Blog berisi curhatan si lajang

Rabu, 19 Juni 2019

Traveloka Eats Top Contributor Program



Dulu saya hanya tahu Traveloka untuk membeli tiket perjalanan dan voucher hotel. Sekarang ada lagi dalam satu aplikasi yang cocok dengan hobi yaitu Traveloka Eats. Apakah kalian tahu kalau Traveloka Eats bisa jadi tempat untuk menuliskan review tempat makan sekaligus upload foto-foto pengalaman kuliner? Jadi dalam satu aplikasi, kalian tidak hanya dapat berbagi pengalaman membeli tiket perjalanan, berbagi cerita menginap di hotel, upload foto-foto makanan hingga beli voucher untuk makan di restoran pun ada. Nah, jadilah saya mulai mengisi review tempat makan di Traveloka Eats walau gak rutin... 



Nah karena gak rutin makanya gak menyangka nih kalau termasuk top contributor dalam berbagi informasi mengenai tempat makan di Traveloka Eats. Jadi jelas senang banget dong ketika mendapat undangan untuk makan bareng saat bulan puasa lalu bersama Traveloka Eats dan para top contributor lainnya di Bunga Rampai. Selain ngumpul bareng sesama top contributor, acara ini sebagai soft launching Top Contributor Traveloka Eats dengan motonya Where Passion Belongs. Dress code dengan warna dari Traveloka Eats yaitu biru dan (atau) oranye. Saya demen deh dress code model begini karena gak perlu puyeng cari baju baru (halah, alesan).




Acara dimulai dengan permainan seperti saling mengenal sesama foodie. Ya maklum teman-teman, nama akun media sosialnya siapa, mukanya jarang kelihatan karena ketutupan makanan dan ketika saling tukeran akun media sosial baru... OOOO itu dirimuh toh? Ada temporary tattoo dan bisa jadi ajang ikutan lomba jika berfoto bareng foodie lain yang memilih tattoo yang sama serta photo booth.  Acaranya tidak hanya itu saja tapi ada juga games serta pastinya buka puasa bersama dan dipandu sama MC ngocol Astry Novita. Sampai capek pipi ketawa melulu.




Sudah puas ketawa, ketemuan sama foodie lain eh masih dapat starter kit pula! Wah, thanks banget deh untuk team Traveloka Eats yang sudah menyiapkan acara ini dan pastinya thanks juga udah mengundang saya.

Lalu makanannya apa saja nih? Bunga Rampai menyajikan makanan khas Indonesia dengan variasi yang berbeda tentu saja.



Kembang Pacar
Penyajiannya cantik, udang goreng tepung dengan nanas sebagai tempatnya. Sayang nanasnya gak bisa ikutan dimakan sekalian. Tapi saus untuk udang goreng tepung ini aja udah enak banget.

Bunga Rampai Kembang Pacar



Tahu Telor ; makanan khas Jawa Timur




Pembukanya tidak hanya dua jenis makanan tersebut, ada juga soto Bandung.

Bunga Rampai Soto Bandung


Sedang kangen makanan Bali? Pas disajikan Nasi Bali di acara ini oleh Bunga Rampai. Ya setelah makanan pembuka sebelumnya kita tiba di makanan utama.

Bunga Rampai Nasi Bali

Buat imbang gizinya para top contributors Traveloka Eats ini, disediakan juga sayur

Hidangan Bunga Rampai


Eh, jangan sampai dilupakan Konro Bakar yang satu ini... Legit... Gurih... Empuk...

Bunga Rampai Konro Bakar

Semua hidangan harus ada penutupnya, dan disajikanlah pada kami Cheese cake with passion Fruit on top

Bunga Rampai Cheese Cake with passion fruits on top

Kalau ada yang bertanya, kok demen sih bikin review makanan? Well, ini hanya salah satu dari sekian alasan. Selain bisa jadi bagian keluarga besar pecinta makanan, saya mendapat kesempatan untuk bertemu banyak teman baru yang punya hobi yang sama. Hobi foto dulu sebelum makanan yang tersaji berpindah ke perut.

Thank you banget ya Traveloka Eats untuk acara yang menyenangkan ini. Ditunggu selalu acara-acara berikutnya ya. 

12 komentar:

  1. Wah seru banget nih acaranya ya Mbak. Bayak banget makanannya yang ada di sana hihi

    BalasHapus
  2. Wah Mbaknya nggak nyangka ya kalau terpilih. Selamat ya Mbak hehe

    BalasHapus
  3. Saya langsung fokus ke makanan yang ada di buah nanas. Saya kira itu tadi apa, eh ternyata udang :D

    BalasHapus
  4. Keren banget nih Mbak acaranya. Saya kok belum tahu ya sama yang fitur ini hehe

    BalasHapus
  5. Wah terima kasih nih Mbak atas informasinya, saya baru tahu nih sama fitur yang ada di Traveloka ini

    BalasHapus
  6. Loh, aku kemana aja selama ini, kaok ga tau tentang traveloka eats, taunya pake traveloka cuma buat beli2 tiket aja. OMG, wah keren ya kakak masuk top contributor

    BalasHapus
    Balasan
    1. buka dulu apps Traveloka dan di menunya itu ada pilihan Traveloka Eats selain buat beli pulsa, kamar hotel, tiket ntn and so on :)

      Hapus

FYI, all spam comments will be deleted.

Ria's Been Here

Ria Tumimomor’s Travel Map

Ria Tumimomor has been to: France, Germany, Indonesia, Italy, Netherlands, Singapore, South Korea, Switzerland.
Get your own travel map from Matador Network.

Flag Counter

Flag Counter