidak ada resletingnya (sudah dapat gratis mana bisa menuntut macam-macam duong) maka tas tersebut hanya saya bawa ke tempat-tempat yang tidak terlalu jauh. Dan pastinya tidak pakai angkot.

Kalau kalian? Tas seperti apa nih yang wajib punya? 

28 komentar:

  1. saya gak punya banyak koleksi tas. Jadi kalo punya tas harus bisa dijadikan tas utk segala acara hehe... *irit*

    BalasHapus
    Balasan
    1. harusnya memang begitu... tp saya selalu lapar mata

      Hapus
  2. Saya punya lumayan banyak tas. Tapi yang sering dipakai ya itu-itu saja, Mbak :)

    BalasHapus
  3. aku pingin banget beli organizer bag,penasaran gitu mbak hehehe..andalanku ransel sama sling bag

    BalasHapus
    Balasan
    1. organizer itu hanya membantu agar isi tas gak berantakan... apalagi tas yg tidak punya kantong di dalam

      Hapus
  4. Dari jenis tas yang dirimu miliki mak, yang ga ada di koleksianku cuma tas pinggang aja sisanya samaan hehehehehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihih, tas pinggang itu jg udah lama nganggur abis blm ada rejeki jalan2 lagi

      Hapus
  5. Wah banyak sekali tasnya mbak Ria. Kalau saya cuma tas kerja, tas untuk pergi selain kerja dan tas khusus pengajian. Yang penting besar biar muat banyak dan paling suka yang model diselempang :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaaaa... makanya setelah post ini aku langsung tepok jidat utk menyadarkan gak perluuuuu nyari tas lagi apapun alasannyah

      Hapus
  6. Setujuuu bgt klo naruh uang di segala penjuru, ampe aku pakein kresek juga ada buat ga mengundsng copet huehee
    Yg tas ransel itu aku banget, soalnya ga bikin sakit bahu hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama kita dek... kalau cuman sebelah lama2 bahunya ngiiik, nggggik...ngiiiiik....sakittt

      Hapus
  7. Jenis tasnya banyak banget mba :). Kalau salah tas paling suka tas Hobo dan Messenger Bag, suka banget jadi punya beberapa dengan jenis yang sama hehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihi, iya... tapi saya memang suka laper mata sih... padahal nanti yg dipake ya yg shoulder bag lagi

      Hapus
  8. Aku punyanya sling bag sama ransel. Sling bag kalau bawaannya dikit dan ransel kalo banyak. Nambah tas? Bisa, sih. Tapi ga sekarang-sekarang :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener... mesti liat prioritas ya. tapi kl lagi ke acara2 pesta gitu bawa tas apa mak?

      Hapus
  9. lengkap bgt koleksi tasnya mba, dr tas pesta sampai tas pinggang...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, baru nyadar kl gaaaaak perlu beli tas baru

      Hapus
  10. ya, sepertinya jadi cewek memang ribet ya. mau fashionista ataupun bukan, pasti jadi cewek itu lebih rumit daripada jadi cowok. termasuk, dalam hal tas-tasan itu. kalau cowok mah, tinggal pakai ransel juga selesai..

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha, yakiiiin? cowok di kantor tempat saya kerja kebanyakan bawa dua tas. sling bag dan ransel :)

      Hapus
  11. jd inti nyace mesti punya banyak tas gitu yaaaa #pembenaran

    BalasHapus
  12. aku baru tau tas organizer mba, kayaknya emang bagus digunakan buat kerja, jadi dimasukkan di dalam tas gitu kan ya cara pakainya?

    Kalo dulu masih kerja, yang wajib punya itu sling bag sama ransel, dua2 untuk main atau liburan, soalnya kerja wajib pake tas transparan.

    kalo sekarang yang wajib punya, tas arisan (tas jinjing :D) dan sling bag yang multifungsi, hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener jeung. tas itu dimasukkan lagi ke dalam tas. berguna kl tas besarnya gak ada kantong kecil di dalamnya atau semacam pembatas gitu. daripada ngorek2 gak jelas, ada tas ini enak.
      sling bag memang plg enak sih buat kemana2 :)

      Hapus
  13. saya bukan penggemar koleksi tas. tapi...................tapi tapi kok lemari tasnya penuh bener ya :|

    BalasHapus
    Balasan
    1. cara efektif utk mencegah diri sendiri membeli tas baru yg sebenarnya gak diperlukan

      Hapus
  14. Tas wajib saya itu tas slempang yang gede. Bisa muat banyak, notes, hape, tab, cemilan, diapers anak, susu anak, air putih, sampe... remahan biskuit dan gumpalan tissue bekas. Hahahaha...

    BalasHapus
    Balasan
    1. tapi sekarang tas selempang gede bikin pundak saya sakit sebelah.... biasanya saya bawa tote bag kl mau pake tas selempang

      Hapus

Thank you for reading and comments.
Comments will be screened first.

Ria's Been Here

Ria Tumimomor’s Travel Map

Ria Tumimomor has been to: France, Germany, Indonesia, Italy, Netherlands, Singapore, South Korea, Switzerland.
Get your own travel map from Matador Network.