Blog berisi curhatan si lajang

Selasa, 02 Juni 2020

#DIRUMAHAJA BROWNIES KUKUS


Semakin gabut di rumah, akhirnya sekalian dalam rangka menghabiskan bahan bikin kue, saya dibantu sepupu mencoba membuat brownies kukus. 

Resep tentuuu saja bukan milik saya melainkan bisa dicek langsung di sini. Karena sedang iseng, maka proses pembuatannya tidak saya foto sama sekali. Jadi ya sebaiknya langsung cek videonya saja ya teman-teman. 


Jadi bahan-bahan beserta langkah-langkahnya sebagai berikut:



Lelehkan & aduk 150 gram mentega & 200 gram Dark Chocolate Compound

Aduk 2 butir telur dan 150 gram gula halus, kocok hingga gula larut

Lalu dicampur dengan 100 gram tepung terigu, 30 gram cokelat bubuk, 1/4 sdt garam & 1 sdm tepung maizena

Tuang cokelat & mentega yang telah dilelehkan dan campur semua adonan, lalu aduk lagiiii



Berhubung saya tidak punya loyang, kami menggunakan cetakan puding untuk menampung adonan brownies. Barulah kami kukus dan taraaaaaa.... kece juga yaaaa :)




Setelah itu barulah kami tambahkan topping cokelat dan kacang. Kalau sudah topping, tergantung selera kalian ya teman-teman. Tidak usah pakai topping apapun tidak akan merusak rasanya kok. 

Selamat mencoba, dan thanks banget nih sama yang berbagi resep. ENDEUSSS and totally recommended! 

4 komentar:

  1. tempting bangett, bakalan aku coba resepnya

    BalasHapus
  2. Kmrn anakku minta dibikinin brownies. Sbnrnya sih yg bakar, tp secara aku ga ada oven, jd sepertinya aku bakal bikinin yg kukus aja. Toh sbnrnya tuh anak yg ptg rasa coklatnya :D. Bbrp bahannya aku ga punya nih. Hrs beli dulu trutama yg dark choco dan gula halus :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. ahahahahha, gak usah pakai toppingnya gak apa, tapi memang bubuk susu coklatnya yang wajib ada sama gula juga sih

      Hapus

Thank you for reading and comments.
FYI, SPAM comments will be deleted

Ria's Been Here

Ria Tumimomor’s Travel Map

Ria Tumimomor has been to: France, Germany, Indonesia, Italy, Netherlands, Singapore, South Korea, Switzerland.
Get your own travel map from Matador Network.