Blog berisi curhatan si lajang

Selasa, 21 September 2021

Instagramable Restaurant Lot 9 Satrio


Saya baru tahu ada restoran Instagramable yang lokasi pertamanya di Bintaro yaitu LOT 9. Tapi syukurlah, saya tidak usah jauh-jauh melipir ke area Bintaro, karena untuk foto OOTD keren sudah bisa di area Kuningan. Jadi, buat yang berkantor di area Kuningan, dan ingin sesekali offline meeting bersama kolega, bisa deh mampir ke restoran yang satu ini. Ohya, saya juga membuat review pendek di aplikasi PERGI KULINER ya teman-teman. Dan kalian juga bisa mengintip postingan mengenai restoran yang satu ini di akun Instagram saya : RIAMRT .

Karena saya sudah menuliskan review di tempat lain, saya gak akan membahas mengenai makanannya ya. Tapi saya mau kasih beberapa hal yang harus diperhatikan dan spot foto mana yang paling sering digunakan oleh pengunjung di sini. Jadi, kalian bisa menggunakan spot foto tersebut atau malah memilih yang lain biar gak mainstream.



Yang harus diperhatikan saat kunjungan ke sini:

Siapkan apps PEDULI LINDUNGI jika kalian datang sebelum jam makan siang atau jam ramai lainnya. Biasanya, staff yang bertugas akan meminta pengunjung untuk memperlihatkan bukti sudah divaksinasi. Tapi kalau pengunjungnya sudah terlalu banyak, mereka hanya meminta cek suhu badan dan cuci tangan sebelum masuk. 

Reservasi terlebih dahulu jika datang dengan rombongan yang banyak. Apalagi kalau datang menjelang jam-jam makan siang. Tanyakan apakah ada minimum purchase atau Down Payment yang harus dibayarkan terlebih dahulu.

FYI: Jam kunjungan ramai saat pagi di akhir pekan, karena mereka buka dari jam 8. Bagi yang lelah setelah bersepeda atau berolahraga bisa dipastikan akan ramai mengunjungi restoran ini.

Letaknya yang dekat dengan perkantoran membuat restoran ini jadi tempat yang cocok untuk offline meeting. Ruangan bagian dalam terutama yang terletak di lantai 2 lumayan luas. Jadi tidak perlu khawatir mengenai jarak antara tempat duduk yang satu dengan yang lainnya.

Tempat duduk tidak bisa sembarangan pindah, jadi pastikan benar-benar mau duduk di sebelah mana. Apakah di area semi outdoor (yang ini biasanya cepat penuh), atau di indoor sekalian. Area outdoor lebih cocok saat berkunjung di sore hari menjelang malam. Karena panasnya luar binasa mulai dari pagi sampai jam 4 sore. 

Waktu dine in diberikan selama 90 menit. Tapi kalau masih ingin nongkrong maka wajib menambah order. 

SPOT FOTO:

Indoor area lantai 2

Area indoor di lantai 2 ini adalah lokasi favorit untuk foto-foto, asalkan langit tidak sedang mendung. Mungkin saat malam hari dengan latar belakang lampu gantung di belakang saya, efek pada foto pastinya akan berbeda. 




Area outdoor yang satu ini saya rekomendasikan banget untuk foto-foto. Area yang satu ini ada semi outdoor yang mepet ke dinding. Pastinya sih tetap panas ya, tapi setidaknya masih terlindung dari paparan langsung sinar matahari. 




TIPS Baju yang digunakan?

Karena cuaca di Jakarta saat ini lagi panas-panasnya, saya pastinya rekomendasi agar kalian memakai baju yang nyaman digunakan. Apalagi kalau sudah niat duduk di area outdoor maupun semi outdoor. Kemeja putih dan celana jeans itu tidak pernah membosankan; menurut saya sih. Atau mau menggunakan outfit lain yang berwarna cerah? Itu lebih bagus. Tapi pada dasarnya, baju yang membuat penggunanya nyaman akan membantu untuk mendapatkan foto yang okeh. Saya sendiri mengenakan kemeja berwarna pastel dikombinasikan dengan celana jeans dan sneakers. 


Bagi yang ingin mampir cek lokasinya di sini ya


5 komentar:

  1. Ini mah gak cuma instagramable, tetapi juga mewah dan keren tempatnya apalagi nuansa klasiknya dapet.

    BalasHapus
    Balasan
    1. okelah untuk offline meeting di sini bareng kolega, mengajak keluarga untuk ngumpul bareng di sini

      Hapus
  2. setujuuu kalau disebut instagenic. dan ternyata emang sebagus itu

    BalasHapus
  3. Aku jarang nih eksplor daerah karet sekitar. Ternyata bagus2 hahahaha. Tapi secara aku kalo ke resto ATO cafe tujuan utama pasti makan, jadi review makanannya dulu yg aku utamain dan cari tau :D. Kalo spot foto jujurnya memang ga terlalu dicari Krn aku ga suka foto 🤣🤣..

    Baguslah kalo prokesnya tetep jalan. Krn biar gimana aku msh serem sih ke tempat yg ga peduli Ama Promes gitu mba.

    BalasHapus
  4. Wah ini kayaknya cucok buat ngajak satu RT ke sini pas ada arisan atau apa ya 😄 tapi kayaknya hampir semua tempat look so hot ya Mbak?

    BalasHapus

Thank you for reading and comments.
Comments will be screened first.

Ria's Been Here

Ria Tumimomor’s Travel Map

Ria Tumimomor has been to: France, Germany, Indonesia, Italy, Netherlands, Singapore, South Korea, Switzerland.
Get your own travel map from Matador Network.