Blog berisi curhatan si lajang

Senin, 22 Juni 2015

Bersama di Kafe Betawi

Mama saya is the best cook ever, for me and my dad.. Dan ini salah satu pembelaan saya untuk tidak hobi hunting makanan Indonesia kalau makan keluar. Why on earth I have to look for Indonesian food when my mom can cook a good one for me?
Tapi itu dulu sebelum beliau terkena diabetes. Bye bye makanan enak dan bye bye dapur. Jadi, akhirnya sekarang kalau pergi makan keluar ya saya mulai membuka diri untuk mencoba makanan Indonesia. Sabtu kemarin bersama orangtua, saya makan siang di Kafe Betawi. Seingat saya teman-teman saya paling hobi banget makan Soto Betawi di sini. Tempat ini jadi pilihan saya setelah tidak teliti melihat tanggal berlaku voucher makan yang saya dapatkan sebelumnya lewat event di Instagram. Sekalian dalam rangka menyambut ultah Jakarta ke 488 ^_^  jadi mari makan kuliner Betawi. *Ini maksa banget sebenarnya yah*

Saya memesan bihun goreng (gak kreatif banget sih pilihannya), mama memesan Lontong Cap Gomeh dan papa saya memesan sop buntut. Surprising for me, bihun goreng (yang bihunnya sedikit banget kalau lagi lapar luar biasa) dengan kacang, irisan ayam goreng, kerupuk dan emping ini rasanya uenak. Boleh dibubuhi sambal yang telah disediakan. Tadinya mama saya ditawarin paket lontong cap gomeh dengan kerupuk udang dan aqua. Tapi kerupuknya lagi kosong. Yah males banget deh.


Tidak ada komplen dari orangtua dan saya soal rasa makanannya. Yang dikeluhkan mama saya hanya lontongnya yang katanya keras. Lucunya lontong yang dipesan papa saya empuk, jadi kami pesang satu lagi. Eh pas datang, ternyata keras sama dengan yang ada di dalam lontong cap go meh. Berikut harga-harganya:

Sop Buntut Rebus IDR 90.000,-


Lontong Cap Gomeh IDR 55.000,-

Bihun goreng IDR 41.000,-


Es campur IDR 30.000,- 


Kerupuk (ini yg bikin shock...isi tiga biji doang tp harganya IDR 16.000,-)
Lontong @ IDR 10.000,-
Teh tawar hangat IDR 8.000,-

Buat yang mau lama-lama, wifinya kenceng tanpa hambatan... Jadi kalau mau foto-foto dan langsung upoad bisa berjalan dengan sukses... Mending gak usah lama-lama karena sayang kalau makanannya cepet dingin.

Suasana restorannya IMHO biasa aja ya. Karena memang menurut saya tempat makan itu dimana-mana bukan untuk duduk berlama-lama. Kecuali kalian pesan makanan lagi dan lagi dan lagi. Memangnya bisa seberapa banyak sih kita bisa makan?

Overall, dari makanan yang kami pesan maka Kafe Betawi yang berlokasi di Grand Indonesia ini tidak mengecewakan... Boleh dicoba deh untuk berbuka puasa;) Menu bisa diintip di sini kok :)

0 komentar:

Posting Komentar

Thank you for reading and comments.
Comments will be screened first.

Ria's Been Here

Ria Tumimomor’s Travel Map

Ria Tumimomor has been to: France, Germany, Indonesia, Italy, Netherlands, Singapore, South Korea, Switzerland.
Get your own travel map from Matador Network.