Blog berisi curhatan si lajang

Rabu, 24 Juni 2020

#NEWNORMAL MASKER



Dulu sebelum pandemi corona, saya hobi banget jalan sendirian ke mall mencari diskonan, ke kedai kopi, atau sekedar jalan dengan kendaraan umum. Sekarang mendadak kebebasan jalan sendirian itu seperti dirampas. Dan sekarang, bahkan sekedar menghirup udara bebas pun ada banyak hal yang harus diperhitungkan. Yang paling sering dibeli sekarang adalah masker, yes ladies and getlemen. MASKER. Padahal dulu saya paling malas mengenakannya terkecuali memang sedang sakit. Tapi sekarang kebutuhan akan masker juga menjadi sama bahkan lebih dari membeli baju baru atau sepatu apalagi kosmetik. 

Nah, awal-awal saya membeli masker kain yang banyak dijual di online shop. Ada yang dapat dari sepupu dan ada juga yang dapat dari giveaway. Sejak pandemi dan harus WFH kegiatan mengikuti giveaway itu jadi sering saya lakukan. Awalnya karena masker medis semakin sulit didapat dan kalaupun ada, masker tersebut hanya untuk ibu dan tante saya yang memang sudah usia lanjut. 

Masker-masker yang sudah terkumpul belum banyak tapi beberapa ini yang menurut saya menarik. 

Buatan Mira Hoeng
Ada dua merk masker produk-produk buatan Mira Hoeng yaitu Miwapattern dan Miwayellowline. Kalian bisa cari dua nama itu di Instagram. Saya suka produk-produknya karena coraknya yang colorful. 
Ya, ya, ya, memang pemilihan masker itu mestinya jangan dilihat corak dong namun kegunaannya. TEORI. 



Ketika saya mendapatkan satu masker scuba dari giveaway Miwayellowline, mulai deh browsing ke produk-produknya dan meluncur ke tokome.id



Saya lalu tertarik dengan masker keluaran Miwapattern yang ada Respiratory Exhaust Valve untuk mengeluarkan CO2. Jadilah saya beli lewat situs tokome.id ketika sedang ada promo. Buat saya, masker ini cocok digunakan jika harus banyak berbicara dalam beraktivitas. 






Camo Camoca
Saya membeli karena harganya sesuai budget di tokome.id dan yang jadi bahan pertimbangan karena ada Respiratory Exhaust Valve untuk mengeluarkan CO2. 
Harap diperhatikan ukurannya saat membeli, karena ada untuk ukuran dewasa dan anak-anak. Juga bisa dipesan untuk earloop ataupun headloop. Plus, seperti biasa namanya produk ya cocok-cocokkan ya man teman. Mungkin cucok buat saya tapi bisa jadi buat beberapa dari kalian tetap kurang leluasa bernapas dan berbicara




MANOMEMASK
Salah satu merk masker scuba yang designnya lucu-lucu dan lumayan nyaman digunakan. Dijual langsung 3 masker dengan harga Rp 45.000,- dan Rp 50.000,-
Ada juga masker yang tanpa corak dan biasanya pembelian harus lebih dari satu masker. Boleh tuh diintip di akun Instagram mereka atau e-commerce lain. 
Sama seperti masker yang dijual di tokome.id maka masker yang dijual di MANOMEMASK ini dapat dipesan dengan corak/design buatan kalian sendiri. Tentunya pembelian tidak bisa hanya satu masker ya teman-teman. 




GEMAS
Masker kain ini diperoleh dengan gratis saat GERAKAN MEMAKAI MASKER mulai ramai digalakkan. 
Jujur awalnya senang saya memakai masker ini tapi lama-lama jadi ribet karena harus diikat ke belakang kepala dan sering lepas. 

Nah, bagaimana dengan kalian sendiri? Lebih suka masker dari bahan kain atau scuba? 

2 komentar:

  1. Dulu aku jg maleees banget pake masker. Ngerasa sesak kalo udah pake. Tp sekarang mau ga mau ya mba.dan jadi banyaaak koleksi masker yg dibeli. Dari sekian banyak, aku jd tau mana masker yg cocok buat aku dan kluarga, mana yg ga enak dipake.

    Udh lama nih aku mau beli yg punya Mira Hoeng itu. Suka bgt liat warna2 ya yg colorful manjaaaa :p.

    Temenku waktu itu pernah beli masker dari Hian Tjen designer. Bordiran, pake kristal dll. Aku naksir dunk. Trus pas nanya harga shock sendiri, paling murah 500rb. Hahahahah. Batal deh. Sayang ah beli 1 masker harga segitu :p.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Njirrrr, mahal beudddd... Walau memang kreativitas itu mahal harganyaaah... tapi ngeri deh saiah bayar 500rb utk 1 masker...
      Yg punya Mira Hoeng itu lucuk2, manome juga kok... skrg memang banyak yg bikin puyeng. jd ya balik lagi, aku suka lupa kl beli mesti liat fungsinya jgn lucuknya aja :)))

      Hapus

Thank you for reading and comments.
FYI, SPAM comments will be deleted

Ria's Been Here

Ria Tumimomor’s Travel Map

Ria Tumimomor has been to: France, Germany, Indonesia, Italy, Netherlands, Singapore, South Korea, Switzerland.
Get your own travel map from Matador Network.