Blog berisi curhatan si lajang

Rabu, 13 Oktober 2021

Berwisata Aman Dan Nyaman Dengan TRAC BUS

 

Sumber foto: TRAC

Wah, tidak berasa sudah mau akhir tahun 2021 saja dan mendadak rasanya penat banget. Baru sadar, sudah lama saya tidak jalan-jalan ke luar kota bareng teman ataupun sama keluarga. Dulu, sebelum pandemic, yang perlu dipikirkan, ya selain budget dong pastinya, tinggal memastikan tujuan dan promo tiket. Mau berangkat satu kantor ramai-ramai ataupun sendirian saja, tidak masalah. Sekarang? Di saat pandemic seperti sekarang, yang harus diperhatikan antara lain:

Tujuan

Tentunya kita harus memastikan apakah tempat tujuan aman untuk didatangi? Bisa saja tempat tujuan masih dalam zona merah atau ada ketentuan-ketentuan lain yang harus diperhatikan. Nah, ketentuan itu apakah akan memakan waktu? Sementara jatah cuti yang didapatkan jumlahnya tidak banyak.  


Pergi sendiri atau bersama teman-teman?

Saya baru saja sekali menikmati perjalanan antar kota sendirian dengan kereta api. Buat saya, seperti naik kendaraan umum saja bersebelahan dengan orang yang tidak dikenal.

Kalau sekarang, memang sih duduknya tidak bersebelahan. Tapi kita akan berada dalam satu gerbong dengan orang yang kita tidak tahu riwayat kesehatannya. 

Sepertinya saat ini, lebih aman untuk jalan-jalan bersama keluarga atau teman yang setidaknya sudah saling kenal dan menjaga satu sama lain.


Alat Transportasi

Mau berangkatnya dengan mobil sendiri, bus, kereta atau pesawat? Terus beli tiketnya bagaimana? Apakah harus tetap datang ke kantornya atau cukup via email dan telepon? Kalau mau naik mobil sendiri, wah siapa nanti yang akan mengemudikan? Lalu belum lagi ribet urusan patungan beli bensin sama bayar tol. 


PROKES

Kami harus memastikan apakah kendaraan yang akan disewa ini rutin dibersihkan? Jika nanti kami memutuskan untuk menyewa kendaraan lengkap dengan pengemudi, apakah sudah divaksinasi? Apakah pengemudinya juga disiplin menjalankan prokes? 


PROMOSI

Ya, jujur sih ini bakal jadi salah satu poin penting baik sebelum masa pandemik maupun sekarang. Kalau bisa dapat cashback atau harga discount, ya kenapa tidak? 


foto milik pribadi

Sudah beberapa lama saya dan teman-teman ingin wisata ke Semarang. Dan setelah dipikir-pikir, daripada teman-teman saya capek mengemudikan mobil (karena yang bisa menyetir hanya dua orang saja nih) maka ada baiknya kami menyewa kendaraan lengkap dengan pengemudinya. Sekarang antara menyewa mobil atau sewa bus nih? Yang terakhir jadi pertimbangan karena kami ingin tetap saling jaga jarak aman. Awalnya sempat ragu juga sih, karena jumlah kami tidak terlalu banyak. Tidak sampai 10 orang pun, dan itu sudah termasuk saya. Perusahaan yang menyewakan kendaraan ada beberapa, tapi yang mana ya yang punya variasi bus sesuai dengan kebutuhan kami? Setelah melihat-lihat, kami memutuskan untuk mencoba melihat-lihat bus yang disewakan oleh TRAC. TRAC? 

Iya, TRAC ini adalah layanan dari PT. Serasi Autoseraya (SERA); perusahaan terbesar dalam penyewaan kendaraan di Indonesia. TRAC sudah 29 tahun loh menawarkan penyewaan unit kendaraan bagi perusahaan (jangka panjang) dan personal (jangka pendek). Kendaraan itu termasuk di dalamnya layanan bus, penyewaan motor serta layanan pengemudi yang professional. Makanya kami tak ragu untuk mulai mencari kendaraan yang cocok dengan kebutuhan. Dan yang membuat lebih tertarik, karena adanya promo di bulan Oktober. 



sumber foto: TRAC

Ternyata TRAC rutin mengadakan promo bagi yang hendak menyewa kendaraan mereka. Promo yang masih berlangsung dari tanggal 4 Oktober hingga 3 November 2021 ini adalah promo pembayaran dengan AstraPay. Dan, transaksinya wajib lewat apps TRAC TO GO maka kita bisa dapat diskon Rp 150.000,- dan periode travelingnya masih sampai tanggal 10 Desember 2021. Bookingnya sendiri terakhir tanggal 3 November 2021. 


Sumber foto: TRAC


Okay ini promosi menggiurkan, tapi kami harus fokus ke tujuan semula. Karena yang dapat promosi ini kalau menyewa kendaraan, baik dengan pengemudi maupun hanya kendaraan…sementara kami maunya sewa bus. Jadi, sepertinya kami akan terus memantau siapa tahu ada promosi lain sepanjang bulan Oktober di TRAC. 


