Blog berisi curhatan si lajang

Senin, 13 September 2021

Review Parfum Lilith & Eve Daisy Eau De Parfum



Setelah selesai membayar kewajiban bulanan di salah satu e-commerce, lalu melihat ada saldo yang di luar perkiraan. Seperti biasa, mulai iseng deh, padahal seharusnya bisa digunakan untuk hal lain yang lebih berguna ya, tapi nooo... Saya lagi iseng ingin mencari parfum buatan lokal yang murah tapi gak murahan. Dan sebenarnya saat ini sudah banyak yang memenuhi kriteria seperti itu, karena banyak variasi yang dijual di berbagai minimarket. Tapi namanya juga lagi iseng, jari jemari mulai mencari dan menemukan yang satu ini. 

Lilith and Eve
Daisy Eau De Parfum.

Sekalian lah ya, karena tumben-tumbenan saya mengulas parfum maka kita belajar sedikit mengenai istilah-istilahnya. Percayalah, postingan ini juga berguna buat saya kok sebagai catatan. Secara selama ini hanya hobi menggunakan tapi tidak terlalu paham. Dan postiingan ini bukan endorsan. 

Tapi sebelumnya yang membuat saya tertarik justru dari nama parfum tersebut. Bagi kalian yang hobi nonton film serial Supernatural, pasti tahu dong salah satu villain di film seri ini yang bernama Lilith? 

Dari deskripsi di parfum ini:
Lilith & Eve adalah brand parfum dan 2 in 1 makeup (Makeup diinfus dengan bahan skincare) untuk mewakili dua sisi yang berbeda dari kepribadian seseorang. 
Lilith menggambarkan kepribadian yang berani, the darker side. Sementara Eve untuk menggambarkan kepribadian yang lembut dan good girl vibes.

Kalau kalian iseng nih cari tahu mengenai Lilith, maka akan ada cerita yang gak akan saya bahas di sini, yang akan menjelaskan mengapa ia melambangkan segala sesuatu yang gelap. 




EDP atau EDT? 
Yang satu ini wewangian Eau De Parfum (EDP), lalu bedanya sama Eau De Toilette (EDT) ?

EDP mempunyai konsentrasi essential oil yang lebih tinggi, jadi aromanya lebih tajam dari EDT dan ketahanan baunya lebih tahan lama. Cocok untuk yang malas banget sebentar-sebentar mesti semprat semprot wewangian saat sedang beraktivitas. Apalagi kayak saya yang menggunakan angkutan umum termasuk juga ojek online. Kebayang kan aroma tubuh yang baru saja kena paparan sinar matahari poll? 

REVIEW:
Apakah tahan lama seharian? Ya, memang gak seharian sih... Tapi lumayan bertahan selama 4 jam pemakaian, dan itu dalam kondisi saya berada di dalam ruangan kantor terus ya. 





Deskripsi berikutnya adalah sebagai berikut:

Top Notes 
Adalah aroma yang pertama kali tercium oleh kita, yang memberikan kesan pertama. Kalau urutan makanan, ini appetizernya deh. Biasanya hanya berlangsung hingga 10 - 15 menit. 
Dalam parfum ini top notes-nya: wewanigan Strawberry, Violet Leaf dan Ruby Red Grapefruit.

Heart Notes

Atau Middle Notes yang merupakan sajian utama nih, makanya wanginya bisa tahan hingga 60 menit alias yang paling lama bertahan di tubuh. Di parfum ini, middle notes adalah Gardenia, Violet Petals dan Jasmine

Base Notes
Yang paling terakhir tercium oleh kita, dan merupakan hidangan penutup dari parfum. Base notes ini  merupakan lapisan aroma dasar dengan aroma yang lebih kaya dengan molekul terbesar. Penguapannya juga paling lama dan menjadi aroma paling khas dari parfum. Base notes dari parfum ini adalah: Musk, White Woods dan Vanilla.


Istilah inspired by.
Sebelum marak parfum buatan lokal (oh yes, Lilith dan Eve ini ternyata buatan lokal), banyak dari kita termasuk saya cuma bisa membayangkan kayak apa sih pakai parfum merk A atau B? Harganya yang tidak sesuai budget dan juga buat apa juga lah ya, memaksa diri beli parfum mahal? Akhirnya sekedar mencari tahu dari yang parfum yang katanya merk tersebut tapi ternyata bukan karena palsu. 

