Blog berisi curhatan si lajang

Selasa, 24 Januari 2023

Glowing Skin Thanks To Scarlett Glowtening Serum

 


Hai, hai… Mau membahas serum keluaran Scarlett Whitening lainnya nih. Ketika saya memutuskan untuk kembali melakukan perawatan wajah dengan Scarlett Brightly Ever After serum, saya tertarik mencoba Glowtening serum juga. 

Ohya, ini bukan karena gak sabar ya sama hasil perawatan wajah dengan serum yang sebelumnya. Tidak ada yang serba instan loh untuk hasil yang maksimal. Yang membuat saya tertarik, karena sesuai dengan namanya, serum ini bisa membuat kulit lebih berkilau. Dan untuk mendapatkan hasil yang maksimal, malah dianjurkan untuk menggunakan serum Brightly Ever After dan Glowtening. 


Pertama-tama, yuk kita kenalan lebih jauh dengan Glowtening serumnya Scarlett . 

 

ABOUT ACTIVE INGREDIENTS

Apakah itu?

Kalau kita membaca di kemasannya, terdapat keterangan bahwa serum Glowtening mengandung 16,5% active ingredients. Sebenarnya apa sih yang dimaksud dengan bahan aktif itu?

Jadi, bahan aktif dalam skincare mengacu pada bahan kimia yang secara aktif bekerja untuk mengatasi masalah kulit tertentu. Bahan-bahan kimia ini tentunya sudah lolos uji coba di laboratorium ya teman-teman, jadi jangan anti dulu karena mendengar mengandung bahan kimia. Plus, beberapa bahan-bahan tersebut telah terbukti secara alamiah pada perawatan kulit. Tentunya disesuaikan dengan manfaat apa yang ingin didapatkan pengguna dari penggunaan bahan-bahan tersebut. Antara lain mengatasi jerawat, kulit kering dan kusam, sebagian kecil dari masalah pada kulit.

Jadi, selain penting untuk menentukan budget untuk produk skincare, kita-kita sebagai pengguna skincare sebaiknya rajin mencari tahu mengenai bahan-bahan aktif yang ada dalam produk tersebut. Antara lain lewat situs produk tersebut dan dari review-review yang ada di media sosial serta blog para pengguna skincare.  

Alasannya? Nanti kita bahas lebih lanjut. 


Kandungan aktif serum Glowtening Scarlett adalah:

 



Apa hanya itu saja? Sebenarnya tidak, tapi ada 8 yang menjadi kandungan utama dalam serum Glowtening. Dua lainnya yang belum disebutkan, tidak kalah pentingnya dalam skin care. Yaitu:

Niacinamide

Pengguna rutin skin care pasti sudah sering mendengar kandungan aktif yang merupakan salah satu bentuk vitamin B3. Asal tahu saja, vitamin B3 kandungan niacinamide ini dapat membantu regernarsi atau perbaikan sel-sel kulit. 

Kandungan niacinamide ini dapat melembabkan kulit, mengatasi jerawat, menyamarkan noda hitam dan mengendalikan produksi minyak pada wajah. 


Geranium oil

Adalah minyak atsiri yang dihasilkan dari batang, daun dan bunga tanaman geranium. 

NOTES: Minyak atsiri adalah ekstrak pekat dari berbagai tanaman yang digunakan untuk praktik kesehatan alami dan juga aromaterapi. 

Kandungan geranium oil ini dapat menyamarkan garis-garis halus pada wajah serta mengencangkan kulit dan memperlambat efek penuaan. 




Teliti Akan Kandungan Bahan-bahan Aktif Skin care

Mengapa kita perlu lebih teliti lagi terhadap kandungan bahan-bahan dalam serum? Selain tentunya disesuaikan dengan jenis dan kebutuhan kulit kita, sebaiknya kita mengetahui juga apakah bahan aktif pada serum yang satu cocok dengan bahan aktif di serum yang lain.  

Eh, bagaimana? Maksudnya menggunakan dua serum yang berbeda sekaligus? Jadi, tidak cukup hanya dengan satu serum tapi harus ditambah lagi? Eits, saya tidak bilang kalau konsentrasi menggunakan satu serum tidak cukup untuk perawatan ya. Namun, apakah bahan-bahan dalam serum tersebut dapat digunakan bersamaan? Misalnya setelah menggunakan serum untuk mengatasi jerawat lalu langsung dilanjutkan dengan serum untuk mencerahkan wajah. Mestinya boleh dong? Ternyata, cek dulu bahan-bahannya.




Duh, tapi ada banyak bahan-bahan yang terdaftar di kemasan Glowtening ini. Apa gak mumet mencari tahu bahan yang ini bisa tidak dengan bahan yang ada di serum yang lain?


TIPS:

- Dari sekian banyak bahan yang tertera di kemasan, cara yang termudah adalah memperhatikan mana bahan yang dipromosikan menjadi andalan yaitu 8 bahan aktif yang telah dibahas sebelumnya. 

