Blog berisi curhatan si lajang

Kamis, 22 Juni 2023

MENGINAP DI POP! HOTEL KELAPA GADING


Pop! Hotel Kelapa Gading
Pop! Hotel Kelapa Gading


"Ketemuan yuk!" seorang teman dari jaman TK (well, jujurly kami tidak ingat apa iya beneran kami sekelas sejak TK? Tapi begitulah menurut cerita orangtua kami) mengajak bertemu di area Kelapa Gading. Ia mengajak saya dan mama untuk bertemu di sana. Mengingat memang sudah lama kami tidak bertemu sejak tahun 2019, maka jelas mau banget dong. 

Karena pasti akan mengobrol lama, saya pun memutuskan untuk menginap di hotel yang mempunyai akses langsung ke dalam mall. Tapi lagi tanggal tua nih, saya bingung deh mau menginap di mana. Ada dua hotel yang punya akses langsung ke mall. Yaitu hotel Pop! dan hotel Harris. Sepertinya saya akan memilih yang pertama yaitu Pop! Hotel nih. Selain sudah lama penasaran, saya ingin tahu juga akses ke mall dari hotel itu di sebelah mana dan seperti apa ya?



REGISTER ASR

Biasa, walau sudah jelas harga lebih murah, teteup saja usaha dong, kalau bisa dapat harga yang termurah, ya kenapa tidak? Browsing sana sini, lalu mendadak ingat saya punya kupon diskon 20% dari MAP. Tapi pembeliannya sepertinya harus langsung di situs resmi. Lalu cari-cari, oalah ternyata Pop! Hotel dan Harris hotel ada dalam group yang sama yaitu : ASCOTT. Akhirnya saya pun register di situs ASCOTT GROUP & mulai browsing penginapan. 

Sebagai member baru sebenarnya saya juga mendapatkan kupon diskon 25%. Sayangnya, tanggalnya terbatas (kebanyakan maunya sih). Jadilah saya pergunakan kupon diskon dari MAP. Lumayan kok diskon 20% daripada tidak sama sekali.


Amenities IDR 15.000,-
Amenities


BELI AMENITIES?

Setelah diskon pilihan kamar saya (tanpa sarapan) dapat harga IDR 397.800,- dan ketika saya hendak proses membayar, mendadak muncul beberapa pilihan tambahan. Antara lain:

- Amenities

- Sarapan (terbagi lagi menjadi teh di harga IDR 10K, kopi di kisaran IDR 15K hingga IDR 30-an. Ada juga pilihan pastry)

- Sandal hotel

Wah, mendadak jadi kepikiran, ini apa benar-benar cuma bayar kamar kah? Buat berjaga-jaga, saya beli saja satu paket amenities seharga IDR 15K.


air mineral VIT


Lalu saya menghubungi pihak hotel dan menanyakan di kamar bakal dapat apa saja sih? Masa iya gak dapat handuk sama selimut?

TERNYATA mereka tidak menyediakan beberapa hal dalam kamar:

- sandal hotel

- air mineral dalam kemasan botol (tambahan minum bisa ambil di dispenser yang ada dekat lift)

- Electric kettle (kalau mau air panas, mesti turun dulu, tersedia di dekat meja resepsionis)

- gelas (yang ini diberikan saat check in nanti)


Handuk Pop! Hotel

Jadi yang disediakan hanya handuk untuk dua orang (sesuai jumlah yang menginap) dan 1 sabun. Sikat gigi dan odol tidak disediakan. Walah, untung juga ya beli. Ternyata dalam amenities yang saya beli ada dua sikat gigi dan odol, dua sachet sabun mandi sekaligus shampoo dalam bentuk gel serta shower cap dan teman-temannya. 


Lift Pop! Hotel Kelapa Gading


AKSES HOTEL KE MALL DI LANTAI 3

Seperti biasa, check in di jam 2 dan check out pada jam 12. Karena keasikan ngobrol, saya pun baru check in pada jam 3 sore. Staff hotel memberikan informasi kalau mereka tidak menyediakan air mineral kemasan botol plastik dalam kamar dalam mendukung gerakan peduli lingkungan. Sebelum masuk diberikan gelas (sesuai jumlah orang yang menginap). Gelas tersebut tidak untuk dibawa pulang ya, melainkan ditinggalkan di kamar jika sudah dipergunakan dan hendak check out. Jika ingin air panas, bisa diambil di dekat area resepsionis. Sementara air mineral bisa diambil di dispenser dekat lift.


kartu kamar pop! hotel


Saya mendapatkan kartu untuk akses ke kamar, lift dan juga untuk keluar masuk dari mall balik ke hotel. Untuk jaminan kartu dikenakan IDR 50K. Jadi simpan tanda terimanya dan kartunya jangan sampai hilang agar uangnya bisa kita terima kembali.

