Blog berisi curhatan si lajang

Senin, 15 Juni 2020

#NEWNORMAL Ria In The Toilet CGVID Grand Indonesia



Kita semua maunya sih tetap muda, berjiwa muda walau jangan kelakuan sok muda terus padahal usia sudah lanjut. Dan organ-organ tubuh pun terkadang tidak mendukung keinginan kita yang berjiwa muda. Saya akan membahas dari segi wanita yang kalau sudah berusia di atas 30 tahun punya kecenderungan untuk lebih sering beser alias buang air kecil. 

Tendensi ini tidak bisa dihindari dan jujur memang jadi sangat mengganggu jika sedang melakukan perjalanan jauh. Lah jangankan yang jauh, dari rumah ke kantor saja bisa jadi masalah kalau mendadak ingin BAK di tengah perjalanan. Mau gak mau ditahan-tahan, padahal menahan BAK ini juga tidak baik bagi kesehatan ginjal. 


Lantas, kalau sudah kebelet terus tempat yang disinggahi menyediakan kamar kecil otomatis kita akan masuk? Well, tergantung seberapa mendesaknya kebutuhan tersebut. Apalagi kalau kamar mandinya jorok dan bau menyengat. Nah, itu dulu sebelum pandemi corona melanda saja sudah pilih-pilih kamar kecilnya mau yang bagaimana. Jelas sekarang, kita bakal lebih selektif lagi untuk pilih-pilih kamar mandi. 



Makanya mendadak saya teringat kamar kecil (yang tentu saja gak kecil-kecil banget) yang lokasinya berada di CGVID dalam mal Grand Indonesia. Ohya, sebelum lanjut saya membuat post ini tidak untuk endorsan lohhh... Hanya mengutarakan pengalaman pribadi saja yang uoooh.... kagum banget. Mengutip perkataan teman saya, kamarnya saja tidak sebesar "Kamar Kecil" ini. Di mana kita bisa merasakan TOTO EXPERIENCE karena memang buatan dari PT. Surya Toto Indonesia.

"Kamar Kecil" di sini memang sudah tergolong mewah pake banget lah ya... Sebenarnya saya tidak berharap bakal selalu menemukan kamar kecil di setiap kedai kopi dan restoran yang saya kunjungi. Tapi memang saya jadi menyayangkan kalau kedai kopi yang saya kunjungi itu, udah penampakannya cakep buat OOTD, makanannya juga lumayan dari segi rasa dan harga, plus variasi minuman yang tersedia juga banyak...tapi gak punya kamar kecil sendiri untuk para pengunjungnya. 



Kriteria kamar mandi okeh buat saya di tempat umum:
BERSIH
Gak usah fancy tapi yang terpenting kebersihan terjaga selalu. Masalahnya kebersihan bukan hanya tugas dari pemilik tempat tapi mestinya juga dari pengunjung. Kalau pengunjungnya banyak yang jorok, memang jadi sangat menyedihkan

QUANTITY
Mal besar tapi kamar kecil hanya tersedia sedikit, ini asli menyebalkan pake banget. Karena entah kenapa jam-jam kebelet itu biasanya barengan. Makin kebelet, makin banyak dan panjang juga antrian pengunjung yang ingin ke kamar kecil. 

SANITIZER
Jaman sekarang, kudu selalu ada hand sanitizer atau paling enggak sabun cuci tangan lah ya. Plus pastinya tissue untuk mengeringkan tangan. Balik-balik lagi ke bagian kebersihan, tempat sampahnya jelas mesti diperhatikan. 

RESTROOM untuk MANULA dan Ibu Hamil
Kasihan loh kalau mereka harus ikut mengantri bareng di tempat umum. Akan kesulitan untuk mengakses kamar mandi, terutama yang menggunakan kursi roda. 

Kalau kalian kriterianya bagaimana? 



4 komentar:

  1. Kamar mandi yang nyaman emang bisa bikin betah pengunjung, terutama buat kafe dan resto.

    Coba aja kamar mandinya jorok, tentu pengunjung jadi ogah buat makan di resto atau kafe tersebut.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sayangnya kamar mandi bersih saja susah didapatkan di tempat2 wisata yah :(

      Hapus
  2. Kalau saya sih, yang penting bersih ya. Satu lagi: ada tempat sampah yang layak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul, tempat sampah yg udah kepenuhan itu nyebelin banget... jd bikin kesel aja ngeliatnya

      Hapus

Thank you for reading and comments.
FYI, SPAM comments will be deleted

Ria's Been Here

Ria Tumimomor’s Travel Map

Ria Tumimomor has been to: France, Germany, Indonesia, Italy, Netherlands, Singapore, South Korea, Switzerland.
Get your own travel map from Matador Network.