Blog berisi curhatan si lajang

Senin, 02 Januari 2023

Hotel Des Indes - A Review


Hotel Des Indes

Hi all! Happy New Year to all of you, may 2023 brings us happiness and prosperity, amen for that. Anyway, I want to share my review while staying at Hotel Des Indes. I have written my short review in English here if you wish to read it. In this blog, I'm going to write in Indonesian. 


Menjelang tahun baru, saya ingin staycation bareng mama, jadilah lewat aplikasi Traveloka, saya memilih hotel Des Indes untuk menginap tanggal 31 Desember 2022 dan check out tanggal 01 Januari 2023. Saya memang sudah lama tertarik untuk menginap di situ. Selain lokasinya yang tenang, di sekitar hotel ada banyak tempat makan termasuk street food. Tapi asli saya KECEWA BANGET sama hotel ini dan begini deh kronologisnya dari awal ya:


ADA AKSES UNTUK PENGGUNA KURSI RODA
Lega banget pas melihat hotel ini memiliki akses bagi pengguna kursi roda. Staff yang bertugas di depan pun langsung sigap membantu ketika kami hendak masuk ke dalam hotel. Sayangnya saya lupa untuk foto. 




FRONT OFFICE - CHECK IN PROCESS



CHECK IN TIME YANG MENYEBALKAN

Jam 14.37 saya sampai di hotel, saya sempat scan Peduli Lindungi, makanya jadi ingat waktu kedatangan saya jam berapa. 

Jam 14.38, proses check in. Ditanyakan voucher pembelian dari Traveloka serta kartu identitas saya. Dan setelahnya mereka bilang:
KAMAR BELUM READY. MOHON MENUNGGU 30 MENIT, JIKA BISA LEBIH CEPAT AKAN DIINFORMASIKAN. 

Jam 14. 39 saya meninggalkan mama duduk di lobby (ada welcome drink bagi yang tengah menunggu, jadi bukan saya saja yang belum bisa masuk kamar) dan keliling sekitaran hotel.

Jam 15. 25 KAMAR MASIH BELUM READY DONG! 

Jam 15. 37 Staff menghampiri saya menanyakan, apakah saya tidak keberatan di kamar yang 1 tempat tidur dan bukan twin bed? Daripada saya menunggu lebih lama lagi, saya mengiyakan. 





JADIIII, HAMPIR JAM 16.00 saya baru bisa masuk kamar. Itupun sempat meminta lagi kartu untuk masuk kamar, karena hanya diberikan 1. Dan selama proses tersebut, tidak ada pemberian kompensasi selain permintaan maaf dari staff yang bertugas.







KEADAAN DALAM KAMAR

Saya dapat kamar di lantai 1, no 113. Untuk kamar yang sampai butuh waktu lebih dari 1 jam untuk check in, beginilah keadaannya:


1. KARPET KOTOR

Karpet hotel Des Indes kamar no 113


2. LANTAI KOTOR

Lantai di kamar no. 113 hotel Des Indes


3. LANGIT DI AREA KAMAR MANDI YANG... YA GITU DEH

Langit kamar mandi kamar no 113 hotel Des Indes



4. PEMANDANGAN DARI KAMAR no. 113





5. Dari kamar no. 113, dekat ke taman




6. LETAK BUFFET YANG DEKAT DENGAN BATHROOM , agak aneh aja buat saya. 




7. TOILETRIES, AC, mini, fridge, hairdryer, air mineral, electronic kettle: LENGKAP & BERFUNGSI DENGAN BAIK





BREAKFAST
THANKS GOD sarapannya oke, lumayan buat mengobati rasa kesal karena proses check in dan kamar yang ternyata yah begitu lah keadaannya.


baris 1 dari kiri ke kanan: mie goreng jawa, buncis, dendeng batokok (THE BEST)
baris 2 dari kiri ke kanan: dori goreng tepuk (ENAK!), nasi goreng belacan, gulai ayam


Ruang tempat makannya luas, jarak antara satu meja ke meja lain juga okay. Ada area indoor dan semi outdoor. 










COMPENSATION
Setelah sarapan, saya tanya ke staff yang bertugas, apakah ada kompensasi karena late check in? Diberikan waktu check out lebih lama 1 jam. Jadi yang seharusnya jam 12 diundur jadi jam 1. Ya sudahlah. 


Area sekitar:
Ada banyak tempat makan, Starbucks, bakery shop, dan pada jam 16.30 ada area street food di seberang hotel. Jadi, untuk urusan makan, di area sini banyak tersedia.



Berikut rute ke sini. 

2 komentar:

  1. Waaah aku payah juga mereka kalo KSH kamar yg kotor dan langit2nya bisa belang begitu 😂

    Aku sekali stayed di Des indeks, dan jujurnya dulu happy nginep di sana. Ga ada masalah yg jelek2. Cuma Krn masih pandemi, jadi sarapan dipakein bento gitu, ga bisa milih buffet. Skr udh buffet lagi berarti Yaa.

    Aku sih msh pengen nginep di sana, Krn pengalaman pertamanya bagus. Semoga aja kalo ntr kesitu lagi ,ga dpt pengalaman late check in atau kamar yg kotor 😅.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga gak nyangka kamarnya bakal separah itu, tapi ya sudah lah ya. Udah lewat. Pastinya lain kali aku gak mau staycation apalagi malam taun baruan di situ. Masih bersyukur, makanannya enak, ada beberapa staff yang bertugas juga ramah. Dan poin plus, mereka ada akses bagi yang menggunakan kursi roda.

      Hapus

Thank you for reading and comments.
Comments will be screened first.

Ria's Been Here

Ria Tumimomor’s Travel Map

Ria Tumimomor has been to: France, Germany, Indonesia, Italy, Netherlands, Singapore, South Korea, Switzerland.
Get your own travel map from Matador Network.