Setelah dilihat-lihat, berikut variasi bus yang ditawarkan TRAC BUS:   


Luxury Bus

Ada yang 11 seats dan 15 seats. Saya dan teman-teman sudah bisa membayangkan nyamannya naik bus yang satu ini. Kami beneran tergoda memilih karena apa? Ada pantry serta toilet di dalam! 

Big Bus

Bus ini sepertinya cocok kalau kami pergi dalam rombongan besar. Wah, sepertinya boleh nih dipromosikan ke rekan kantor, jika punya rencana outing bareng. Karena armada Big bus TRAC punya bus dengan kapasitas 47 seats dengan konfigurasi seat 2-2. Juga ada yang 59 seats dengan konfigurasi seat 3-2.  

Medium Bus

Untuk Bus Medium TRAC, ada yang memiliki kapasias 31 seats dan 35 seats. Bisa juga untuk acara keluarga dan kantor.


Small Bus


Setelah melihat-lihat, dengan jumlah yang akan berangkat, kami akan memilih Small Bus Toyota Coaster TRAC. Kapasitas tempat duduknya maksimal 16 seats. Jadi kami bisa duduk santai serta saling menjaga jarak aman. 


Dari semua fasilitas yang disediakan, yang dipastikan ada selain AC (wah bagaimana bisa kalau tidak ada yang bikin adem sepanjang perjalanan?) ada juga untuk keamanan. Semuanya ada pada jenis bus yang akan disewa oleh penumpang. Yang termasuk di dalam safety system itu antar lain palu pemecah kaca, pintu darurat dan tabung pemadam kebakaran. Tidak tahu cara pemakaiannya? Tenang saja, karena dijamin pengemudi yang disediakan TRAC adalah yang sudah terlatih dan berpengalaman. Biar bagaimanapun, semua ini demi kenyamanan dan keselamatan penumpang juga kan?




Duh, sayang banget ya saat ini belum ada promo untuk perjalanan dengan bus. Kalau begitu , daripada ketinggalan promosi lainnya, kayaknya lebih baik kami install saja deh aplikasinya. Apalagi sudah tersedia baik di Google Play Store dan juga Apple App Store


Dalam menyewa bus, faktor penting juga bagi kami semua di masa pandemic ini adalah TRAC selalu fokus dalam penerapan protokol kesehatan dengan menjalankan SMART Protocol



Selain karena (jujur) mengincar promosi untuk kedepannya, alasan lain menggunakan TRAC TO GO? 

1. Akses mudah & Jaringan Luas

Reservasi mudah dan aman. Lewat situsnya saja sudah easy friendly banget, lebih lagi lewat aplikasinya. TRAC didukung  jaringan layanan yang tersebar di lebih dari 18 kota di Indonesia. Karena itu walau basis mereka di Jakarta dan Surabaya, mereka tetap siap melayani kebutuhan transportasi domestik kita-kita ini


2. Jaminan Proteksi & Layanan Prima


Di masa pandemik begini, kita butuh ketenangan dan rasa aman dalam setiap perjalanan. Selain jaminan kondisi armada yang prima, protokol kesehatan dipastikan akan terus dijalankan. Tambahan lagi, kita pun mendapatkan perlindungan asuransi. Para pengemudinya pun terlatih secara profesional dan memiliki izin resmi sesuai jenis kendaraan yang dikemudikan.


3. Andal dengan Teknologi Teruji

Sistemnya telah terhubung dengan TRAC Fleet Management Solution sehingga dapat memastikan keselamatan dan kenyamanan perjalanan kita-kita para penumpang secara akurat setiap saat. Tidak hanya itu, respond untuk kondisi darurat juga dapat dilakukan dengan cepat. 


4. Layanan pelanggan 24/7

Nah, lantas bagaimana mau mendapatkan layanan TRAC BUS? Sekarang kita tidak perlu datang ke kantor mereka langsung. Karena ada layanan selama 24 jam selama seminggu. Bisa lewat Customer Assistance Center di nomor 1500-009. Bisa juga lewat aplikasi WhatsApp di nomor (+62)811-1177-087 untuk pusat bantuan dan informasi. Selain melakukan reservasi, kita jugaa dapat memberikan feedback melalui email di rco.nasional@trac.astra.co.id.


Jalan-jalan pun dapat terlaksana, protokol kesehatan tetap dijalankan demi keamanan dan kenyamanan bersama. Ah, tidak sabar deh rasanya untuk memulai wisata bareng TRAC. 

2 komentar:

  1. Bener banget ini TRAC membantu banget saat pandemi untuk yang ingin berpergian.

    BalasHapus
  2. Kalau mau bepergian rame2 emang mending sewa minis bus sendiri gini ya kak, dari pada naik bus umum, kalau saat ini emang lebih rawan.

    Apalagi trac bus ini sudah pasti kualitas dan layanannya

    BalasHapus

Thank you for reading and comments.
Comments will be screened first.

Ria's Been Here

Ria Tumimomor’s Travel Map

Ria Tumimomor has been to: France, Germany, Indonesia, Italy, Netherlands, Singapore, South Korea, Switzerland.
Get your own travel map from Matador Network.