Blog berisi curhatan si lajang

Rabu, 21 Agustus 2013

The Conjuring - Scary!


Cerita yang berdasarkan kisah nyata ini dimulai dari kasus tentang boneka Annabelle yang diselidiki sepasang suami istri yang profesinya sebagai penyelidik hal-hal paranormal. Boneka Annabelle ini hanya satu dari sekian banyak kasus paranormal yang mereka tangani. Lalu cerita berpindah tentang keluarga Perron, suami istri dengan lima anak cewek yang menempati rumah baru mereka. Di hari pertama itu anjing mereka menolak masuk ke dalam rumah. Dan keesokan harinya anjing mereka kedapatan telah meninggal. Keanehan beruntun menimpa mereka semua hingga akhirnya Carolyn Perron memutuskan untuk meminta pertolongan Ed dan Lorraine Warren untuk menyelidiki hal-hal aneh tersebut. Penyelidikan suami istri itu mendapati fakta kalau rumah tersebut pernah dimiliki oleh wanita yang dituduh sebagai penyihir : Bathsheba. Setelah kepergok ia mengorbankan anaknya, Batsheba bunuh diri dan mengutuk siapapun yang mengambil ataupun menempati tanah dan rumah miliknya. Perhatikan baik-baik poster film dari The Conjuring yang dengan cerdas memperlihatkan tempat bunuh diri dari Batsheba.



Setelah diselidiki, ternyata sudah ada kasus-kasus kematian sebelumnya dan karenanya Ed dan Lorraine mengumpulkan bukti-bukti agar diijinkan oleh gereja untuk pengusiran setan. Masalahnya, keluarga Perron tidak terdaftar dalam komunitas gereja plus anak-anak mereka belum dibaptis. Sehingga ijin dari Vatikan harus didapatkan. Tapi keadaan yang genting memaksa Ed untuk melakukan pengusiran setan itu sendiri karena nyawa anaknya sendiri dan Carolyn serta anak-anaknya sedang terancam.

Menonton film ini sering dibuat terkejut dan merinding. Terutama hantu anak kecil yang mengajak Carolyn bermain petak umpet. Penonton dapat melihat tangannya dan mendengar suaranya, tapi tampilannya hanya terlihat sekilas. Itupun hanya dilihat oleh April anak terkecil keluarga Perron dan Lorraine. Pintu yang terbuka sendiri, hantu yang sering mencengkeram lengan dan menarik kaki sehingga membuat penonton  menahan napas. Tapi mungkin yang membuat efek ngeri itu betapa nyata karena penonton membayangkan kejadian sebenarnya yang menimpa keluarga Perron.

Plus, lewat film ini baru tahu kalau ada suami istri yang berprofesi sebagai paranormal investigator. Tidak selalu kasus yang mereka selidiki memang diakibatkan oleh kejadian supranatural. Ada juga yang disebabkan oleh keadaan misalnya rumah yang pipa-pipanya sudah tua sehingga menimbulkan bunyi-bunyi aneh. Untuk mengumpulkan bukti mereka menggunakan alat-alat seperti kamera dan recorder. Sehingga bukti yang diperoleh bisa diajukan pada gereja jika harus melakukan exorcism.

Buat penggemar cerita horror, film yang satu ini gak boleh di lewatkan.

6 komentar:

  1. Anak kecilnya cantik yaaa tp serem baca sinopnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu anak kecil yg jadi anaknya Bella Swan di Twilight :)

      Hapus
  2. Film ini sukses bikin saya merem sepanjang film diputer ditambah kita nonton yang midnight heueheu

    BalasHapus
  3. Baru tau excorsim harus ijin gereja ^^ ga kuat, eh ga demen nonton pilm horor mba :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin krn harus pastor yg melakukan excorsim itu? AKu juga krg ngerti sih.

      Hapus

Thank you for reading and comments.
Comments will be screened first.

Ria's Been Here

Ria Tumimomor’s Travel Map

Ria Tumimomor has been to: France, Germany, Indonesia, Italy, Netherlands, Singapore, South Korea, Switzerland.
Get your own travel map from Matador Network.