- Kita cek salah satu bahan aktif yaitu : Niacinamide. Apakah cocok dengan bahan-bahan yang ada di serum Brightly Ever After atau bagi teman-teman yang menggunakan Acne serum

- Cara paling gampang, konsultasi sama CS di Scarlett Whitening yang pasti akan membantu deh. Tapi tetap kita mesti belajar mengenal bahan-bahan aktif di serum selalu ya. 




MANFAAT SERUM GLOWTENING


- Membantu membuat kulit menjadi lebih sehat

- Membantu mencerahkan kulit wajah (kulit wajah sehat maka akan terlihat cerah)

- Membantu memudarkan bekas-bekas jerawat

- Menyamarkan garis-garis halus dan flek hitam pada wajah

- Membantu membuat kulit menjadi lebih glowing

- Menenangkan dan memperbaiki skin barrier



DIGUNAKAN BERSAMA BRIGHTLY EVER AFTER, KENAPA?

Tentu saja agar memaksimalkan perawatan kulit wajah, akan lebih okay untuk menggunakan Glowtening serum setelah Brightly Ever After serum. Alasannya? Karena Glowtening serum mempunyai tekstur yang lebih kental. Jadi akan membantu untuk mengunci kelembapan kulit wajah. Sehingga kulit wajah bisa tetap sehat dan terjaga kelembapannya sepanjang hari. 




PEMBELIAN

Mudah kok, karena tersedia di market place. Atau, jika kalian ingin tanya-tanya mengenai produk mereka dan pemakaiannya (misalnya ingin menggunakan lebih dari satu serum), bisa langsung klik saja link yang ini ya.  


Cara pemakaian:

- Jika sebelumnya menggunakan Brightly Ever After, tunggu beberapa menit agar serum yang sebelumnya diserap terlebih dahulu oleh kulit kita. Baru deh lanjut. 

- Tuangkan sebanyak 2-3 tetes di tangan, jangan terlalu sedikit tapi juga jangan berlebihan. 

- Usapkan merata ke seluruh wajah lalu pijat perlahan.

- Biarkan beberapa saat agar diserap oleh kulit.  


 


SETELAH PEMAKAIAN

Saya sempat hanya memakai Brightly Ever After saja selama dua minggu. Baru setelah itu saya menggunakan juga Glowtening serum. 

Kulit jauh lebih lembab, terasa deh saat bangun pagi. 

Kulit terasa kenyal 

Kulit menjadi lebih cerah dari sebelumnya

Kulit lebih glowy setelah pemakaian Glowtening. 


Untuk noda dan keriput, saya rasa perlu waktu yang lebih lama lagi, bahkan setelah menggunakan keduanya. 


KESIMPULAN:

Saya optimis bisa lebih tersamar selama saya tidak malas atau alasan lainnya untuk lupa akan rutinitas penggunaan skin care ini. Target awal saya adalah untuk mencegah kulit kusam dan kering, dan ini sudah tercapai dalam pemakaian 2-3 minggu.   




TEKSTUR 

Saya suka serum selain karena kegunaannya, juga karena WANGINYA. Tidak menyengat, dan juga cepat menghilang. Teksturnya sendiri sendiri kental dan butuh waktu sedikit lebih lama dari Brightly Ever After untuk diserap kulit. Cocok digunakan untuk kita yang mempunyai kulit normal. 



KEMASAN

Saya suka kemasan serumnya Scarlett Whitening yang simple, dan tidak gampang pecah. Plus dengan adanya pipet, memudahkan untuk mengontrol banyaknya tetesan yang diperlukan untuk digunakan. Dengan kemasan yang kuat dan ukuran 15ml, memudahkan untuk dibawa saat traveling agar perawatan bisa tetap dilakukan.


Catatan:

Selalu cek produk-produk di situs BPOM dan keaslian produk tersebut. Untuk produk Scarlett ada dua cara:

 


CEK KEASLIAN PRODUK

Untuk keaslian produk, bisa scan barcode hologram dan akan diarahkan ke situs SCARLETT untuk verifikasi keaslian. 




CEK TERDAFTAR DI BPOM

Jangan lupa untuk cek terdaftar tidaknya di BPOM, lanjut scan barcode yang satu lagi. 

 


Nanti akan muncul kode, dan kita copy kode yang dimulai dari NA diikuti dengan 11 digit angka. Lalu kita cek di situs BPOM, filter pencarian dengan Nomor Registrasi dan masukkan kode tersebut. Maka akan muncul detail produk yang telah teregistrasi pada BPOM.


REMINDER

Selalu ingat untuk cek produk-produk sebelum melakukan pembelian ya teman-teman. Jangan karena ada promo atau harga murah, kita langsung check out membeli. Ujung-ujungnya, serum tersebut malah tidak boleh digunakan bareng, atau ngerinya tidak terdaftar di BPOM dan merugikan kita sendiri. 


23 komentar:

  1. banyak iklannya ini scarlet ya, dimana2

    BalasHapus
  2. Scarlet memang terpercaya untuk perawatan kulit, pernah pakai body scrub dan jolly-nya yang manfaatnya terbukti. Memang andalan sejak rilisnya, jadi enggak ragu apalagi nyaman di kulit dan enggak lengket. Terima kasih informasinya!

