Blog berisi curhatan si lajang

Selasa, 18 Agustus 2015

Lotus Mie Udang Singapore


Bagi penggemar makanan non halal bisa pesta pora deh kalau berkunjung ke area Pluit dan kalau mau lebih jauh lagi ke area Pantai Indah Kapuk... Yang pertama direkomendasikan oleh teman saya adalah Lotus Mie Udang Singapore.

Saya naik busway jurusan Pluit-Tanjung Priok dan turun di halte Penjaringan. Bagi yang mau ke Emporium Pluit Mall, tinggal keluar dari halte tersebut dan menyeberang ke kanan. Halte dan Emporium berdekatan dengan perempatan jalan jadi wajib ekstra hati-hati saat menyeberang.

Sementara kalau mau ke restoran ini, keluar dari halte ke arah kiri dulu lalu menyeberang lagi dan berjalan kaki tidak sampai 10 menit. Masuk ke dalam kompleks dulu, dan tidak jauh dari pintu pagar kompleks langsung terlihat bangunan ini. Tidak ada papan nama restoran untuk jadi patokan.


Setelah melihat menu, saya memesan Mie Udang Singapore dan temen saya pesan yang sama tapi yang spesial. Bedanya yang biasa dan spesial? Kalau yang spesial, udangnya lebih besar. Teman saya meminta agar mie juga dicampur dengan bihun. Untuk minuman saya pesan Kiatna yang katanya temen saya sih enak banget. Sementara dia memesan liang tea.

Entah karena pesanannya yang spesial, eh pesanan teman saya datang duluan :
Mie Udang Singapore Special IDR 45.000,-

Dan pesanan saya akhirnya datang... ternyata udangnya memang kalah bersaing... Isinya kurang lebih sama, dua bakso udang dan tentunya disertai potongan daging B2. Kuahnya enak banget, meresap semua tuh udang dan B2-nya. Tapi kurang meresap di dalam mie atau bagaimana ya. Mie-nya besar dan rasanya biasa saja sih.
Mie Udang Singapore IDR 38.000,-

Pesanan disertai masing-masing lemak babi goreng; yang kalau mau nambah harganya IDR 5.000,-


Minuman saya ini, kalau menurut saya sih rasanya seperti minum asam jawa...tapi tidak terlalu asam rasanya.

Dan hasilnya, karena saya kurang doyan sama yang namanya sayur...jadilah penampilannya seperti ini



Restorannya tidak terlalu besar jadi kalau datang pas jam makan siang, bisa-bisa tidak kebagian tempat duduk. Jangan mengharap wifi ya walau di dalam adem karena menggunakan AC. Pelayanannya cepat kok, tidak pakai lama; tanpa basa basi. Semua pembayaran dengan uang tunai dan jangan ke sini malam-malam karena sudah tutup. Yang mau ke sana:
Komp. Karina Sayang 11/B5
Jl. Jembatan Tiga, Penjaringan - Jakarta Utara
Ph: 021 - 6627018
Buka dari jam 07.00 AM hingga 06.00 PM.

Ada akun Twitter segala tapi saya tidak yakin deh aktif atau tidak. Saya sertakan peta, karena tempatnya yang rada ngumpet.

4 komentar:

  1. Berarti ini non halal yaaa?
    Pengen nambahin peta jugaa di blog.. How to yaaa kakaka?

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul... pake B2 semua. Nambahin peta, ke google maps dulu trus cari lokasi restoran. Kalau udah dapat, klik menu di kiri atas dan pilih: sematkan peta. Nanti dapat kode, terus pas update blog pilih yang edit dgn HTML; jgn dgn yang COMPOSE. Tinggal paste dan jadiii dehhh ^_^

      Hapus
  2. mirip laksa or tom yam kayaknya ya mb ria

    BalasHapus

Thank you for reading and comments.
Comments will be screened first.

Ria's Been Here

Ria Tumimomor’s Travel Map

Ria Tumimomor has been to: France, Germany, Indonesia, Italy, Netherlands, Singapore, South Korea, Switzerland.
Get your own travel map from Matador Network.