Resepsionis Pop! Hotel
Resepsionis Pop! Hotel

Untuk keluar masuk hotel dan mall, bisa lewat area tempat makan hotel di lantai 3 dan langsung menuju area Food Temptation di MKG 3. Tentunya menyesuaikan jam buka dan tutupnya mall yaitu di jam 10 pagi mulai beroperasi dan tutup jam 10 malam. Gampangnya, dari food court cari area Musholla, dan tak jauh dari sini bisa langsung ke hotel. Tapi akses ini hanya bagi para tamu hotel ya. Untuk masuk diperlukan room card. 



Kamar Pop! Hotel
Penampakan kamar Pop! Hotel


KAMAR Pop! Hotel Kelapa Gading


Saya mendapatkan kamar di lantai 5, tidak jauh dari lift. Dan ternyata, walau kartu saya bawa keluar, AC dan lampu di kamar tidak otomatis mati. Jadi, kalau menginap bareng orang lain yang mager, amanlah untuk ditinggal sebentar. Ohya, bagi yang merokok, jangan coba-coba merokok dalam kamar ya, bisa kena denda!


Kamar Pop! Hotel Kelapa Gading
Kamar Pop! Hotel



Kamar dalam keadaan bersih, semuanya sudah sesuai dengan penjelasan yang sebelumnya saya terima. Bahwa ada beberapa hal yang tidak disediakan, dan semuanya sudah betul. Mereka juga melayani dan memberi informasi dengan ramah.

Ruang Makan di lantai 3 yang ada akses langsung ke mall



Tapi tidak ada yang sempurna, jadi keluhannya adalah:
Suara bising dari AC, tapi karena sudah kecapekan makan dan ngobrol, ya akhirnya tertidur juga sih.
Masing-masing hanya dapat satu bantal saja dan sudah rada kempes pula
TV yang kurang tajam gambarnya
Lampu kecilnya ada yang mati satu, jadi batal deh mau baca-baca pas malam.



Teh dan kopi Pop! Hotel
Sarapan

SARAPAN

Saya booked room without breakfast, mengingat hotel ini dekat dengan mall. Saya memilih membeli roti untuk sarapan pagi di area food court. Untuk ngeteh dan ngopi pagi, saya memutuskan untuk membeli di hotel, karena harganya juga sama saja kalau beli di kedai kopi.

Pesan kopi dan teh Pop! Hotel
Grab to go



Harga teh panas hanya IDR 10K sementara cafe latte di harga IDR 25K. Mereka membantu membawakan ke kamar, karena kalau mau dibawa sendiri selain ribet, cup-nya pun panas. Jadi service mereka bagus kok. Cepat tanggap dan siap membantu jika diperlukan.





RUANG TUNGGU

Dekat resepsionis ada ruang tunggu yang nyaman dan luas. Para tamu bisa duduk di sini sambil menunggu giliran check in dan sekalian bisa membeli minuman untuk ngopi. Tempat duduk tersedia di dalam dan di luar. 




KESIMPULAN

Kalau sampai ada acara di area Kelapa Gading sepertinya bakal balik lagi ke hotel ini. Buat yang cuma butuh tempat istirahat semalam, tempat ini selain murah, bersih dan termasuk dekat kemana-mana. 

2 komentar:

  1. Wah rekomendasi banget ini hotelnya apalagi untuk ke mall pun aksesnya mudah. Sudah lama tidak staycation, jadi pengin menginap di hotel. Lumayan banget ini dari fasilitas dan tempatnya yang bagus juga lengkap. Terima kasih informasinya!

    BalasHapus
  2. Ohhhhh udh berubah bangetttt lobby nya 😄😍😍. Aku 3x stay di pop klp gading, tapi semuanya pas sebelum pandemic mba. Dulu ga kayak gitu LOBBY-NYA lebih ke warna2 colorful. Skr lebih rapi dan bagus sih.

    Sukaaa kok stay di sana. Krn walo budget tapi nyaman aja. Anak2ku suka bgt Ama pop, Krn bubur nya pas sarapan enak 😄😄. Makanya mereka seneng kalo stay di sana.


    Pernah juga pas Raka bosen di rumah, malam itu juga kami book pop hotel. Trus pindah tidur semalam hahahaha.

    Tapi ga pernah cobain pop di lokasi lain. Kapan2 deh

    BalasHapus

Thank you for reading and comments.
Comments will be screened first.

Ria's Been Here

Ria Tumimomor’s Travel Map

Ria Tumimomor has been to: France, Germany, Indonesia, Italy, Netherlands, Singapore, South Korea, Switzerland.
Get your own travel map from Matador Network.