Kalau sedang ada budget, saya akan titip untuk dibawakan oleh teman-teman yang sering jalan-jalan ke luar negeri. Tapi sekarang? Di masa pandemik begini, saat orang tentu saja mikir berkali-kali untuk traveling ke luar negeri, plus keterbatasan budget membuat mencari pilihan lain, akhirnya saya melirik parfum lokal. Dan menemukan istilah INSPIRED BY.

Rupanya beberapa parfum lokal ataupun produk bodycare, aromanya terinspirasi dari parfum-parfum yang sudah banyak dikenal masyarakat. Termasuk juga Lilith and Eve, untuk parfum DAISY ini, wanginya terinspirasi dari Daisy by MarcJacobs. Jadi bagi yang budget terbatas seperti saya, bisa banget menggunakan parfum Lilith and Eve ini. 


Harga: Rp 57.000,- (SERIUSAN)





GLITTER!
Parfum ini dilengkapi dengan partikel glitter kecil, yang memberikan efek glowing alami saat disemprotkan ke tubuh. Kalau mau menyemprotkan, jangan lupa cok kocok dulu botolnya ya. 


KEMASAN
Kemasannya sebenarnya termasuk berat untuk ukuran kepingin dibawa kemana-mana. Tapi harus saya akui, cantik beud untuk harga 50rb-an. 


Arti dari Natural Spray Vaporesateur
Vaporesateur adalah menjelaskan kalau isi nya itu bermodel semprotan. Sementara istilah natural spray untuk menjelaskan cara kerja semprotan tersebut beserta jenis botol yang digunakan, dalam hal ini yang memiliki selang kecil. Karenanya untuk mengeluarkan parfum, harus ditekan berkali-kali. 


Cara pemakaian
Semprotkan sedikit saja pada bagian denyit nadi, seperti pada bagian dalam pergelangan tangan, pada leher, dalam siku, belakang telinga hingga belakang lutut. 
Kenapa demikian? Jika disemprotkan pada titik-titik tersebut, suhu badannya yang lebih tinggi akan membantu penyebaran aroma parfum ke seluruh tubuh. Jadi gak perlu kayak mandi parfum disemprotkan ke segala penjuru ya. 

Tips:
Gunakan lotion pada tubuh sebelum menggunakan parfum jenis EDP. Kulit yang lembab dapat menahan aroma parfum lebih lama. 
Pastikan lotion yang digunakan tidak beraroma yang tajam ya, apalagi sekarang banyak lotion yang punya aroma mirip dengan parfum. 

6 komentar:

  1. Dari kemasannya sudah kelihatan elegan dan mewah apalagi aromanya, suka warna peach kek gini kalem, mungkin aromanya juga gitu

    BalasHapus
    Balasan
    1. kemasannya memang cantik, gak nyangka harganya 50rb-an :)

      Hapus
  2. Pas baca base notes nya musk, aku LGS yakin suka Ama wanginya :). Selaluuuu suka Ama wewangian yg berbau musk.

    Aku Ama parfum itu lemah banget mba, pasti gampang tergoda. Bisa dibilang koleksi parfumku banyaaak di rumah hahahaha. Ditambah skr jarang kluar, itu parfum selalu aku semprot tiap abis mandi dan mau tidur. Pilih sesuai mood aja mau pake yg mana.

    Makanya aku seneng kalo abis traveling, di duty free bandara suka ngabisin uang sisa di tempat parfum hahahaha. Apalagi LBH murah :D.

    BalasHapus
    Balasan
    1. eh kok kita sama ya, aku juga jadi suka semprot parfum ke tubuh pas abis mandi. Walau masih sering keluar, tapi frekuensinya sudah sejarang dulu... ye kaaan? Jadi lah dipakai di rumah juga :)
      Lemah iman ya sama parfum :) ternyata banyak parfum keluaran lokal yang oke wanginya dan kemasannya juga... Yang satu ini salah satunya

      Hapus
  3. Ini benar 50 ribuan Kak? Kemasannya cukup mewah untuk harga segitu?

    BalasHapus
    Balasan
    1. eh seriusaaaan, apa aku perlu upload foto pembayarannya juga nih :)

      Hapus

Thank you for reading and comments.
Comments will be screened first.

Ria's Been Here

Ria Tumimomor’s Travel Map

Ria Tumimomor has been to: France, Germany, Indonesia, Italy, Netherlands, Singapore, South Korea, Switzerland.
Get your own travel map from Matador Network.