    BalasHapus
  3. Wow, before afternya keliatan sekali perbedaannya ya mba. Nampak kalo kulitnya kenyel sehat

    BalasHapus
  4. Ciamiikkk bgt Scarlett ini.
    Saya juga sukaaaa dgn aneka produknya
    Semangaatt utk makin glowing yah

    BalasHapus
  5. aku juga lagi pakai serum Scarlett yang ini mbak, efek keracun dari teman-teman blogger. Melihat review dan hasilnya oke, jadilah ku kepo dan pakai juga. Baru seminggu sih pakainya.

    BalasHapus
  6. Saya uda nyobain yang brightly serum tapi belum yang glowtening serum ini. Emang deh Scarlett rangkaian produknya lengkap banget, banyak pilihan buat semua jenis kulit.

    BalasHapus
  7. Kalo molly pake yg warna ungu soalnya jerawatan haha.. meskipun baunya kurang suka tapi emang serum scarlettnya juara.

    BalasHapus
  8. Tos, Mak.
    Aku juga pernah pakai Scarlett Brighlty Ever After Serum.
    ... dan cocok!

    Kini ada produk baru lagi ya.
    Scarlett Glowtening Serum.
    Menggoda juga ne!

    BalasHapus
  9. Produk Scarlett memberikan solusi masalah kulit kita. Saya baru pakai yang body care nya nih. Coba nanti pakai yang Glowtening Serum, biar wajah glowing dan cerah. Selain itu, di dalamnya terdapat geranium yang memiliki manfaat luar biasa buat kulit.

    BalasHapus
  10. Geranium...aku loh mba, sampai browsing yang kek mana bunga geranium wkwkw. Sudah sering banget dengar nama bunga itu, tapi ga ngeh yang mana bunganya (dasar bukan pecinta tanaman hias hehehe). Ternyata bunga ini cukup familiar buatku. Bunganya cantik dan warna-warni, dan ternyata ada khasiatnya juga buat kecantikan.

    BalasHapus
  11. Salut euy sama Scarlett, selalu ada produk terbarunya. Kalo skincare ini makin dipakai makin kelihatan hasilnya ya mbak..jadi pingin nyobain

    BalasHapus
  12. Scarlet varian produknya beragam dan bagus digunakan, banyak yang cocok. Aromanya juga aku sukakk...

    BalasHapus
  13. Scarlett emang tiada tandingannya untuk kulit orang Indonesia yah Mak, secara kan itu produk dalam negeri jadi pasti sudah disesuaikan dengan kulit kebanyakan warga Indonesia.

    BalasHapus
  14. Happy banget ya mbak kalau bisa mendapatkan hasil yang bagus dari kosmetik dan skincare yang kita pakai Scarlett nih beken banget sekarang kualitasnya bagus sih ya

    BalasHapus
  15. Serum dari Scarlett ini emang sudah terbukti ya mbak
    Bikin kulit glowing maksimal

    BalasHapus
  16. Aku pernah coba glowtening serumnya Scarlett ini, beneran ngefek result-nya di aku bikin wajah jadi cerahan. Tapi menurutku packagingnya agak kurang enak bagian pipetnya susah banget dipencet. Gitu juga nggak sih, Mbak?

    BalasHapus
  17. Mbak, aku juga pake serumnya scarlett nih. Kebetulan kulitku rada sensitif tapi dengan scarlett ini alhamdulillah cocok. Hasilnya udah mulai kelihatan lebih cerah dan flek memudar ya, semoga aku istiqomah dan rutin juga merawat wajah pake scarlett

    BalasHapus
  18. Sebagai perempuan yang cinta dengan kecantikan, kudu banget menggunakan skicare yang sesuai dengan kebutuhan kulit. Dengan memahami kandungan Scarlett Glowtening Serum, maka semakin yakin bisa mencerahkan kulit dan melembapkan dengan paripurna.

    BalasHapus
  19. Pakai serum dari Scarlett ini tuh memang my dream deh, banyak yg hasilnya menunjukkan from this to this lebih better dan glowing

    BalasHapus
  20. Wah mantul banget kak dalam 2 minggu hasilnya udah terlihat ya. Paling suka pakai serum yang segera mengembalikan kelembaban kulit apalagi bikin kulit jadi lebih glow gitu. Terima kasih info produk dan review-nya :D

    BalasHapus
  21. Udah pakai juga kak Sampai sekarang memang ada perubahan kalau rutin pakainya wajah jadi gak kusam dan lebih fresh

    BalasHapus
  22. Waww.. baru lagi ini dari scarlett kayaknya yaa. Aku baru coba brightening serumnya. So far juga cocok. Jadi mupeng juga sama serum yg ini. 2 minggu hasilnya udah terlihat euy

    BalasHapus
  23. pas banget serum di rumah sudah mau habis nih. jadi pengen nyobain serum scarlett yang glowtening ini

    BalasHapus

Thank you for reading and comments.
Comments will be screened first.

Ria's Been Here

Ria Tumimomor’s Travel Map

Ria Tumimomor has been to: France, Germany, Indonesia, Italy, Netherlands, Singapore, South Korea, Switzerland.
Get your own travel map from Matador Network.